BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

25/01/2024

Read

Cabe Imola Produk Terbaik Berkualitas Unggulan

Cabe Imola,cabe,imola,cabai,cabai imola,f1,lmga agro
Cabe
Imola

Cabe Imola Produk Terbaik Berkualitas Unggulan. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO.

LMGA AGRO merupakan toko pertanian online terpercaya yang menjual berbagai kebutuhan tani terlengkap dengan jaminan harga terjangkau.

Kota Kediri, Jawa Timur ialah tempat dimana LMGA AGRO berada. Kami merupakan toko tani berbasis online yang telah lama beroperasional di Indonesia.

LMGA AGRO telah memiliki jaminan reputasi terpercaya serta memiliki konsumen yang tersebar di semua penjuru Indonesia.

Kami menjalin relasi kerjasama dengan berbagai mitra pengiriman terpercaya untuk memberikan jaminan bahwa pesanan akan sampai hingga ke alamat tujuan konsumen. Jadi, calon konsumen tidak perlu merasa ragu apabila ingin bertransaksi dengan LMGA AGRO.

Cabe Imola kini bisa Anda beli di toko online LMGA AGRO. LMGA AGRO jual bibit cabe Imola dengan jaminan harga murah. Dapatkan segera benih cabe Imola F1 original produksi Eston Seed harga murah hanya di LMGA AGRO.

Cabai. Semua orang tentu kenal dengan tumbuhan satu ini, bukan ? Tentu saja karena cabai menjadi salah satu kebutuhan utama yang harus dipenuhi dalam kehidupan sehari – hari.

Keberadaan cabai atau cabe sendiri seolah – olah tak bisa lepas dari masyarakat Indonesia. Hal itu bisa terlihat dengan besarnya jumlah pecinta kuliner makanan pedas di Indonesia.

Cabai yang termasuk dalam genus Capsicum ini termasuk ke dalam kelompok sayuran. Tingkat kepopulerannya pun tergolong sangat tinggi, terutama di Asia Tenggara.

Cita rasa yang cabai hasilkan sangatlah khas. Di dalam cabai sendiri terkandung beraneka macam nutrisi yang sangat bagus untuk tubuh.

Magnesium, vitamin A, vitamin B6, vitamin C, kalium, dan capsaicin merupakan beberapa nutrisi yang terkandung dalam buah cabai.

Berbagai nutrisi tersebut sangat bermanfaat untuk tubuh, asalkan dikonsumsi dalam jumlah secukupnya saja.

Manfaat – manfaat mengkonsumsi cabe yakni seperti :

  • Meningkatkan sistem imun tubuh

Di dalam buah cabai terkandung banyak nutrisi, salah satunya adalah vitamin C. Adanya vitamin C ini bisa menguatkan sistem imun tubuh, sehingga tubuh pun tidak akan mudah terkena penyakit.

  • Meredakan nyeri

Kandungan zat capsaicin di dalam cabai berperan penting untuk tubuh dalam meredakan rasa sakit. Hal ini mengakibatkan zat ini banyak dimanfaatkan menjadi bahan dasar pereda nyeri serta juga rasa sakit pada tubuh.

Potensi Bisnis Menguntungkan Dari Budidaya Cabe Merah Besar

potensi,bisnis,agrobisnis,agribisnis,budidaya,budidaya cabe,lmga agro
Potensi Bisnis Menguntungkan Dari Budidaya Cabe Merah Besar

Dengan berbagai manfaat – manfaat diatas, maka tentunya cabai sangat baik untuk petani Indonesia budidayakan. Di Indonesia sendiri ada beberapa jenis cabai yang banyak petani tanam, dan salah satunya ialah tipe cabe merah besar (cmb).

Cabe merah besar merupakan salah satu komoditi pertanian yang memiliki potensi hasil panen yang tergolong cukup besar.

Tingginya permintaan pasar (baik dari pasar dalam negeri maupun internasional) memberikan sebuah peluang menarik bagi pelaku agrobisnis.

Salah satu keuntungan melakukan agrobisnis cabe merah besar ialah siklus panennya tergolong relatif lebih singkat. Dalam kurun waktu 3 sampai 4 bulan saja sesudah penanaman dilakukan, Anda sudah bisa melakukan pemanenan buah cabe.

Hal ini memungkinkan petani untuk bisa mendapatkan hasil panen secara cepat dan juga mengoptimalkan penggunaan lahan pertanian. Selain itu, cabe merah besar juga mempunyai nilai jual yang tergolong tinggi di pasaran.

Pasar tradisional, minimarket, supermarket, restoran, rumah makan, hotel, sampai industri pengolahan makanan bisa menjadi tempat pemasaran hasil panen cabe merah besar.

Tentunya dalam memulai usaha agrobisnis cabe merah besar petani perlu memperhatikan berbagai hal – hal penting. Pertama, pilihlah benih dengan jaminan kualitas terbaik.

Benih yang memiliki kualitas terbaik akan memberikan hasil panen secara optimal serta lebih tahan terhadap serangan organisme pengganggu.

Berikutnya, lakukanlah pengelolaan lahan tanam dengan baik. Pengelolaan lahan tanam yang baik yakni seperti melakukan pengaturan irigasi, pemupukan, serta juga melakukan pengendalian organisme pengganggu tanaman (opt).

Penanaman cabe merah besar pun harus memperhatikan faktor iklim dan perlindungan terhadap ancaman organisme pengganggu tanaman.

Selain itu, kerjasama dengan pihak – pihak terkait dalam sektor pertanian dapat menjalankan agribisnis cabe merah besar.

Ketersediaan pasar yang stabil serta juga harga yang terjamin menguntungkan bisa diperoleh melalui kerjasama yang baik dengan mitra bisnis.

Dalam era teknologi yang pesat seperti sekarang, pemakaian internet serta media sosial juga menjadi peluang alam memasarkan produk cabe merah besar.

Melalui platform media sosial serta e-commerce, petani bisa memperluas jangkauan pasar serta meningkatkan kesadaran konsumen terhadap produk mereka.

Jadi, bisa ditarik kesimpulan jika agribisnis cabe merah besar mempunyai peluang yang menjanjikan di Indonesia.

Dengan memperhatikan faktor – faktor seperti permintaan pasar, kondisi iklim, serta kerjasama dengan berbagai pihak terkait maka para pelaku agribisnis bisa meraih kesuksesan dalam budidaya serta pemasaran buah cabe merah besar.

Potensi hasil ekspor juga bisa memberikan peluang menarik untuk meningkatkan pendapatan serta memperluas pasar untuk produsen cabe merah besar di Indonesia.

Baca Juga : Katalog Benih Curah Terlengkap Harga Terjamin Murah

Cabe Imola Benih Cabe Besar Unggul Cocok Petani Budidayakan

imola f1,cabe imola f1,eston seed,imola eston seed,imola f1 eston seed,lmga agro
Cabe Imola Benih Cabe Besar Unggul Cocok Petani Budidayakan

Agar bisa mengoptimalkan potensi dari budidaya cabe merah besar, tentu saja petani membutuhkan jaminan hasil menjanjikan serta juga keuntungan secara maksimal.

Banyak petani hortikultura mulai melirik potensi peluang agrobisnis budidaya cabe merah besar unggulan dengan harga yang bervariasi.

Nah, agar lebih mudah LMGA AGRO siap membantu dengan cara merekomendasikan bibit cmb berkualitas unggul. Salah satu contoh benih cmb kualitas unggulan rekomendasi LMGA AGRO adalah Imola F1

Imola F1 ialah benih cabe merah besar hibrida yang dihasilkan oleh Eston Seed. Imola sangat cocok petani pergunakan karena mempunyai banyak keunggulan daripada produk – produk pesaingnya.

Contoh beberapa keunggulan yang dimiliki oleh cabe Imola F1 Eston Seed diantaranya seperti :

  1. Fisik Imola tergolong kokoh, ruasnya pendek, melebar, dan percabangannya produktif, sehingga hasil produksi terjamin akan tinggi.
  2. Tingkat kemurnian bibit cabe Imola cukup tinggi, yaitu berkisar ± 99,5 %.
  3. Daya  tumbuh cabe Imola termasuk sangat besar, yaitu mencapai ± 95 %.
  4. Produk cabe Imola tahan terhadap serangan organisme pengganggu tanaman.
  5. Proses pembentukan buah cabe Imola tetap mudah walaupun kondisi cuaca buruk, sehingga membuat cara budidaya cabai Imola bisa menjadi lebih mudah.
  6. Buah cabe Imola F1 panjangnya ± 17 cm, berdiameter ± 1,6 cm, dan kulit buah saat muda berwarna hijau muda dan berubah warna menjadi merah saat sudah tua.
  7. Tekstur buah cabe Imola tergolong cukup lentur, sehingga jumlah buah yang rusak karena proses pengepakan dan pengangkutan jarak jauh menjadi jauh berkurang.
  8. Buah cabe Imola F1 Eston Seed telah bisa dipanen saat berumur ± 78 hari setelah pindah tanam.
  9. Potensi hasil panen cabe Imola tergolong relatif tinggi, yaitu mencapai ± 30 ton per ha.
  10. Bibit cabe Imola telah terdaftar resmi di Kementerian Pertanian lewat Kepmentan No. 015/Kpts/SR.120/D.2.7/3/2014 (HPT 1730).
  11. Bibit cabe Imola F1 tersedia di LMGA AGRO dalam kemasan sachet netto 10 gram.

Membudidayakan Cabe Eston Seed Imola F1

Membudidayakan cabe besar Imola dapat menjadi salah satu cara tepat untuk petani dalam usaha memanfaatkan peluang usaha dan mendapatkan penghasilan tambahan.

Untuk itulah agar hasil yang didapatkan dari budidaya cabe Imola Eston Seed dapat lebih maksimal, maka cara budidayanya harus dilakukan secara baik dan benar.

Cara pembudidayaan cabe Imola secara baik dan benar dari awal yaitu seperti :

  • Penyemaian Benih & Pembibitan

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah menyiapkan campuran tanah, arang sekam, dan pupuk kompos atau kandang dengan memakai perbandingan 2 : 1 : 1.

Sebelum dicampurkan, pastikan agar media - media tersebut Anda ayak terlebih dulu supaya menjadi lebih halus. Selanjutnya, buatlah naungan sebagai tempat naungan sebagai tempat penyemaian dan untuk menghindari terik cahaya matahari serta hujan.

Pasangkan juga jaring pelindung supaya terhindar dari serangan hama. Sesudah itu, segera susun polybag berisikan media semai di dalam naungan.

Berikutnya, rendamlah benih cabe Imola Eston Seed dalam air hangat sekitar ± 3 jam. Sesudah 3 jam perendaman, Anda perlu memeriksa kondisi benih.

Jika terdapat benih yang mengapung, maka buanglah benih mengapung tersebut karena kualitasnya termasuk kurang bagus.

Selanjutnya, masukkan benih berkualitas bagus ke dalam polybag sedalam 0,5 centimeter, lalu tutupilah menggunakan pupuk kompos.

Basahilah dengan air supaya kelembaban media tanam dapat selalu terjaga. Jangan lupa juga untuk menyirami polybag secara teratur setiap pagi dan sore hari sampai terlihat basah.

Setelah 3 hari, bukalah kertas koran tersebut jika bibit sudah terlihat mulai tumbuh.

Bibit sudah siap untuk dipindahkan ke lahan tanam setelah memiliki 3 sampai 4 helai daun ataupun sudah berumur sekitar ± 21 sampai 24 hari setelah semai (hss). 

  • Pengolahan Tanah

Pertama, bersihkan lahan tanam dari batu, kerikil, gulma, sisa – sisa akar tanaman, dan sebagainya. Selanjutnya, cangkul atau bajaklah lahan tanam sampai sedalam ± 20 hingga 40 cm.

Sesudah itu, buatlah lahan tanam diatas bedengan. Bedengan dibuat dengan ukuran spesifik, lebar ± 1 meter, tinggi ± 30 – 40 cm, dan panjang menyesuaikan lahan tanam.

Selanjutnya, buat saluran drainase supaya tak muncul genangan air. Selesai membuat bedengan, periksalah atau cek keasaman tanah. Tingkat keasaman tanah yang sesuai untuk cabe Imola Eston Seed adalah pH 6 sampai 7.

Jika tanah asam, aplikasikanlah dolomite atau kapur pertanian sebesar ± 2 sampai 4 ton/ha supaya ternetralisir. Lakukanlah proses ini saat sedang dalam proses pembuatan bedengan.

Selajutnya, tutupilah bedengan menggunakan mulsa plastik hitam perak untuk mengendalikan gulma, menekan erosi, mempertahankan tingkat kelembaban, dan sebagainya.

Setelah mulsa menutupinya, buatlah lubang tanam sebanyak 2 baris di setiap bedengan secara zig zag dengan jarak sekitar ± 60 – 70 cm. Hal tersebut bertujuan agar cahaya matahari dan sirkulasi angin menjadi lebih teratur.

Diameter serta juga kedalaman lubang tanam berkisar ± 10 cm, atau bisa juga menyesuaikan ukuran polybag semai.

  • Penanaman

Penanaman sebaiknya Anda lakukan saat pagi atau sore hari serta serentak dalam kurun waktu sehari supaya terhindar dari stress.

Untuk penanaman, caranya yakni dengan membuka polybag semai dengan cara menyobeknya lalu, memasukkan bibit cabe Imola Eston Seed beserta media tanamnya ke lubang tanam. Setelah itu, siramilah secukupnya dengan air agar tingkat kelembaban bibit akan selalu terjaga.

Baca Juga : Kacang Panjang Perdana Umur Genjah Hasil Panen Terjamin

  • Pemeliharaan

Saat musim kemarau, penyiraman harus dilakukan secara rutin. Lakukanlah pengairan / penyiraman secara hati – hati agar tidak menimbulkan kerusakan.

Jika ada bibit yang tumbuh secara tak sempurna, maka Anda harus melakukan penyulaman bibit. Gantikan dengan bibit baru yang mempunyai kualitas yang baik.

Selanjutnya, pasangkan lenjeran atau ajir sebagai penopang untuk berdirinya tanaman cabe besar Imola F1 Eston Seed. Tancapkan ajir ke bedengan serta berikan jarak sekitar ± 4 cm dari bagian pangkal batang.

Lakukanlah proses pemasangan ajir saat hari ke 7 setelah pemindahan agar akar tidak terluka. Setelah pemasangan ajir, jangan lupa untuk mengikatkan lenjeran dengan tanaman cabe Imola Eston Seed menggunakan tali rafia ketika telah berumur > 1 bulan.

Selanjutnya, lakukan perempelan tunas setelah berumur 3 minggu jika ditanam di daerah dataran rendah dan 1 bulan jika ditanam di daerah dataran tinggi.

Potonglah tunas yang terletak di sekitar ketiak daun. Lakukanlah proses perempelan sampai cabang utama terbentuk.

Selanjutnya, lakukanlah penyiangan gulma agar tidak menyebabkan gangguan untuk cabe Imola Eston Seed. Gulma dapat Anda basmi secara langsung atau bisa juga memanfaatkan pestisida jenis herbisida.

  • Pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman

Organisme pengganggu tanaman (contohnya seperti hama serta penyakit) menjadi salah satu ancaman umum yang harus petani waspadai.

Walaupun telah mempunyai ketahanan terhadap serangan opt, tetapi dalam membudidayakan cabe Imola Anda tetap harus mewaspadai serangan opt.

Contoh beberapa opt yang harus petani waspadai yaitu seperti :

1. Bercak Bakteri

Penyakit bercak bakteri terjadi akibat infeksi bakteri, yaitu bakteri Xanthomonas sp. Penyakit ini sendiri tergolong sebagai salah satu penyakit paling merusak pada tanaman yang tumbuh di lingkungan hangat serta lembab.

Kemudian, patogen bakteri ini akan menyebar lewat media air hujan atau air irigasi pancur. Patogen bakteri Xanthomonas menginfeksi tanaman lewat pori – pori dan luka daun.

Kisaran suhu paling bagus untuk perkembangannya berkisar sekitar ± 25 hingga 30° C. Setelah tanaman terinfeksi, penyakit bercak bakteri akan sulit terkendali dan bisa menyebabkan kerugian total pada hasil panen.

Gejala pertama penyakit bercak bakteri yaitu pada dedaunan muda muncul luka – luka berukuran kecil berwarna kuning kehijauan pada dedaunan muda, yang biasanya nampak cacat serta menggulung.

Pada dedaunan yang berumur lebih tua, luka – lukanya agak membengkak, warnanya hijau gelap, berminyak, dan dikelilingi oleh lingkaran bernuansa kuning. Luka – luka ini lebih banyak berada pada pinggiran ataupun ujung daun.

Pada akhirnya, bintik – bintik ini terlihat seperti sebuah lubang bekas tembakan karena bagian tengahnya menjadi kering dan juga hancur.

Bintik – bintik pada buah (berukuran hingga 0,5 cm) berawal dengan warna hijau pucat, area nampak berair, kemudian akhirnya berwujud kasar berwarna coklat dan juga berkeropeng.

2. Thrips

Thrips (Thrips parvispinus Karny) ialah hewan serangga dengan ukuran tubuh sangat kecil (hanya berukuran 1 – 2 mm). Warna tubuhnya sendiri sangatlah beragam, seperti kuning, hitam, atau berbelang.

Beberapa spesiesnya mempunyai sayap, sedangkan lainnya tidak mempunyai sayap sekalipun. Kondisi cuaca kering dan juga hangat akan semakin mendukung perkembangan populasi hama thrips.

Selain mengakibatkan kerusakan secara langsung, thrips juga dapat menyebabkan kerusakan secara tak langsung. Kerusakan secara tak langsung tersebut yaitu thrips juga dapat menjadi hama vektor penyebar virus penyebab penyakit pada tanaman.

Serangan thrips gejalanya ada beberapa, dan berawal dengan adanya bercak – bercak berwarna putih atau keperakan. Daun yang sudah terserang warnanya berubah menjadi coklat tembaga, mengeriting, keriput, dan pada akhirnya akan mati.

Saat serangan berat, bagian tunas, daun, maupun pucuk akan menggulung ke dalam serta memunculkan benjolan seperti sebuah tumor. Selain itu, pertumbuhan tanaman menjadi terganggu serta kerdil, bahkan pada akhirnya pucuk akan menjadi mati.

  • Pemanenan

Proses pemanenan bisa Anda lakukan setelah cabe Imola Eston Seed berumur ± 78 hari setelah pindah tanam. Untuk proses pemanenan kedua, lakukan 2 sampai 3 hari setelah melakukan pemanenan pertama.

Potensi hasil panen cabe Imola F1 tergolong relatif besar, yaitu mencapai ± 30 ton per ha. Proses pemanenan bisa Anda lakukan secara rutin dalam kurun waktu setiap 2 sampai 5 hari sekali.

Untuk memanen cabe Imola F1 Eston Seed, petiklah sampai bagian tangkainya. Hal itu bertujuan agar kesegarannya bisa bertahan lebih lama.

Usahakan Anda melakukan pemanenan saat sore hari agar kondisi cabe Imola tetap dalam kondisi segar.

Baca Juga : Golden Aroma Melon Unggulan Untuk Petani

Jual Benih Cabe Imola Eston Seed Kualitas Terbaik

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Benih Cabe Imola Eston Seed Kualitas Terbaik

Jika pembaca sedang mencari produk benih cabe Imola, maka jawaban tepat untuk Anda ialah LMGA AGRO. LMGA AGRO jual bibit cabe Imola dengan kualitas unggulan.

Benih cabe Imola F1 Eston Seed yang LMGA AGRO jual terjamin murah dan original produksi Eston Seed. Harga terjangkau dari produk ini sangatlah cocok untuk kantong petani.

Toko pertanian terdekat LMGA AGRO juga memiliki beraneka macam tips dan trik dalam membudidayakan cabe Imola. Dengan begitu, maka hasil yang petani peroleh nantinya bisa menjadi semakin banyak.

Toko online LMGA AGRO juga menjual berbagai macam kebutuhan pertanian selain benih cabe Imola. Beraneka kebutuhan pertanian tersebut semuanya bisa Anda beli di LMGA AGRO.

Tentunya LMGA AGRO menjalin kerjasama dengan banyak mitra pengiriman untuk memastikan pesanan cabe Imola sampai hingga ke alamat konsumen.

Contoh beberapa nama mitra pengiriman rekanan LMGA AGRO dalam mengirimkan pesanan yaitu seperti KI8, JNE, J&T, serta Pos Indonesia.

Nama – nama mitra pengiriman tersebut kualitasnya telah teruji dan mempunyai reputasi yang terjamin terpercaya, sehingga konsumen hanya perlu menunggu pesanan cabe Imola akan sampai ke alamat tujuan.

So, segera order benih cabe Imola F1 kualitas terbaik harga murah sekarang juga di LMGA AGRO. LMGA AGRO akan segera memprosesnya dan mengirimkannya sampai ke alamat konsumen.

Nah, itulah dia artikel bertema cabe Imola ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga artikel kali ini bisa berdampak positif untuk seluruh pembaca.

Apabila ada hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Cabe Imola Produk Terbaik Berkualitas Unggulan ini, segera hubungi LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Salam sukses selalu.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.