BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

15/05/2024

Read

Bibit Semangka Madrid Produk Terbaik Untuk Petani

Bibit Semangka Madrid,bibit,semangka,madrid,lmga agro
Bibit Semangka
Madrid

Bibit Semangka Madrid Produk Terbaik Untuk Petani. 08125222117 WA/SMS Lmga Agro. Lmga Agro adalah toko pertanian online yang menjual berbagai kebutuhan pertanian terbaik jaminan harga terjangkau.

Toko pertanian Lmga Agro adalah toko pertanian unggulan yang terletak di Kota Kediri, Jawa Timur. Kami sudah lama bergelud di sektor pertanian Nasional serta telah memiliki banyak konsumen di seluruh penjuru Indonesia.

Lmga Agro adalah agen, reseller, dropshipper, serta supplier produk pertanian unggulan dengan jaminan harga relatif murah.

Kami berani memberikan jika semua pesanan konsumen akan kami kirimkan ke alamat tujuan konsumen pastinya akan sampai hingga ke tangan konsumen.

Bibit semangka Madrid bisa konsumen beli di toko pertanian terdekat Lmga Agro. Lmga Agro jual bibit semangka Madrid dengan jaminan harga pasti murah. Dapatkan segera bibit semangka Madrid Bintang Asia harga terjangkau hanya di Lmga Agro.

Buah yang ada di Indonesia sangatlah bervariasi. Dari beraneka macam buah tersebut, salah satu yang banyak masyarakat gemari adalah buah semangka.

Mengapa buah ini cukup masyarakat gemari ? Karena buah semangka sangat mudah didapatkan, rasanya tergolong manis, serta memiliki berbagai nutrisi bagus bagi tubuh.

Dari pinggir jalan, pasar tradisional, hingga pasar modern pun bisa menjadi tempat dimana Anda bisa mendapatkan buah semangka.

Tanaman semangka sendiri memiliki nama sebutan lainnya, dan salah satunya ialah varietas semangka non biji / tanpa biji. Selama selang waktu beberapa tahun belakangan, varietas ini tingkat kepopulerannya tergolong meningkat, bahkan mengalahkan tingkat kepopuleran semangka berbiji.

Maka tidaklah terlalu heran apabila kini varietas semangka tidak berbiji semakin banyak petani budidayakan. Prospeknya sendiri tergolong sangat menjanjikan serta proses pembudidayaannya tergolong mudah.

Beraneka faktor itu tentunya menjadikan banyak petani semakin tertarik membudidayakan varietas semangka non biji. Varietas semangka non biji merupakan hasil persilangan antara semangka tetraploid betina serta semangka diploid jantan.

Tanaman ini sendiri memiliki bunga betina dan bunga jantan yang lengkap. Namun, bijinya tak terbentuk karena bekal biji maupun benang sari mandul.

Buah semangka non biji sendiri memiliki manfaat yang sama saja seperti buah semangka dari varietas lainnya. Contoh beberapa manfaat tersebut misalnya seperti :

  • Menurunkan resiko tubuh terserang kanker

Para peneliti sudah mempelajari bahwa mendikai kaya akan berbagai macam kandungan nutrisi likopen dan lainnya yang memiliki khasiat anti kanker.

Dari hasil penelitian itu, peneliti menemukan fakta bahwa kombinasi zat –zat tersebut mampu menurunkan resiko tubuh terserang penyakit kanker.

  • Meredakan nyeri otot

Seringkali nyeri otot menjadi masalah utama untuk banyak orang. Kandungan citrulin dan asam amino dalam buah mendikai terbukti mampu meredakan nyeri otot, sehingga nyeri otot pun dapat segera teratasi.

  • Menyehatkan kondisi tulang

Di dalam buah semangka terdapat berbagai macam nutrisi, salah satunya ialah kalsium. Kandungan kalsium ini sangatlah bagus untuk tubuh dalam memperkuat struktur tulang tubuh.

Baca Juga : Tanaman Tomat Servo Kualitas Unggul Hasil Terbaik

Peluang Usaha Agrobisnis Budidaya Semangka Non Biji

peluang,usaha,agrobisnis,agribisnis,budidaya,lmga agro
Peluang Usaha Agrobisnis Budidaya Semangka Non Biji

Tentu saja dengan begitu besarnya manfaat yang tertulis pada penjelasan sebelumnya terlihat sebagai peluang agribisnis dengan prospek terbilang menjanjikan. Apalagi, proses pembudidayaannya pun tergolong relatif mudah.

Apabila pembaca merasa tertarik untuk memulai usaha agribisnis budidaya semangka non biji, maka Anda perlu segera memulainya secepat mungkin.

Kenapa kita harus segera memulainya ? Karena usaha agrobisnis ini mempunyai prospek menjanjikan dan menjadi usaha yang tak pernah mati.

Jika Anda hanya memiliki modal dalam jumlah tak terlalu besar, hal tersebut tak akan menjadi sebuah masalah besar. Tempat budidaya semangka non biji dapat memanfaatkan lahan pekarangan rumah punya Anda sendiri.

Usaha budidaya semangka non biji bisa dan sangat cocok untuk semua orang lakukan. Pilihan usaha agrobisnis ini sudah sangat cocok untuk Anda semua.

Asalkan pembaca semua punya kemauan serta niat tinggi untuk belajar, maka Anda pastinya akan bisa berhasil dalam melakukan usaha budidaya semangka ini.

Namun, dalam melakukan usaha budidaya mendikai ini membutuhkan beraneka peralatan pendukung sebagai penunjang. Beberapa contoh peralatan pendukung itu yaitu seperti sabit, sprayer, golok, gunting, bibit, selang air, dan lainnya.

Menggunakan berbagai macam peralatan – peralatan itu menjadikan usaha agribisnis budidaya semangka dapat berjalan secara lebih maksimal.

Setelah waktu panen, maka hasil panen selanjutnya dapat langsung Anda jual. Anda dapat menjual hasil panen ke tempat seperti pasar ataupun dapat pula menjualnya langsung kepada pengepul.

Nah, jika Anda ingin lebih mengetahui cara pembudidayaan semangka tanpa biji secara baik dan juga benar, maka Lmga Agro siap untuk membantu Anda.

Kami memiliki tahapan cara pembudidayaan semangka non biji secara baik serta benar sejak awal sampai akhir. Tahapan cara budidaya semangka non biji secara baik serta benar mulai dari awal sampai akhir yakni :

  • Perhatikan tipe tanah, pH, dan suhu tanah

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah memperhatikan tipe, suhu, serta pH tanah lahan tanam yang akan Anda gunakan. Umumnya, varietas semangka non biji bisa dibudidayakan di banyak tempat.

Namun, jika ingin mendapatkan hasil optimal sebaiknya Anda budidayakan di daerah dataran rendah dengan ketinggian 0 hingga 200 mdpl.

Tipe tanah paling bagus untuk budidaya tanaman buah ini adalah tipe tanah gembur serta juga berpasir. Tidak hanya itu saja, pohon semangka pun juga membutuhkan asupan sinar matahari yang cukup, yaitu ± 7 jam setiap hari serta iklim hangat dengan suhu berkisar ± 20 sampai 30° C.

Sementara, kisaran pH tanah yang cocok untuk budidayanya berkisar sekitar 6 sampai 7. Namun, jika Anda rasa kurang, Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda.

Curah hujan dapat berpengaruh besar untuk pertumbuhan serta perkembangan tanaman. Jika intensitas curah hujan cukup baik, maka tanaman semangka non biji bisa tumbuh sampai setinggi ± 40 sampai 50 mm setiap bulannya.

  • Persiapan Dan Pengolahan Lahan Tanam

Untuk langkah kedua, lakukanlah proses penyiapan dan pengolahan lahan tanam. Cara melakukannya yakni dengan cara mencangkul maupun membajak tanah lahan tanam sampai kondisi tanah lahan tanam sampai kondisi tanah lahan tanam gembur merata semua.

Berikutnya, lanjutkan ke pembuatan bedengan ganda dan parit pada bagian tengah lahan tanam sesudah pengolahan lahan tanam sudah selesai Anda jalankan.

Buatkan bedengan dengan lebar berukuran ± 70 sampai 80 cm, sedangkan tinggi bedengan harus menyesuaikan kondisi lahan tanam.

Tolong perhatikan kondisi lahan tanam dengan bagus agar mencegah munculnya genangan pada lahan tanam. Caranya yakni dengan memberikan jarak antar bedengan sekitar ± 3 hingga 4 meter. Selesai membuat bedengan, lanjutkan dengan pengaplikasian pupuk dasar.

Pupuk dasar yang diaplikasikan dapat memanfaatkan pupuk kandang serta dolomite. Aplikasikan dolomit apabila kondisi pH tanah kurang dari 6.

Selain dolomit, taburkan juga pupuk kandang pada tanaman dengan dosis sebesar 1 sampai 1,5 kg per tanaman. Sementara itu, pupuk kimianya yang harus dipersiapkan ialah TSP/SP-36, ZA, serta KCl.

Langkah berikutnya yaitu adukkan dan campurkan pupuk dengan tanah sampai benar – benar tercampur secara merata. Biarkan campuran tersebut selama beberapa waktu agar terlarut sampai benar – benar larut merata bersama air hujan.

Setelah pupuk serta tanah larut semuanya, biarkan tanah selama 10 hingga 15 hari sebelum penanaman Anda mulai. Apabila tidak ada air hujan, maka Anda perlu melakukan proses pengairan / penyiraman.

  • Pemilihan Benih

Ambillah benih semangka yang akan Anda pergunakan, lalu rendam ke dalam air hangat. Rendam selama 1 jam agar tekstur benih menjadi lebih lunak.

Setelah kondisi benih telah menjadi lunak, tiriskan serta jepit pula ujung benih agar benih menjadi sedikit terbuka. Tujuannya yaitu supaya air menjadi lebih mudah terserap serta mudah berkecambah.

Langkah berikutnya yaitu melakukan pemeraman benih memanfaatkan kertas merang juga handuk basah agar menjadi lebih seragam.

Jika benih telah terlihat berkecambah, maka segera semai benih pada polybag yang Anda siapkan. Semai pada media tanah serta juga pupuk kandang dengan perbandingan sekitar 5 : 1.

  • Penanaman Bibit

Proses pembudidayaan semangka tanpa biji selanjutnya adalah pemindahan bibit ke lahan tanam. Bibit yang telah siap pindah ke lahan tanam yaitu berkisar pada usia 7 sampai 10 hari sesudah penyemaian.

Cara memindahkan bibit ke lahan tanam yaitu pertama Anda perlu menyobek polybag lebih dulu. Selanjutnya, tanamilah bibit dan pastikan kondisi lahan tanam tetap basah dengan cara menyiraminya.

Proses pemindahan tanam bibit sebaiknya Anda lakukan saat sore hari. Selesai melakukan proses pemindahan bibit, pastikan supaya bedengan dalam kondisi basah.

  • Perawatan / Pemeliharaan

Tentunya budidaya semangka non biji membutuhkan penanganan yang bagus. Salah satunya adalah dengan cara melakukan tahapan perawatan / pemeliharaan secara berkelanjutan. Dengan melakukan proses perawatan / pemeliharaan, maka hasil maksimal nantinya bisa didapatkan.

Pertama, lakukan proses pengairan / penyiraman. Lakukanlah proses ini secara rutin sebanyak 2 kali setiap hari, yaitu saat pagi serta sore hari. Intensitasnya dapat Anda sesuaikan juga dengan kondisi lahan tanam.

Kedua, lakukanlah proses perempelan. Lakukanlah proses perempelan dengan cara membuang ranting dan tunas yang tumbuh selain ranting dan tunas baik pada daun pertama dan juga kedua.

Ketiga, lakukanlah proses pengaplikasian pupuk susulan. Jika bibit sudah berumur ± 10 hari setelah tanam, maka lakukanlah pengaplikasian pupuk susulan. Aplikasikan pupuk NPK dengan dosis berkisar ± 5 gram per 300 ml air per tanaman.

Keempat, siangi gulma yang muncul secara teratur. Gulma mampu merebut nutrisi menjadi inang untuk virus serta juga hama. Oleh karena itu, gulma harus segera dibasmi supaya nantinya tak mengganggu pertumbuhan tanaman.

Baca Juga : Jual Pupuk Ultradap Pak Tani Berkualitas Unggul

  • Pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman

Opt atau organisme pengganggu tanaman menjadi salah satu masalah utama untuk petani ketika membudidayakan tanaman, tidak terkecuali dengan semangka tanpa biji.

Oleh karena itu, mewaspadai serangan organisme pengganggu harus petani lakukan. Dengan begitu, maka petani dapat melakukan tindakan pengendalian dengan tepat.

Contoh beberapa opt / organisme pengganggu tanaman yang harus petani waspadai ketika membudidayakan semangka non biji yaitu seperti :

1. Embun Tepung

Infeksi patogen jamur Erysiphaceae menyebabkan terjadinya penyakit embun tepung pada tanaman. Penyakit bernama lain powdery mildew ini tergolong relatif menyulitkan petani karena tergolong susah dikendalikan.

Tempat bertahan hidup patogen cendawan Erysiphaceae ini bermacam – macam, seperti di dalam kuncup serta sisa – sisa tumbuhan. Air, angin, serta serangga menjadi media yang bisa menjadi pemindah spora cendawan ini ke tanaman lainnya.

Cendawan Erysiphaceae ini bisa bertahan hidup dalam suhu 10 sampai 12° C, tetapi kondisi paling optimalnya berada dalam kisaran suhu ± 30° C.

Gejala awal penyakit embun tepung yakni pada sisi atas daun muncul sebuah bintik berwarna kuning. Dalam tahap selanjutnya, bintik itu akan berubah menjadi sebuah lapisan tepung berwarna putih.

Lapisan itu lalu menutupi dan juga menyebar pula pada beberapa bagian tanaman, seperti bagian batang, daun, dan juga buah.

Saat penyakit embun tepung berkembang, bagian terinfeksi akan berkerut, daunnya menjadi rontok, serta pada akhirnya tanaman pun akan mati.

2. Kutu Kebul

Kutu kebul (Bemisia tabaci) merupakan hama musuh utama berbagai tanaman di Indonesia, tak terkecuali dengan tembikai.

Seekor kutu kebul tubuhnya berukuran kecil berwarna putih. Umumnya hama ini menyerang berbagai tanaman, contohnya cabe, sayur – sayuran, buah – buahan, palawija, dan lainnya.

Hama kutu kebul umumnya lebih menyukai berdiam diri dibalik daun secara berkelompok. Hewan ini saat merusak tanaman akan menyebabkan kerusakan dengan efek ganda pada tanaman yang terinfeksi.

Selain mampu mengakibatkan kerusakan tanaman secara langsung, serangan kutu kebul pun juga bisa mengakibatkan kerusakan secara tidak langsung.

Kerusakan langsung bisa memunculkan berbagai macam gejala, contohnya seperti belang (mosaik), keriting daun, serta klorosis.

Jika serangan cukup parah, maka serangannya bisa mengakibatkan tanaman menjadi tidak produktif dan ukurannya cenderung kerdil. Untuk kerusakan secara tak langsung yakni kutu kebul dapat menjadi vektor penyebar virus penyebab penyakit, yaitu virus Gemini.

Gemini virus sendiri dapat menular secara persisten. Hal tersebut berarti jika kutu kebul memakan tumbuhan yang terinfeksi virus Gemini, maka selama seumur hidupnya kutu kebul dapat menyebarkannya ke tanaman lainnya.

  • Pemanenan

Biasanya proses panen telah bisa Anda jalankan ketika tanaman telah berumur ±65 sampai 70 hst. Tanda – tanda buah yang sudah siap panen dapat cukup terlihat dengan warna sulur dan buah yang pudar terdapat pada pangkal tangkai buah.

Cara panen semangka yakni pertama Anda harus menggunakan sarung tangan kain dan gunting. Sarung tangan berguna dalam mencegah kerusakan mekanis pada buah dan menjadikan tangan makin terlindung.

Selanjutnya, pilihlah buah yang sudah mempunyai kriteria siap panen. Berikutnya, potonglah tangkai buah sekitar ± 3 hingga 5 cm dari bagian pangkalnya.

Selanjutnya, semangka yang telah dipotong tangkainya bisa Anda masukkan ke dalam keranjang. Tembikai bisa Anda panen secara serempak apabila telah memenuhi kriteria tingkat ketuaan yang tepat. Tetapi apabila tidak tepat, Anda bisa melakukan proses panen dalam 2 tahapan.

Tahapan pertama, panenlah buah yang telah matang secara fisiologis. Sementara itu, tahapan keduanya yaitu panenlah sekaligus dalam kurun waktu beberapa hari setelahnya.

Ada baiknya proses panen dilakukan ketika pagi hari (jam 8 sampai 10 pagi) atau sore hari (sekitar jam 4 sampai 5 sore) ketika kondisi cuaca sedang cerah.

Hal ini bertujuan agar bisa terhindar dari munculnya jamur penyebab penyakit yang dapat merusak buah ketika diangkut maupun disimpan.

Bibit Semangka Madrid Produk Unggulan Cocok Dibudidayakan

semangka non biji,semangka tanpa biji,tembikai,mendikai,lmga agro
Bibit Semangka Madrid Produk Unggulan Cocok Dibudidayakan

Tentu saja untuk membudidayakan semangka non biji Anda perlu benih atau bibit berkualitas unggul. Dengan menggunakan bibit berkualitas unggul, maka Anda bisa mendapatkan hasil pembudidayaan yang lebih maksimal.

Nah, agar Anda lebih mudah dalam mendapatkan bibit semangka tanpa biji berkualitas terbaik, Lmga Agro akan membantu dengan cara memberikan rekomendasi produk bibit semangka tanpa biji berkualitas terbaik.

Salah satu bibit semangka varietas tanpa biji berkualitas terbaik rekomendasi Lmga Agro adalah Madrid F1. Madrid F1 merupakan bibit mendikai tanpa biji terbaru hasil produksi dari PT Bintang Citra Asia (Bintang Asia).

Bibit Madrid F1 memiliki beraneka keunggulan, sehingga sangat sesuai untuk petani manfaatkan. Contoh beberapa keunggulan dari produk bibit Madrid F1 Bintang Asia yaitu seperti :

  1. Bibit semangka Madrid F1 mempunyai vigor kokoh dengan percabangan yang seragam serta ukurannya sama besar.
  2. Tumbuhan semangka Madrid kami sarankan dibudidayakan pada daerah dataran rendah sampai dataran menengah untuk memperoleh hasil maksimal dari mendikai Madrid.
  3. Budidaya semangka memanfaatkan bibit Madrid F1 Bintang Asia toleran terhadap kekurangan kalsium, dan tahan terhadap serangan penyakit layu bakteri, downey mildew, serta gummy blight.
  4. Proses pembentukan buah semangka Madrid Bintang Asia tetap mudah meskipun kondisi cuaca tengah memburuk. Dengan begitu, maka cara menanam semangka Madrid menjadi salah satu favorit petani Nusantara.
  5. Buah semangka hibrida Madrid memiliki berat sekitar 8 – 10 kg, kulit buahnya berwarna hijau gelap, dan mampu dibuahkan lebih dari 1 buah per tanaman. 
  6. Buah semangka Madrid lebih tahan simpan dan tahan pengangkutan jarak jauh.
  7. Daya tumbuh bibit mendikai Madrid F1 termasuk relatif tinggi, yaitu mencapai ± 
  8. Buah semangka hibrida Madrid sudah bisa Anda panen ketika berumur ± 62 hari setelah pindah tanam.
  9. Potensi hasil panen semangka Madrid Bintang Asia tergolong relatif besar, yaitu mencapai ± 45 ton per ha.
  10. Cara menanam semangka Madrid F1 terbaru dari BCA lebih mudah karena sudah tahan terhadap serangan organisme pengganggu tanaman (opt).
  11. Berkebun memanfaatkan bibit semangka Madrid berkualitas terbaik menjadi peluang agribisnis untuk petani buah.
  12. Pohon semangka Madrid Bintang Asia telah menjadi usaha untuk banyak petani pada pusat pembudidayaan semangka.
  13. Bibit semangka Madrid bisa Anda peroleh dari toko pertanian terdekat Lmga Agro dengan jaminan harga terjangkau.
  14. Produk bibit semangka Madrid telah terdaftar secara legal & resmi melalui Kementan melalui peraturan Kepmentan No. 127/Kpts/SR.120/D.2.7/9/2015.

Baca Juga : Katalog Produk Terlengkap Produk Lmga Agro

Jual Bibit Semangka Madrid Harga Terjangkau

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Bibit Semangka Madrid Harga Terjangkau

Jika pembaca tengah mencari produk bibit semangka Madrid dan ingin membelinya, maka Lmga Agro adalah tempat paling tepat. Kami jual produk bibit semangka Madrid berkualitas unggul yang pastinya terjamin terbaik.

Lmga Agro juga mempunyai berbagai macam tips beserta trik dalam upaya mengoptimalkan pembudidayaan semangka menggunakan bibit Madrid secara tepat. Dengan begitu, maka hasil budidaya tembikai Madrid nantinya bisa menjadi semakin optimal.

Selain itu, Lmga Agro juga jual beraneka macam kebutuhan pertanian paling lengkap selain bibit mendikai Madrid. Harga jual Madrid di pasaran pun tergolong terjangkau namun kualitasnya tidaklah murahan sama sekali.

Untuk memastikan pesanan semangka Madrid sampai ke alamat tujuan, Lmga Agro juga menggandeng beberapa mitra pengiriman bereputasi terpercaya.

Contoh beberapa nama mitra pengiriman rekanan Lmga Agro dalam mengirimkan pesanan yakni seperti Pos Indonesia, JNE, KI8, serta JNT. Dengan memanfaatkan jasa mitra pengiriman tersebut, maka bibit semangka Madrid pasti terjamin akan sampai ke alamat tujuan.

So, order segera bibit mendikai Madrid dari Lmga Agro serta dapatkan bibit semangka Madrid original Bintang Asia dengan jaminan harga terjangkau !!

Nah, itulah dia artikel bertema bahasan bibit semangka Madrid ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga dapat memberikan berbagai manfaat untuk seluruh pembaca.

Apabila masih ada hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Bibit Semangka Madrid Produk Terbaik Untuk Petani ini, segera hubungi Lmga Agro melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Sukses selalu dan sampai jumpa lagi dalam artikel terbaru Lmga Agro lainnya.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.