BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

22/01/2024

Read

Golden Aroma Melon Unggulan Untuk Petani

golden melon aroma,golden,melon,golden aroma,lmga agro
Golden Aroma
Melon

Golden Aroma Melon Unggulan Untuk Petani. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO.

LMGA AGRO merupakan toko pertanian online yang menjual berbagai kebutuhan tani online terlengkap harga terjamin murah.

Toko pertanian LMGA AGRO merupakan toko pertanian online dengan lokasi fisik di Kota Kediri, Jawa Timur.

Kami ialah supplier, distributor, reseller, dan agen yang mempunyai konsumen di seluruh Indonesia.

Kami berani memberikan jaminan pesanan produk yang konsumen beli pasti akan sampai ke alamat tujuan. So, tentunya tidak perlu ragu membeli produk pertanian dari LMGA AGRO dan order kebutuhan pertanian Anda.

Benih melon Golden Aroma F1 kini bisa Anda beli di LMGA AGRO. Melon Golden Aroma produksi Known You Seed yang LMGA AGRO terjamin original. Dapatkan segera bibit melon Golden Aroma Known You Seed harga murah hanya di LMGA AGRO.

Melon. Siapa sih yang tidak tau tentang tanaman buah kaya dengan manfaat ini ? Tumbuhan ini ialah tumbuhan dari suku labu – labuan / golongan Cucurbitaceae.

Berdasarkan catatan sejarah, daerah asalnya yakni berasal dari Lembah Panas Persia ataupun Mediterania. Daerah itu adalah daerah perbatasan antara 3 tempat, yakni Asia Barat, Eropa, serta Afrika.

Seiring berjalannya waktu, melon pun terus menyebar sampai ke Eropa dan juga Timur Tengah. Saat abad ke 14, Columbus membawanya ke Amerika dan membudidayakannya ke beberapa tempat.

Contoh beberapa tempat tersebut yaitu Colorado, California, dan Texas. Kemudian, melon terus mengalami perkembangan sampai ke seluruh penjuru dunia hingga seperti hari ini.

Warna buahnya cukup beragam, misalnya seperti hijau, orange, kuning, dan sebagainya. Walaupun warnanya cukup beragam, namun kandungan nutrisi serta manfaatnya sangatlah berguna.

Contoh beberapa manfaat mengkonsumsi buah melon untuk tubuh dalam jumlah cukup yakni seperti :

  • Memperkuat sistem imun tubuh

Di dalam buah melon terkandung vitamin C yang bagus untuk tubuh. Menurut penelitian, vitamin C mampu memperkuat sistem imun tubuh dari kerusakan karena radikal bebas. Tubuh pun akhirnya tidak akan mudah terserang penyakit.

  • Membuat tubuh tetap terhidrasi

Seringkali dehidrasi pada tubuh terjadi karena mengalami kekurangan cairan, sehingga fungsinya pun menjadi terganggu. Salah satu cara mencegahnya ialah dengan mengkonsumsi buah melon yang kaya dengan kandungan air.

2 potong buahnya mengandung air sekitar ± 159 gram (sekitar setengah gelas air). Selain itu, kandungan mineralnya pun mampu memulihkan elektrolit tubuh.

  • Menjaga kesehatan mata

Tidak ingin kalah dari wortel, buah melon pun memiliki nutrisi berupa zeaxanthin dan lutein. 2 zat tersebut termasuk sebagai karoten, suatu zat bahan baku dari vitamin A.

Zeaxanthin dan lutein juga merupakan antioksidan yang dapat membuat jaringan mata terlindung. Sehingga, dapat terlindung dari kerusakan mata karena lingkungan, cahaya matahari, serta bertambahnya umur. 

  • Membuat tidur lebih nyenyak

Buah melon memiliki kandungan nutrisi berupa vitamin B6. Vitamin B6 ini dapat membantu tubuh dalam merangsang pembentukan serotonin.

Serotonin merupakan zat kimia otak dengan berbagai fungsi, salah satunya yakni membuat rasa bahagia. Vitamin B6 pun juga mampu membantu tubuh dalam memproduksi melatonin.

Melatonin merupakan penyebab rasa kantuk ketika malam hari. So, kesimpulannya jika Anda mengalami gangguan tidur dapat mengkonsumsi buah ini.

Baca Juga : Bibit Kangkung Berkualitas Bagus Bika Cocok Petani Tanam

Golden Melon Varietas Melon Unggul Serta Potensi Agrobisnisnya

tanaman,tanaman melon,tanaman golden melon,budidaya,budidaya melon,lmga agro
Golden Melon Varietas Melon Unggul Serta Potensi Agrobisnisnya

Di Indonesia sendiri, ada beraneka macam varietas melon yang bisa petani tanam. Salah satu dari varietas melon tersebut ialah varietas golden melon.

Golden melon, rock melon, atau melon golden merupakan jenis melon tidak berjaring serta memiliki kulit mulus berwarna kuning. Daging buahnya memiliki warna cukup beragam, mulai dari berwarna putih hingga oranye.

Berbeda dengan varietas melon umumnya, golden melon terlihat eksotis dengan daging buah cenderung bertekstur lebih renyah, segar, dan juga manis.

Dari penuturan petani yang telah membudidayakannya, dari lahan 12 hektar mampu memproduksi rata – rata sebanyak ± 20 ton per hektar.

Harga melon golden dari kebun biasanya berkisar ± 15 ribu rupiah per kg. Selain hasil panennya dijual ke supplier, hasil panen melon golden juga dijual melalui agrowisata petik langsung. Harganya berkisar sekitar ± 20 ribu sampai 25 ribu rupiah per kg.

Dari penjelasan tersebut, maka peluang bisnis budidaya melon golden tergolong cukup menjanjikan. Apalagi, jumlah penggemarnya sendiri tergolong cukup banyak.

Selain dikonsumsi dalam kondisi masih segar, golden melon seringkali dimanfaatkan menjadi beraneka macam bentuk olahan makanan.

Besarnya peminat golden melon membuat budidaya golden melon memiliki prospek cukup menjanjikan. Peluang budidaya golden melon terbuka sangat lebar serta menjadi bisnis berprospek sangat bagus dengan keuntungan luar biasa.

Kunci dalam menjalankan bisnis budidaya golden melon yakni mengenali karakter golden melon, cuaca, serta juga keuletan.

Perkembangan dari agribisnis tanaman ini pun belakangan menunjukkan prospek sangat bagus. Dengan keuntungan signifikan, tak salah untuk Anda dalam memulai usaha budidaya golden melon. Semua orang pun dapat menjalankan usaha agribisnis ini.

Asalkan mempunyai kemauan dan niat tinggi untuk berhasil, budidaya melon golden dapat berjalan secara mudah. Untuk memulai usaha agrobisnis ini sebenarnya tak terlalu sulit.

Apabila jumlah modal Anda relatif sedikit, Anda dapat memulainya pada lahan kecil atau pekarangan rumah. Untuk menunjang pembudidayaan golden melon, tentunya Anda membutuhkan berbagai macam peralatan penunjang.

Contoh beberapa peralatan penunjang tersebut yaitu seperti pompa air, selang air, timbangan, timba, golok, benih, cangkul, golok, sabit, sprayer, dan sebagainya. Dengan adanya peralatan penunjang tersebut, maka usaha budidaya melon golden dapat berjalan secara mudah.

Untuk pemasarannya, Anda dapat langsung menjualnya ke pasar ataupun pengepul secara langsung. Atau dapat juga Anda memasarkannya ke restoran, rumah makan, hotel, dan lainnya.

Baca Juga : Benih Blewah Terbaik Cocok Petani Budidayakan

Ancaman Gangguan OPT Rock Melon

Dalam menanam rock melon, tentu seringkali muncul ancaman yang bisa mengganggu. Bentuk nyata dari ancaman tersebut ialah munculnya opt (organisme pengganggu tanaman).

Contoh dari opt pengganggu yakni seperti jamur, virus, bakteri, hama, dan lain sebagainya. Jika serangan opt tidak terkendali, maka tentunya hasil panen menjadi tak bisa optimal.

Hal tersebut tentu saja sangat membuat petani resah. Oleh karena itu, mewaspadai serangan organisme pengganggu menjadi sangatlah penting.

Contoh beberapa opt yang harus diwaspadai serangannya saat membudidayakan melon golden yakni seperti :

  • Kutu Kebul

Kutu kebul (Bemisia tabaci) ialah hama musuh utama petani di berbagai wilayah Indonesia. Umumnya, hewan ini menyerang tanaman buah – buahan, palawija, sayuran, dan sebagainya.

Ukuran tubuh kutu kebul sangatlah kecil dengan warna putih. Mereka biasanya lebih suka berdiam diri secara berkelompok dibalik dedaunan.

Saat mereka menyerang, kutu kebul mampu memberikan efek ganda pada tanaman yang terserang. Selain memberikan kerusakan secara langsung pada tanaman, mereka juga mampu memberikan kerusakan secara tidak langsung pada tanaman.

Kerusakan secara langsung mampu menimbulkan berbagai gejala, seperti klorosis, mosaik, serta juga keriting daun. Jika serangan sudah parah, maka dapat menyebabkan tumbuhan menjadi kerdil serta tidak produktif.

Untuk kerusakan secara tidak langsung, kutu kebul ialah salah satu hama vektor penyebar Gemini virus. Virus Gemini mampu menular secara persisten, artinya jika kutu kebul memakan tanaman yang terkontaminasi virus Gemini maka selama sisa hidupnya kutu kebul tetap terus bisa menularkan virus Gemini.

  • Oteng - Oteng

Oteng – oteng atau sering juga dikenal sebagai kutu kuya merupakan seekor kumbang perusak daun. Hama dengan tubuh berukuran kecil ini (± 1 cm) memiliki sayap berwarna kuning polos.

Perkembangbiakan oteng – oteng dilakukan dengan cara bertelur. Umumnya, hewan ini sangat menggemari tanaman berdaun lebar, sehingga mereka cukup sering dijumpai pada tanaman – tanaman tersebut.

Kutu kuya menyerang bagian daun dengan cara memakannya hingga batang muda. Serangan berat mampu menyebabkan tanaman meranggas dengan hanya menyisakan bagian tulang daunnya saja hingga tanaman pada akhirnya akan mati.

Awal serangan hama oteng – oteng bermula sejak masih berbentuk larva yang menyerang bagian akar. Akibatnya, tanaman pun menjadi layu lalu akan mati.

Hama oteng – oteng dewasa memakan daun serta menyisakan bagian tulang daun tanaman saja. Serangan berat umumnya terjadi pada tanaman muda sejak tanaman tumbuh hingga berumur ± 2 minggu.

  • Layu Bakteri

Penyakit layu bakteri merupakan penyakit umum yang banyak menyerang beraneka tanaman. Layu bakteri ialah penyakit yang terjadi karena infeksi patogen bakteri Ralstonia solanacearum (Pseudomonas solanacearum).

Patogen bakteri ini mampu hidup lama di dalam tanah, dan sisa – sisa tanaman melalui luka dalam sistem akar selama akar lateral muncul.

Meningkatnya temperatur, tingginya tingkat kelembaban tanah & udara, dan juga pH tanah alkali semakin mendukung berkembangnya penyakit layu bakteri.

Tanah berat yang mampu mempertahankan kelembaban tanah dalam waktu cukup lama cenderung rentan terinfeksi.

Gejala layu bakteri dapat terlihat dengan mulai layunya dedaunan paling muda ketika siang hari dan sebagian akan kembali normal saat malam hari.

Dalam kondisi yang menguntungkan, gejala layu dapat mempengaruhi seluruh tanaman dan serta sifatnya tetap permanen. Daun yang mengalami kelayuan warnanya tetap hijau dan juga masih menempel pada bagian batang.

Akar dan juga bagian bawah batang memperlihatkan perubahan warna menjadi berwarna coklat gelap. Akar yang terinfeksi dapat membusuk karena infeksi dari patogen bakteri sekunder.

Saat bagian batang dipotong, batang akan mengeluarkan kotoran berwarna putih sampai kekuningan (layaknya seperti warna sebuah susu).

  • Antraknosa

Antraknosa ialah penyakit yang terjadi karena infeksi jamur, yakni patogen jamur Colletoretichum sp. Mereka mampu bertahan hidup di dalam tanah, di dalam biji, dan sisa – sisa tanaman.

Ada 2 cara penularan infeksi cendawan ke tanaman baru. Infeksi primer terjadi ketika tanah ataupun benih yang mengandung spora menginfeksi bibit selama perkecambahan, dan tumbuh secara sistemik dalam jaringan.

Dalam kasus lainnya, spora terciprat ke daun bagian bawah oleh percikan air hujan dan memulai infeksi yang menyebar ke arah atas.

Infeksi sekunder dimulai ketika spora yang dihasilkan di dalam daun ataupun luka pada buah disebarkan melalui berbagai media perantara.

Contoh beberapa media penyebarannya yaitu seperti embun, percikan air hujan, pekerja, dan hama vektor. Suhu berkisar ± 20 hingga 30° C, tanah ber pH tinggi, dan kanopi lebat semakin mendukung penyakit antraknosa berkembang.

Gejala awal tanaman terinfeksi penyakit antraknosa yakni muncul lesi berwarna abu – abu hingga coklat pada daun, batang, polong, atau buah.

Bintik – bintik ini bisa berbentuk oval, lingkaran, ataupun tidak beraturan dengan tepian berwarna coklat tua, keunguan, ataupun kemerahan.

Dalam kondisi cuaca yang menguntungkan, bintik tersebut akan menjadi lebih banyak, membesar, lalu menyatu. Setelah itu berubah menjadi berwarna coklat tua atau hitam dalam prosesnya.

Secara bertahap bagian tengahnya menjadi keabu – abuan, dan pada fase infeksi selanjutnya mungkin menunjukkan bintik hitam berukuran kecil yang tersebar.

Perubahan warna kemerahan pada pelepah daun juga umumnya terjadi pada beberapa jenis tanaman. Dalam kasus serangan berat, daun menjadi layu, kering dan rontok, menyebabkan defoliasi pada tanaman yang terinfeksi.

Pada bagian batang, lesi memanjang, cekung dan berwarna kecoklatan, juga dengan tepian berwarna lebih gelap.

Saat membesar, lesi itu mampu mengelilingi pangkal batang, menyebabkan tanaman layu dan juga rebah. Sering terjadi juga mati pucuk pada bagian atas batang ataupun cabang.

Golden Aroma Melon Benih Terbaik Berkualitas Unggul

known you seed,golden aroma f1,f1,golden aroma known you seed,lmga agro
Golden Aroma Melon Benih Terbaik Berkualitas Unggul

Untuk menghindari ancaman opt dari penjelasan sebelumnya, maka pemilihan benih unggul menjadi sangat penting. Sampai sekarang sudah banyak sekali beraneka macam bibit – bibit melon yang beredar dengan kualitas yang beragam.

Apabila Anda ingin membudidayakan tumbuhan ini, maka pertama pilihlah benih berkualitas unggulan. Bila konsumen memilih benih yang salah, maka bibit tersebut bisa saja tidak dapat tumbuh.

Atau bisa pula benih tersebut tumbuh namun kemudian akan mudah terkena serangan organisme pengganggu tanaman (opt). Tentunya pembeli sebagai konsumen pun merugi akibat hal tersebut.

Nah, untuk itulah dalam mencegah kesalahan dalam memilih benih maka kami siap untuk membantu Anda. Agar lebih mudah, LMGA AGRO akan merekomendasikan salah satu bibit berkualitas terbaik.

Produk benih rekomendasi LMGA AGRO tersebut ialah Golden Aroma F1. Golden Aroma F1 ialah bibit melon golden hibrida berkualitas unggul hasil produksi PT Known You Seed.

Benih Golden Aroma produk Known You Seed sudah terdaftar secara resmi dalam data Kementerian Pertanian RI. Dengan adanya perijinan resmi tersebut, maka bibit Golden Aroma Known You Seed sudah bisa beredar secara legal.

Produk benih melon Golden Aroma mempunyai karakteristik serta kelebihan yang sangat menjanjikan. Contoh beberapa karakteristik serta keunggulan dari bibit melon Golden Aroma Known You Seed yakni :

  1. Golden Aroma mempunyai vigor yang kuat serta kokoh.
  2. Golden Aroma F1 direkomendasikan ditanam di daerah dataran rendah hingga menengah ketika musim kemarau.
  3. Bentuk buah Golden Aroma bulat oval.
  4. Kulit buah Golden Aroma berwarna hijau dengan warna daging buah berwarna orange.
  5. Penanaman memakai varietas Golden Aroma tergolong lebih mudah serta aman karena telah memiliki ketahanan terhadap organisme pengganggu tanaman (opt).
  6. Benih Golden Aroma tergolong tahan terhadap serangan penyakit kresek (Downy mildew).
  7. Buah Golden Aroma mempunyai tekstur halus, aromanya harum, dan tangkai buahnya tidak tanggal.
  8. Hasil panen Golden Aroma lebih tahan simpan serta tahan pengangkutan jarak jauh.
  9. Benih Golden Aroma mampu menghasilkan buah dengan berat ± 3,5 kg dengan rasa manis berkadar gula ± 14 % (Brix).
  10. Cara menanam melon Golden Aroma tergolong mudah serta buahnya lebih mudah terbentuk.
  11. Setiap tanaman melon Golden Aroma mampu menghasilkan buah sebanyak 2 hingga 3 tanaman dengan ukuran sama besar.
  12. Melon Golden Aroma sudah bisa dipanen saat berumur ± 68 hari sesudah pindah tanam.
  13. Potensi hasil panen Golden Aroma tergolong cukup besar, yakni sebesar ± 47 ton per ha.
  14. Bibit melon Golden Aroma tersedia dalam kemasan sachet berisi bersih 20 gram.

Dengan begitu banyaknya karakteristik serta keunggulan tersebut, tak mengherankan jika benih Golden Aroma sangat cocok petani gunakan. So, apakah Anda tertarik membeli bibit melon Golden Aroma F1 ??

Baca Juga : Jual Sarana Pertanian Terlengkap Harga Terjamin Terjangkau

Jual Benih Melon Golden Aroma Harga Terjamin Murah

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Benih Melon Golden Aroma Harga Terjamin Murah

Apabila Anda sedang mencari benih melon Golden Aroma, maka LMGA AGRO ialah tempat terbaik untuk konsumen. LMGA AGRO mempunyai beraneka macam solusi dalam upaya mengoptimalkan budidaya menggunakan bibit melon Golden Aroma.

Toko online LMGA AGRO jual benih melon Golden Aroma berkualitas terbaik serta terjamin original. Bibit melon Golden Aroma produk Known You Seed yang LMGA AGRO jual dikemas dalam kemasan sachet netto 20 gram.

Harga jual benih melon Golden Aroma di LMGA AGRO terjamin ramah untuk kantong konsumen. Sehingga, produk Golden Aroma bisa seluruh kalangan jangkau dengan harga yang terjamin terjangkau.

Untuk menjamin pesanan benih melon Golden Aroma sampai ke alamat tujuan, LMGA AGRO bekerja sama dengan mitra pengiriman bereputasi terpercaya.

Contoh beberapa mitra pengiriman terpercaya rekomendasi LMGA AGRO yakni seperti KI8, JNT, Pos Indonesia, dan JNE. Dengan menggunakan jasa mitra pengiriman tersebut, maka pesanan benih melon Golden Aroma pastinya terjamin pasti sampai.

Jadi, order segera bibit melon Golden Aroma F1 Known You Seed sekarang juga sebelum Anda kehabisan !!

Nah, itulah dia artikel bertema Golden Aroma melon ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat untuk seluruh pembaca.

Apabila masih ada hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Golden Aroma Melon Unggulan Untuk Petani ini, segera hubungi LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Sukses selalu dan sampai bertemu lagi dalam artikel – artikel terbaru LMGA AGRO lainnya.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.