BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

23/01/2024

Read

CMB Gada MK Produk Unggul Harga Murah

CMB Gada MK,cmb,gada mk,f1,gada mk f1,lmga agro
CMB Gada MK

CMB Gada MK Produk Unggul Harga Murah. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO merupakan toko online terpercaya yang menjual berbagai macam kebutuhan pertanian terlengkap harga terjamin terjangkau.

Kota Kediri, Jawa Timur ialah tempat dimana LMGA AGRO bertempat. Kami ialah toko tani berbasis online yang sudah lama beroperasional di Indonesia.

LMGA AGRO sudah mempunyai jaminan reputasi terpercaya dan mempunyai konsumen yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Kami menjalin relasi kerjasama dengan beraneka mitra pengiriman terpercaya untuk memberikan jaminan bahwa pesanan akan sampai hingga ke alamat tujuan. So, calon konsumen tentunya tidak usah merasa ragu jika ingin bertransaksi dengan LMGA AGRO.

CMB Gada MK kini sudah tersedia di toko pertanian terdekat LMGA AGRO. LMGA AGRO jual produk cmb Gada MK original produksi Panah Merah. Dapatkan segera produk benih cmb Gada MK F1 Cap Panah Merah harga murah hanya di toko online LMGA AGRO.

Dalam kehidupan sehari – hari masyarakat Indonesia, ada berbagai kebutuhan yang harus dipenuhi. Salah satu dari kebutuhan tersebut ialah cabai. Hal itu bisa terlihat dengan semakin besarnya permintaan masyarakat terhadap komoditi hortikultura satu ini.

Meningkatnya permintaan masyarakat tersebut berbanding lurus dengan jumlah masyarakat penggemar makanan bercita rasa pedas. Ayam betutu, ayam penyet, dan seblak merupakan beberapa contoh makanan bercita rasa pedas tersebut.

Selain nikmat dan lezat, mengkonsumsinya juga dapat memberikan beraneka manfaat untuk tubuh. Tetapi, tentu saja manfaat – manfaat tersebut hanya bisa diperoleh apabila dikonsumsi dalam jumlah secukupnya.

Beberapa contoh manfaat mengkonsumsi cabe tersebut yaitu seperti :

  • Meredakan hidung tersumbat

Saat musim hujan, penyakit seperti flu atau pilek akan lebih mudah untuk menyerang. Hal itu berakibat pada hidung yang menjadi tersumbat.

Mengkonsumsi cabai yang memiliki kandungan zat capsaicin akan membantu tubuh dalam melegakan saluran hidung yang tengah tersumbat.

Selain itu, zat capsaicin juga dapat membantu mengencerkan lendir penyumbat di dalam hidung. Hal itu tentu saja akan membuat saluran pernafasan menjadi lebih lancar.

  • Meredakan rasa sakit

Ketika kita mengkonsumsi cabe, secara otomatis tubuh kita akan menghasilkan hormon endorfin. Hormon ini mampu mengurangi rasa sakit pada tubuh, sehingga rasa sakit seperti nyeri atau kejang akan segera reda.

  • Membunuh sel kanker dalam tubuh

Zat capsaicin di dalam cabai telah terbukti memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Salah satunya adalah bisa menekan tumbuhnya tumor kanker prostat. Dengan begitu, maka tubuh pun bisa terhindar dari penyakit kanker.

Peluang Agrobisnis Cabe Merah Besar Di Indonesia

peluang,agrobisnis,agribisnis,cabe merah,cabe besar,lmga agro
Peluang Agrobisnis Cabe Merah Besar Di Indonesia

Di Indonesia sendiri terdapat beberapa jenis cabai yang banyak petani budidayakan. Salah satu dari jenis cabai tersebut adalah jenis cabai merah besar atau sering disebut pula sebagai cmb.

Cabe merah besar atau cmb ialah salah satu komoditas pertanian yang mempunyai potensi tinggi. Tingginya permintaan pasar (baik secara lokal maupun internasional) memberikan sebuah peluang menarik untuk pelaku agrobisnis.

Salah satu keuntungan menjalankan agribisnis cmb adalah siklus panennya termasuk relatif singkat. Dalam kurun waktu 3 sampai 4 bulan saja setelah penanaman, Anda telah bisa melakukan pemanenan buah cabe ini.

Hal ini memungkinkan petani untuk dapat memperoleh hasil panen secara cepat dan mengoptimalkan penggunaan lahan pertanian.

Selain itu, di pasaran cmb memiliki nilai jual yang tergolong tinggi. Pasar tradisional, supermarket, rumah makan, restoran, dan industri pengolahan makanan dapat menjadi tempat pemasaran hasil panen cmb.

Untuk memulai agrobisnis cmb, tentunya petani harus memperhatikan banyak hal penting. Pertama, pilihlah benih cmb dengan kualitas unggul. Benih cmb yang berkualitas bagus tentunya akan memberikan hasil lebih optimal dan tahan terhadap serangan hama & penyakit.

Selanjutnya, lakukan pengelolaan lahan pertanian dengan baik. Pengelolaan lahan yang baik meliputi seperti pengaturan irigasi, pemupukan, dan pengendalian hama & penyakit.

Dalam budidaya cmb perlu juga untuk memperhatikan faktor iklim dan perlindungan terhadap hama dan penyakit. Selain itu, kerjasama dengan pihak – pihak terkait (seperti pedagang, distributor, & lembaga penelitian) bisa meningkatkan peluang kesuksesan dalam menjalankan agrobisnis cabe merah besar.

Ketersediaan pasar yang stabil dan juga harga yang menguntungkan dapat diperoleh melalui kerjasama yang bagus dengan mitra bisnis.

Dalam era teknologi informasi dan komunikasi yang makin berkembang, pemanfaatan media internet dan media sosial juga menjadi peluang dalam memasarkan produk cmb.

Melalui platform media sosial dan e-commerce, petani dapat memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan kesadaran konsumen terhadap produk mereka. Kesimpulannya, agrobisnis cmb memiliki prospek peluang yang menjanjikan di Indonesia.

Dengan memperhatikan faktor – faktor seperti kondisi iklim, permintaan pasar, dan kerjasama dengan pihak terkait, para pelaku agrobisnis dapat meraih kesuksesan dalam budidaya dan pemasaran cmb.

Potensi hasil ekspor juga memberikan peluang yang menarik untuk meningkatkan pendapatan dan memperluas pasar untuk produsen cmb di Indonesia.

Baca Juga : Jual Bibit Kol & Brokoli Terlengkap Harga Terjamin Murah

CMB Gada MK Produk Unggul Kualitas Terjamin

cabe merah besar,cabai besar,cabai,cabe besar,lmga agro
CMB Gada MK Produk Unggul Kualitas Terjamin

Mengingat peluang usaha menjanjikan dari budidaya cmb, maka tak mengherankan jika semakin banyak petani yang tertarik untuk membudidayakan cmb.

Di kalangan petani telah banyak beredar produk benih cmb yang sudah cukup banyak dikenal. Nah, oleh karena itu LMGA AGRO akan memberikan rekomendasi mengenai salah satu produk bibit yang cocok untuk petani budidayakan.

Produk rekomendasi LMGA AGRO tersebut ialah benih cmb Gada MK F1. Gada MK F1 ialah bibit cabe merah besar / cmb hibrida berkualitas terbaik hasil produksi produsen PT East West Seed Indonesia dengan merek dagang Cap Panah Merah.

Gada MK F1 ialah benih cmb hibrida yang mempunyai berbagai macam kelebihan daripada produk pesaingnya. Contoh beberapa keunggulan dari produk bibit cmb Gada MK F1 yaitu seperti :

  1. Vigor tanaman cmb Gada MK tergolong kokoh, tegak, dan mempunyai banyak percabangan.
  2. Tanaman cmb Gada MK mempunyai kemampuan adaptasi yang baik pada lokasi dataran rendah, baik saat musim kemarau maupun musim hujan.
  3. Menanam cmb Gada MK lebih aman dan mudah karena sudah tahan serangan opt (organisme pengganggu tanaman).
  4. Daya tumbuh cmb Gada MK F1 tergolong relatif besar, yakni mencapai ± 85 %.
  5. Tingkat kemurnian bibit cmb Gada MK termasuk sangat besar, yaitu berkisar ± 99,5 %.
  6. Proses pembentukan buah cmb Gada MK tergolong tetap mudah walaupun kondisi cuaca sedang kurang baik.
  7. Buah cmb Gada MK mempunyai kisaran panjang ± 16 cm, berdiameter ± 1,4 cm, dengan kulit buah berwarna hijau gelap dan menjadi merah mengkilap saat sudah tua.
  8. Tekstur buah cmb Gada MK F1 tergolong cukup lentur, sehingga jumlah buah yang rusak karena proses pengemasan serta pengangkutan jarak jauh.
  9. Buah cmb Gada MK telah bisa dipanen saat telah berumur ± 80 sampai 85 hari setelah pindah tanam.
  10. Potensi hasil panen cmb Gada MK Cap Panah Merah tergolong cukup besar, yaitu mencapai ± 25 ton per ha.
  11. Jual bibit cmb Gada MK cocok untuk ide bisnis dan usaha pembibitan budidaya cabe.
  12. Cmb Gada MK F1 dapat dipanen saat muda sebagai cabe hijau dan panen tua sebagai cabe merah.
  13. Benih cmb Gada MK sudah terdaftar secara resmi ke Kementan RI lewat Kepmentan No. 490/Kpts/SR.120/3/2013.
  14. Bibit cmb Gada MK tersedia dalam kemasan sachet berisikan 1500 butir.

Cara Menanam CMB Gada MK Cap Panah Merah

Menanam cabe besar memanfaatkan bibt cabe Gada MK bisa menjadi salah satu cara efektif untuk petani dalam usaha memanfaatkan peluang serta memperoleh penghasilan tambahan.

Untuk itu, supaya hasil yang diperoleh dari pembudidayaan cmb Gada MK dapat maksimal, maka cara pembudidayaannya perlu dilakukan secara baik juga benar.

Cara pembudidayaan cmb Gada MK secara baik juga benar yaitu seperti :

  • Penyemaian Benih & Pembibitan

Pertama, persiapkan campuran pupuk kompos / kandang, arang sekam, dan tanah dengan menggunakan perbandingan 1 : 1 : 2. Sebelum dicampurkan, pastikan jika media semai tersebut Anda ayak lebih dulu agar menjadi lebih halus.

Berikutnya, buatlah naungan untuk tempat penyemaian serta menghindari hujan dan terik sinar matahari. Pasangkan juga jaring pelindung dari ancaman serangan hama. Sesudah itu susunlah polybag yang berisi media semai di dalam naungan.

Berikutnya, rendam benih Gada MK dalam air hangat selama ± 3 jam. Setelah 3 jam, Anda perlu untuk segera memeriksa kondisi benih.

Bila ada benih yang mengambang, maka buanglah benih mengambang tersebut karena kualitasnya termasuk kurang bagus.

Berikutnya, masukkan benih yang mempunyai kualitas bagus ke dalam polybag sedalam ± 0,5 cm, lalu tutupi dengan pupuk kompos. Basahilah dengan air agar tingkat kelembaban media tanam dapat selalu terjaga.

Jangan lupa pula untuk menyirami polybag secara teratur setiap pagi dam sore hari hingga polybag basah. Sesudah 3 hari, apabila bibit sudah siap tanam maka plastik penutup polybag sudah bisa Anda buka.

Jika bibit telah mempunyai 3 sampai 4 helai daun atau sudah berumur ± 21 hingga 24 hari sesudah semai, maka bibit telah siap untuk dipindahkan ke lahan tanam.

  • Pengolahan Lahan Tanam

Pertama, lakukan pembersihan lahan tanam dari gulma, kerikil, batu, sisa – sisa tanaman, dan sebagainya. Berikutnya, bajak atau cangkul lahan tanam hingga kedalaman ± 20 hingga 40 centimeter.

Setelah itu, pada bedengan Anda harus membuat lubang tanam pada bedengan. Ukuran bedengan yang perlu Anda buat yakni ukuran lebarnya ± 1 meter, tinggi ± 30 hingga 40 cm, dan panjangnya menyesuaikan kondisi lahan tanam. Jangan lupa juga untuk memberikan jarak antar bedengan dengan kisaran jarak sekitar ± 60 cm.

Setelah itu, Anda harus membuat saluran drainase agar air pada bedengan nantinya tidak menggenang. Sesudah pembuatan bedengan telah selesai Anda lakukan, maka Anda harus melakukan pemeriksaan kondisi keasaman tanah.

Tingkat keasaman tanah yang sesuai untuk pembudidayaan cmb Gada MK ialah pH 6 sampai 7. Apabila tingkat pH cenderung asam, Anda harus mengaplikasikan kapur pertanian / dolomit sebesar 2 hingga 4 ton per ha agar ternetralisir.

Berikutnya, campurkan pupuk organik (pupuk kandang / kompos) diatas bedengan hingga merata dengan dosis sebesar ± 20 ton per hektar.

Lalu, tutupi bedengan memakai mulsa plastik perak untuk mengendalikan gulma, menekan erosi, mempertahankan tingkat kelembaban, dan sebagainya.

Sesudah tertutupi mulsa, buatlah lubang tanam sebanyak 2 baris per bedengan secara zig zag dengan jarak sekitar ± 60 sampai 70 cm. Pembuatan lubang tanam secara zig zag tersebut bertujuan agar sirkulasi angin serta penetrasi sinar matahari menjadi lebih teratur.

Kedalaman lubang tanam dan diameter lubang tanam yaitu sedalam ± 10 cm, atau bisa pula menyesuaikan dengan ukuran polbybag semai.

Baca Juga : Lama Perendaman Jagung Memakai Insektisida Gaucho Bayer

  • Penanaman

Agar tanaman dapat terhindar dari stress, lakukanlah penanaman ketika pagi atau sore hari secara serentak dalam waktu sehari. Untuk proses penanaman ini, caranya yakni dengan membuka polybag semai dengan cara merobeknya.

Berikutnya, masukkan bibit cmb Gada MK Cap Panah Merah beserta media tanamnya ke dalam lubang tanam. Sesudah itu, sirami air secukupnya agar nantinya tingkat kelembaban bibit dapat selalu terjaga.

  • Perawatan

Ketika musim kemarau, jangan lupa juga untuk selalu melakukan penyiraman secara rutin dan teratur. Lakukanlah proses pengairan / penyiraman secara hati – hati agar tidak menyebabkan kerusakan.

Nah, jika bibit yang tumbuh secara tidak sempurna atau mati, maka penyulaman bibit harus Anda lakukan segera. Sulami dan gantikan dengan bibit baru dengan kualitas yang baik.

Berikutnya, pasangkan ajir atau lenjeran untuk menopang berdirinya tanaman cmb Gada MK F1. Tancapkan ajir ke bedengan dan berikan jarak sekitar ± 4 cm dari bagian pangkal batang tanaman.

Lakukanlah proses pemasangan lenjeran ketika hari ketujuh sesudah pemindahan bibit supaya bagian akar tidak terluka. Sesudah memasang lanjaran, ikatkan ajir dengan cmb Gada MK memakai tali rafia saat sudah berumur lebih dari 1 bulan.

Berikutnya, lakukan perempelan tunas sesudah berumur ± 1 bulan apabila ditanam di daerah dataran tinggi serta 3 minggu apabila dibudidayakan di daerah dataran rendah.

Potonglah tunas – tunas yang terletak pada sekitar bagian ketiak daun. Lakukan perempelan hingga cabang utama akan terbentuk. Berikutnya, lakukan pengaplikasian pupuk susulan.

Anda bisa melakukan pemupukan susulan setiap 2 minggu sekali. Atau Anda juga dapat pula untuk melakukannya minimal sebanyak 8 kali hingga proses panen selesai dengan cara mengocorkannya ke setiap lubang tanam.

Berikutnya, lakukan penyiangan gulma supaya tidak menyebabkan gangguan untuk cmb Gada MK. Gulma dapat Anda basmi secara langsung lewat cara pengendalian secara manual, atau bisa juga Anda basmi lewat pengaplikasian herbisida.

  • Pengendalian OPT

OPT (organisme pengganggu tanaman) seperti hama dan penyakit menjadi salah satu ancaman umum saat melakukan kegiatan pembudidayaan tanaman.

Meskipun tanaman cmb Gada MK telah memiliki ketahanan terhadap serangan opt, maka tentunya petani harus selalu waspada terhadap ancaman ini.

Contoh beberapa serangan opt yang perlu petani waspadai yaitu seperti :

1. Lalat Pengerek Daun

Lalat pengerek daun tergolong ke dalam famili Agromyzidae. Hama ini termasuk cukup banyak membuat petani resah karena serangannya mampu menyebabkan kegagalan panen.

Potensi kehilangan hasil panen serangan hama lalat pengerek daun bisa mencapai ± 20 hingga 100 persen. Seluruh helai daun dapat dipenuhi oleh korokan, sehingga terlihat kering serta berwarna coklat (mirip seperti bekas terbakar).

Gejala serangan hama lalat pengerek daun yaitu muncul garis – garis berwarna abu – abu pucat tidak beraturan pada kedua sisinya, daun mengalami kerontokan, dan sebagainya.

2. Layu Bakteri

Serangan patogen bakteri Ralstonia solanacearum (Pseudomonas solanacearum) menjadi penyebab terjadinya penyakit layu bakteri. Patogen bakteri ini mampu hidup di dalam tanah serta sisa tanaman ataupun inang alternatif.

Luka dalam sistem akar menjadi jalan masuk patogen bakteri Ralstonia untuk menginfeksi tanaman. Tingginya tingkat kelembaban tanah dan peningkatan temperatur udara menjadi beberapa faktor pendukung yang semakin membuat penyakit layu bakteri semakin berkembang.

Gejala serangan penyakit layu bakteri berawal dengan layunya daun muda ketika siang hari. Ketika suhu sekitar lahan tanam menjadi lebih dingin, sebagian daun akan mulai kembali normal.

  • Pemanenan

Proses pemanenan dapat dilakukan sesudah cmb Gada MK berumur ± 80 – 85 hari setelah pindah tanam. Untuk proses pemanenan kedua, bisa Anda jalankan sesudah Anda melakukan pemanenan pertama.

Potensi hasil panen dari cmb Gada MK yakni berkisar sekitar ± 25 ton/ha. Untuk memanen cmb Gada MK Anda perlu memetiknya hingga ke bagian tangkainya. Hal itu bertujuan agar kesegarannya bisa menjadi lebih tahan lama.

Pastikan agar Anda melakukan pemanenan ketika pagi hari supaya kondisi cmb Gada MK selalu dalam kondisi yang fresh.

Baca Juga : Benih Blewah Terbaik Potensi Hasil Terjamin Menjanjikan

Jual CMB Gada MK Cap Panah Merah Harga Murah

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual CMB Gada MK Cap Panah Merah Harga Murah

Apabila pembaca tengah mencari produk bibit cmb Gada MK F1, maka jawabannya sudah pasti adalah LMGA AGRO. LMGA AGRO menjual berbagai produk benih cmb Gada MK dengan jaminan kualitas terbaik.

Kualitas benih cmb Gada MK yang LMGA AGRO jual terjamin bagus dan juga memberikan hasil yang maksimal. Bibit cmb Gada MK yang LMGA AGRO jual terjamin keasliannya dari Panah Merah dengan jaminan harga murah.

Toko online LMGA AGRO juga menggandeng berbagai mitra pengiriman terpercaya untuk mengirimkan pesanan bibit cmb Gada MK. JNE, KI8, Pos Indonesia, dan JNT adalah beberapa nama – nama mitra pengiriman rekanan LMGA AGRO.

Dengan memanfaatkan jasa mitra pengiriman tersebut, pesanan benih cmb Gada MK yang LMGA AGRO kirimkan pastinya akan sampai hingga ke alamat tujuan konsumen.

Ingin membeli produk cmb Gada MK F1 Cap Panah Merah berkualitas unggul ? Meluncur saja segera ke laman web LMGA AGRO dan pesan cmb Gada MK Cap Panah Merah harga murah sebelum kehabisan !!

Nah, itulah dia artikel bertema cmb Gada MK ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga artikel ini bisa banyak memberikan manfaat untuk seluruh pembaca.

Apabila masih ada hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul CMB Gada MK Produk Unggul Harga Murah ini, segera hubungi LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Salam sukses selalu.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.