BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

27/01/2024

Read

Cabai Horison 97 Produk Benih Unggul Hasil Panen Tinggi

Cabai Horison 97,cabai,horison 97,bisi,cap kapal terbang,lmga agro
Cabai
Horison 97

Cabai Horison 97 Produk Benih Unggul Hasil Panen Tinggi. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO merupakan toko pertanian online yang menjual berbagai macam kebutuhan pertanian dengan jaminan harga murah.

Kota Kediri, Jawa Timur adalah tempat dimana LMGA AGRO terletak. Kami merupakan toko pertanian online yang sudah lama beroperasional di Indonesia.

LMGA AGRO sudah mempunyai jaminan reputasi terpercaya dan memiliki konsumen yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Kami menjalin hubungan kerjasama dengan banyak mitra pengiriman terpercaya untuk memberikan jaminan bahwa pesanan akan sampai hingga ke alamat tujuan konsumen. So, calon konsumen tak perlu merasa ragu jika ingin  bertransaksi dengan LMGA AGRO.

Cabai Horison 97 kini bisa Anda beli di toko pertanian online LMGA AGRO. LMGA AGRO jual bibit cabe Horison 97 dengan jaminan harga terjangkau. Dapatkan segera benih cabai Horison 97 F1 Cap Kapal Terbang produksi Bisi harga murah hanya di LMGA AGRO.

Untuk masyarakat Indonesia, cabai seolah telah menjadi salah satu kebutuhan penting dalam kehidupan sehari – hari. Hal itu berbanding lurus dengan banyaknya penggemar cita rasa pedas yang berasal dari cabai.

Petani Indonesia pun juga sudah banyak membudidayakan tanaman cabe. Jenis cabe yang banyak petani budidayakan pun cukup beragam, seperti cabe keriting, cabe rawit, dan cabe merah besar.

Nah, kali ini LMGA AGRO ingin membahas tentang salah satu jenis cabe tersebut, yaitu cabe merah besar. Apa saja kelebihannya ?? Lalu, bagaimana manfaat serta prospek bisnisnya ? Simak selengkapnya hingga akhir pembahasan artikel LMGA AGRO kali ini !!

Cabe Merah Serta Manfaatnya Untuk Tubuh

Menurut catatan sejarah, cabe merah (Capsicum annuum L.) menjadi spesies yang pembudidayaanya termasuk paling luas. Penyebabnya yaitu karena jenis cabai ini ialah spesies pertama yang Columbus temukan dan menyebar ke semua penjuru dunia.

Penyebarannya sendiri ke Indonesia dilakukan lewat peranan bangsa Portugis yang membawanya masuk ke Nusantara di abad ke 16.

Cabai merah pun dapat beradaptasi cepat dan mudah diterima oleh penduduk asli Indonesia, sehingga menjadi salah satu sayuran penting sampai sekarang.

Setiap tahunnya, kebutuhan masyarakat terhadap cabai ini terus mengalami peningkatan. Peningkatan tersebut terjadi karena semakin beragamnya berbagai jenis makanan pedas yang menggunakan cabe merah. Oleh karena itu, pembudidayaannya pun perlu lebih banyak untuk dilakukan.

Di masa sekarang, tanaman cabe merah menjadi komoditas penting di Indonesia serta memiliki nilai ekonomi tinggi. Seiring jumlah penduduk yang bertambah, maka permintaan terhadap cabe merah pun akan meningkat secara tajam.

Cabai merah besar mengandung beraneka kandungan nutrisi yang berguna untuk kesehatan manusia. Dengan begitu, maka cabai tentunya sangat cocok dikonsumsi untuk tubuh.

Contoh beberapa manfaat yang bisa diperoleh saat mengkonsumsi cabe merah yakni seperti :

  • Melancarkan sistem pernafasan

Saluran pernafasan di paru – paru bisa menjadi lebih lebar apabila Anda mengkonsumsi cabai. Dalam hal tersebut, yang berperan besar ialah vitamin A.

Selain itu, vitamin A juga bermanfaat dalam menurunkan resiko terserang radang paru – paru akibat merokok. Dengan begitu, maka sistem pencernaan pun menjadi lebih lancar.

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Cabai mengandung vitamin C yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Kandungan nutrisi ini sangatlah baik untuk tubuh karena mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga, tubuh pun tak akan mudah terserang oleh beraneka penyakit.

  • Menyehatkan sistem pencernaan

Banyak orang menilai bahwa memakan cabai tidak baik untuk sistem pencernaan tubuh. Padahal, faktanya selama mengkonsumsi cabe sangatlah bermanfaat.

Saat zat capsaicin dalam cabai merah masuk ke dalam sistem pencernaan, syaraf – syaraf pada saluran pencernaan akan menghasilkan sebuah zat bernama anandamide.

Anandamide merupakan suatu zat kimia yang berperan besar dalam mengurangi peradangan (inflamasi). Dengan begitu, maka kondisi kesehatan sistem pencernaan bisa tetap terjaga.

  • Membantu menurunkan berat badan

Cabai mengandung berbagai nutrisi, dan salah satunya ialah zat capsaicin. Capsaicin ini memiliki berbagai manfaat, seperti bisa membakar energi serta lemak tubuh. Dengan begitu, maka cabai merah akan sangat cocok sekali dikonsumsi untuk menurunkan berat badan berlebih.

Dengan berbagai macam manfaat tersebut, maka semakin membuktikan apabila cabe merah sangat cocok dikonsumsi oleh tubuh. Tak mengherankan apabila potensi budidaya cabai ini sangatlah menggiurkan.

Baca Juga : Jual Bibit Kacang Panjang & Buncis Harga Terjamin Terjangkau

Potensi Peluang Agribisnis Cabe Merah Di Indonesia

potensi,peluang,agrobisnis,agribisnis,agrobisnis cabe merah,lmga agro
Potensi Peluang Agribisnis Cabe Merah Di Indonesia

Harga cabe merah kadang mengalami peningkatan secara signifikan. Tetapi, tidak jarang pula harganya mengalami penurunan yang sangat drastis.

Kenaikan harga cabai ini secara signifikan biasanya disebabkan oleh peningkatan permintaan pasar terhadap cabai tetapi stoknya sedikit, sehingga tidak bisa menjangkau keseluruhan masyarakat secara luas.

Tanaman cabai merah juga menjadi salah satu jenis tanaman yang rentan terhadap cuaca serta hama, sehingga membutuhkan ketelatenan jika ingin menanamnya.

Apabila masa panen tiba serta fluktuasi harga cabe merah tergolong cukup tinggi, maka keuntungan yang dapat diperoleh bisa sangat besar, bahkan sampai berkali – kali lipat.

Harganya umumnya mengalami kenaikan secara pesat saat musim hujan. Namun, saat musim hujan proses pembudidayaan cenderung menjadi lebih sulit.

Saat musim hujan banyak hama penyakit yang dapat menyerang tanaman cabe merah. Sehingga, banyak petani memilih untuk membudidayakan cabe besar saat musim kemarau meskipun harga jualnya tidak terlalu tinggi.

Tetapi, apabila Anda tertarik dengan peluang agribisnis budidaya cabe merah maka LMGA AGRO sudah siap untuk membantu Anda. Kami akan memberikan tips serta trik dalam upaya membudidayakan cabai merah.

Tumbuhan cabai merah mampu tumbuh baik di daerah dataran rendah berketinggian ± 1400 mdpl. Selain di daerah dataran rendah, tumbuhan cabai ini juga bisa tumbuh di daerah dataran tinggi. Tetapi, hasil yang diperoleh umumnya menjadi tidak maksimal.

Suhu yang bagus untuk pembudidayaan cabai merah yaitu dalam kisaran suhu ± 24 hingga 28° C. Apabila suhu udara < 15° C serta > 32° C, maka pertumbuhan cabai akan menjadi terganggu.

Curah hujan yang dikehendaki tanaman cabe merah yaitu sebesar ± 800 hingga 2000 mm/tahun. Sementara, tingkat kelembaban tanah (pH) sebaiknya berada dalam kisaran antara 6 sampai 7.

Jenis atau varietas tanaman cabai merah besar sangatlah banyak, sehingga Anda harus memilihkan jenis cabai merah besar sesuai kebutuhan Anda.

Pemilihan bibit cabai merah besar sebaiknya juga disesuaikan dengan lahan tanah yang akan Anda tanami. Benih berkualitas unggul sekarang sudah banyak diperjualbelikan di toko pertanian terdekat.

Salah satu produk benih yang cocok Anda manfaatkan adalah Horison 97 F1. Setelah Anda mendapatkan bibit cabai berkualitas terbaik, proses selanjutnya yang harus dilakukan ialah proses persemaian serta penyiapan lahan tanam.

Lalu, jangan lupa pula untuk melakukan proses pemeliharaan. Proses pemeliharaan yang harus dilakukan cukuplah beragam, seperti penyulaman bibit, pengairan / penyiraman, penyiangan gulma, pemotongan tunas, serta juga pengendalian opt.

Cabai Horison 97 Benih Unggul Produksi Bisi

Beraneka macam manfaat – manfaat tersebut tentu saja membuat banyak petani ingin membudidayakan cabe merah. Tetapi, untuk memperoleh buah cabai merah tentu membutuhkan produk benih berkualitas terbaik.

Salah satu contoh produk bibit cabai merah yang bisa menjadi pilihan utama untuk petani tanam ialah Horison 97 F1. Horison 97 F1 ialah benih cabai merah hibrida unggul hasil produksi dari PT Bisi International, Tbk.

Horison 97 sangat cocok untuk petani Indonesia serta kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Bisi sebagai produsen bibit cabai merah hibrida Horison 97 sudah mempersiapkan produk ini dengan baik, sehingga sangat sesuai jadi pilihan terbaik untuk konsumen.

Benih cabai Horison 97 merupakan produk benih cabai merah besar unggul dengan beraneka macam kelebihan. Dengan beraneka kelebihan tersebut, maka semakin membuat Horison 97 menjadi idola untuk banyak petani.

Contoh beberapa kelebihan dari Horison 97 F1 yaitu seperti :

  1. Daya tumbuh benih Horison 97 tergolong cukup tinggi, yaitu sekitar ± 95 %.
  2. Tingkat kemurnian bibit Horison 97 sangatlah baik, yaitu mencapai ± 99,5 %.
  3. Fisik tanaman cabai Horison 97 tergolong tegak, kokoh, dan banyak percabangan.
  4. Varietas bibit cabai Horison 97 sudah tahan terhadap serangan virus, penyakit layu fusarium, hingga layu bakteri.
  5. Daya adaptasi cabai Horison 97 sangatlah luas, sehingga cocok ditanam di daerah dataran rendah hingga dataran tinggi serta bisa aman untuk petani.
  6. Bibit Horison 07 menjadi salah satu produk benih berkualitas unggulan yang cocok petani gunakan untuk budidaya cabai merah besar.
  7. Buah cabai Horison 97 saat muda berwarna hijau terang dan berubah menjadi merah mengkilap saat sudah tua.
  8. Panjang buah cabai Horison 97 yaitu sepanjang ± 16 cm serta berdiameter ± 1,5 cm.
  9. Tekstur buah cabai Horison 97 lentur / elastis, sehingga tidak mudah rusak saat pengepakan dan pengiriman jarak jauh.
  10. Proses pembentukan buah cabe menggunakan cabai Horison 97 tergolong tetap mudah walaupun kondisi cuaca sedang buruk.
  11. Tanaman cabai Horison 97 sudah bisa dipanen saat sudah berumur ± 75 hingga 78 hari setelah pindah tanam.
  12. Potensi hasil panen cabai Horison 97 tergolong relatif tinggi, yaitu berkisar ± 33 ton per ha.
  13. Produk benih cabai Horison 97 F1 Cap Kapal Terbang sudah terdaftar melalui Kepmentan No. 644/Kpts/SR.120/10/2006 (Horison – 2089).

Tentu dari berbagai keunggulan produk Cap Kapal Terbang tersebut sangatlah menggiurkan untuk petani. Mengapa ? Karena tentunya hal tersebut menjadi peluang bisnis dengan prospek menjanjikan.

So, tertarik untuk memulai budidaya cabai menggunakan benih Horison 97 ??

Baca Juga : Melon Golden Aroma Unggulan Untuk Petani Budidayakan

Ketahanan Cabai Horison 97 Terhadap OPT

Bibit cabai Horison 97 mempunyai resistensi terhadap OPT tertentu. Dengan memiliki ketahanan terhadap opt pengganggu, maka cabai Horison 97 tidak perlu petani ragukan kualitasnya.

Contoh beberapa opt pengganggu tersebut yaitu seperti :

  • Mosaik

Penyakit mosaik terjadi akibat serangan virus, yaitu Cucumber Mosaic Virus (CMV). Patogen virus ini bisa menular melalui perantara biji atau tanah serta disebarkan oleh hama serangga, salah satunya ialah Aphid (kutu daun).

Patogen virus CMV juga dapat menyebar melalui kontak tanaman yang terinfeksi, dan umumnya terjadi saat cuaca kering.

Gejala dari infeksi CMV ini yakni bermula dengan munculnya bercak kuning pada daun. Kemudian, lembaran daun akan mulai menyempit (shoe string).

Buah yang terinfeksi virus CMV bentuknya menjadi tidak normal, tidak rata, dan terkadang memunculkan bercak berwarna coklat seperti cincin atau menyerupai huruf C.

  • Layu Fusarium

Penyakit layu fusarium menyebabkan banyak kerusakan pada tanaman. Patogen cendawan Fusarium oxysporum lah yang berperan atas terjadinya penyakit layu fusarium.

Patogen cendawan ini berkembang dalam jaringan transportasi tanaman. Hal tersebut menyebabkan penyaluran pasokan air serta unsur hara ke seluruh bagian tanaman menjadi terganggu.

Tanaman dapat terinfeksi secara langsung melalui ujung akar ataupun lewat luka di akar. Setelah berada dalam suatu area, patogen jamur Fusarium akan terus aktif sampai beberapa tahun.

Cendawan ini memperlihatkan pola kerusakan spesifik pada tanaman. Dalam beberapa kasus, tumbuhan menunjukkan tanda kelayuan bahkan pada tahap remaja, dengan daun nampak menguning.

Pada tanaman dewasa, sedikit tanda – tanda kelayuan seringkali muncul pada berbagai bagian tanaman. Hal ini seringkali terjadi ketika siang hari.

Daun lalu menjadi menguning (walaupun seringkali terjadi pada satu sisi saja). Bagian membujur dari memperlihatkan warna jaringan internal berubah menjadi berwarna merah kecoklatan. Awalnya gejala itu hanya terjadi pada bagian pangkal saja, kemudian menjalar ke bagian batang.

  • Layu Bakteri

Penyakit layu bakteri terjadi akibat infeksi patogen bakteri bernama Ralstonia solanacearum (Pseudomonas solanacearum) yang mampu bertahan hidup pada sisa – sisa tanaman atau inang alternatif.

Patogen bakteri ini memasuki tanaman melalui luka dalam sistem akar selama munculnya akar lateral. Peningkatan temperatur (dari 30 hingga 35° C), pH tanah alkali, serta tingginya kelembaban udara dan tanah akan semakin mendukung perkembangan penyakit ini.

Tanah berat yang mampu mempertahankan kelembaban tanah dalam kurun waktu lama cenderung lebih rentan terinfeksi.

Saat siang hari, daun muda akan mengalami layu serta akan kembali normal saat suhu sekitar lebih dingin (malam hari). Dalam kondisi menguntungkan, gejala layu dapat mempengaruhi semua tanaman dan sifatnya tetap permanen.

Daun yang layu warnanya tetap hijau dan masin menempel pada bagian batang tumbuhan. Akar dan bagian batang menunjukkan perubahan warna menjadi berwarna coklat gelap.

Akar yang terinfeksi dapat membusuk akibat infeksi bakteri sekunder. Ketika dipotong, bagian batang dapat mengeluarkan sekresi berwarna putih hingga kekuningan, mirip seperti warna susu.

Baca Juga : Meraup Untung Dengan Budidaya Bunga

Jual Benih Cabe Horison 97 Cap Kapal Terbang Harga Murah

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Benih Cabe Horison 97 Cap Kapal Terbang Harga Murah

Apabila pembaca tengah mencari produk benih cabe Horison 97, maka jawaban paling tepat adalah LMGA AGRO. LMGA AGRO jual benih cabe Horison 97 Cap Kapal Terbang berkualitas unggul.

Selain itu, LMGA AGRO juga mempunyai berbagai tips & trik dalam memaksimalkan budidaya cabe menggunakan benih Horison 97 F1. Dengan begitu, maka hasil budidaya cabai menggunakan bibit cabe Horison 97 dapat menjadi lebih maksimal.

Produk benih cabe Horison 97 yang LMGA AGRO jual terjamin original produksi Bisi. Kami menjamin kualitasnya terjamin asli serta harganya pun terjamin murah.

Untuk memastikan pesanan bibit cabe Horison 97 F1 sampai ke alamat tujuan, LMGA AGRO bekerja sama dengan mitra pengiriman bereputasi terpercaya.

Contoh beberapa mitra pengiriman rekanan LMGA AGRO yakni seperti JNT, Pos Indonesia, KI8, dan JNE. Dengan memanfaatkan jasa mitra pengiriman tersebut, maka pesanan benih cabe Horison 97 maupun pesanan lainnya terjamin pasti akan sampai hingga ke alamat konsumen.

So, tunggu apalagi sekarang ? Segera pesan benih cabe Horison 97 Cap Kapal Terbang kualitas unggul harga murah melalui toko pertanian terdekat LMGA AGRO.

Nah, itulah dia artikel bertema cabai Horison 97 ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga artikel kali ini bisa memberikan banyak manfaat untuk seluruh pembaca.

Apabila masih ada hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Cabai Horison 97 Produk Benih Unggul Hasil Panen Tinggi ini, segera hubungi LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Sukses selalu dan sampai berjumpa lagi dalam artikel terbaru LMGA AGRO selanjutnya.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.