TOKO PERTANIAN ONLINE LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA PETANI MURAH, AMAN SERTA NYAMAN. BELANJA SILAKAN HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

Sabtu, 06 Desember 2014

CARA KERJA OBAT LAYU ARASHI DITANAMAN HORTIKULTURA

WWW.LMGAAGRO.WEB.ID - Anda petani, hobi bercocok tanam dan mempunyai halaman yang bisa untuk lokasi tanam. Tentunya permasalahan layu tanaman karena layu yang di sebabkan oleh Jamur dan Bakteri akan selalu ditemui. Kedua penyebab layu ini akan akan menyerang tanaman Hortikultura anda : cabai, tomat, melon, semangka, timun, kubis, sawi, bunga kol, lada ( merica ), waluh, paprika, pisang, terong, oyong DLL.

  ARASHI, merupakan Anti Layu Fusarium dan Bakteri yang memiliki kandungan bakteri Bacillus amyloliquefaciens D203 (spora) >107cfu/g, atau yang awal lebih dikenal dengan Bacillus Subtilis. ARASHI efektif dalam mencegah dan mengendalikan Jamur dan Bakteri penyebab layu.
Kali ini akan dibahas tentang bahan organik/ mikroba yang terkandung di dalam ARASHI.

Bacillus Subtilis merupakan sebuah unsur positif, aerobic, pembentuk jamur, akar prokariota, yang biasanya ditemukan di tanah dan pada bahan organik yang membusuk. 

Selama proses defisiensi nutrisi ataupun dalam kondisi lingkungan yang buruk, Bacillus Subtilis dapat membentuk endospora / spora (sel pertahanan). 

Spora-spora ini memiliki dinding sel yang sangat tebal dan dapat bertahan dalam periode yang cukup lama untuk bertahan terhadap panas, asam, dan asin. 

Meskipun dalam kondisi yang kurang menguntungkan, Bacilus Subtilis masih tetap dapat membentuk sel vegetatif yang berbentuk batang (basil).
Hal ini ditemukan dalam tanah, air, udara, dan pada tanaman membusuk. Bacillus subtilis juga digunakan sebagai fungisida. 

Bakteri menjajah sistem akar, tidak meninggalkan ruang bagi organisme penyakit jamur. 

Hal ini digunakan pada aplikasi pertanian banyak dan juga digunakan untuk memproduksi racun serangga serta membunuh larva nyamuk malaria.
LMGA AGRO, Manjur, Harga Murah, Spora Jamur
Beberapa jenis Bacillus menghasilkan racun serangga, antibiotic peptide dan anti jamur, dan biasanya digunakan untuk melindungi tanaman pertanian. 

Bacillus juga menghasilkan enzim proteolitik yang biasa dikenal dengan nama subtilisin yang terbukti dapat menjadi obat untuk jenis kanker tertentu. 

Bacillus ini juga digunakan untuk menghasilkan beberapa antibiotic seperti difficidin, oxydifficidin, bacilli, bacilomyn B dan Bacitracin, yang sangat berguna untuk mengobati infeksi kulit dan mencegah infeksi pada luka ringan dan luka bakar. 

Bacillus Subtilus digunakan sebagai inokulan tanah dalam holtikura dan pertanian.
Kebanyakan orang berpikir sebuah tanaman yang berakar pada satu tempat selama masa hidupnya akan mudah terserang oleh serangan berbahaya oleh jamur, bakteri atau patogen pembawa penyakit. 

Akan tetapi kita salah memahami cara kerjasama antara tanaman, akar dan tanah. Kenyataannya tanaman lebih pintar dari yang selama ini kita perkirakan. 

Tanpa kita ketahui tanaman mendapatkan beberapa bantuan untuk bertahan dari elemen-elemen di dalam tanah. 

Bila terluka, sakit, atau karena terserang pathogen, tanaman dapat mengeluarkan sinyal meminta bantuan dengan mengirimkan pesan kimia kepada akar. 

Daun dari tanaman yang mengirimkan signal kepada akar untuk meminta bantuan kepada akar tadi kemudian akan mensekresikan asam yang menghasilkan bakteri menguntungkan seperti Bacillus Subtilis yang berfungsi untuk menyelamatkan.
Bacillus Subtilis memiliki fungsi lainnya, salah satunya untuk mengontrol penyakit tanaman, termasuk kedalamnya aplikasi foliar dan produk yang diaplikasikasikan pada zona akar, kompos ataupun biji. 

Ketika diaplikasikan secara langsung pada biji-bijian, bakteri akan menguasai system perkembangan akar, bersaing dengan organisme penyakit yang telah menyerang sistem akar.
Bacillus Subtilis merupakan bakteri yang berasal dari tanah yang merupakan pembunuh hama pada kebun dan tanaman secara alami. 

Bacillus subtilis bersifat aktif terhadap penyakit jamur termasuk Rhizoctonia solani, spp Phytophora, jenis Pythium, Verricillium, Sclerotia rolfsii, busuk Fusarium mahkota, Ralstonia solanacearum dan jamur lain yang dapat menyebabkan busuknya buah, akar dan batang.
Keunggulan dan Manfaat  ARASHI dengan bakteri aktif Bacillus subtilis ;
  • Arashi mencegah dan mengendalikan penyakit layu yang disebabkan Bakteri Pseudomonas solanacearum dan Jamur Fusarium oxysporum.
  • Obat Layu Arashi mencegah dan mengendalikan tanaman yang terinfeksi Patogen Xymomonas dan Erwinia atau penyebab akar bengkak.
  • Menjadikan perakaran kuat sehingga serapan akan nutrisi lebih baik serta menjadikan daun lebih hijau.
  • Meningkatkan ketahanan terhadap penyakit serta pertumbuhan kembang tanaman.
  • Mengembalikan hayati mikroba dalam tanah yang rusak oleh kimia yang berlebihan.
  • Mengurangi kebutuhan untuk bahan kimia tanaman seperti; pupuk sintetis, kimia dan pestisida.
  • Menghilangkan racun tanah yang terkontaminasi oleh perlakuan kimia yang berlebihan.
  • Mengurangi kejutan atau stress saat transplanting.
  • Ramah lingkungan untuk meningkatkan pertumbuhan tanaman.
  • Sempurna untuk pertanian organik.
  • Meningkatkan hasil panen baik kualitas maupun kuantitas.
    Dapat digunakan untuk tanaman cabai, tomat, melon, semangka, terong dll
Apabila pembaca semua membutuhhkan Obat anti layu Arashi bisa menghubungi Toko Pertanian Online LMGA Agro di CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...