SELAMAT DATANG DI LMGA AGRO. UNTUK BERBELANJA SILAKAN HUB KAMI DI : HP 082 141 747 141 (TELP/SMS/WA). LMGA AGRO TOKO ONLINE TERPERCAYA PETANI INDONESIA. KAMI MENYEDIAKAN LAYANAN KONSULTASI GRATIS BUDIDAYA PERTANIAN
SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1439 H, SEGENAP TEAM LMGA AGRO MENGUCAPKAN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN
SELAMA HARI RAYA, KAMI LIBUR MULAI 10 - 24 JUNI 2018

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

Selasa, 19 Mei 2015

CABE KECIL MANU ANDALAN PETANI PUJAAN PEDAGANG

Benih< bibit, Cabe, Cabai, Tanaman, Kecil, Merah, Rawit, Manu, SP, Royal Agro, Harga Murah, Konsultasi,Gratis
CABE MANU SP
WWW.LMGAAGRO.WEB.ID - Cabe kecil  seakan tidak ada habisnya menjadi bahan bahasan dalam tulisan ini, hal ini karena peluang dan respon masyarakat petani kita semakin hari semakin tinggi terhadap komoditi yang satu ini. Banyak sudah petani kita yang mendapatkan keuntungan dari Budidaya Tanaman Cabe dengan jenis Cabe kecil atau sering di sebut cabe rawit. Harga panen Cabe rawit yang stabil dan di atas BEP Produksi memacu petani kita untuk terus Budidaya Cabe Rawit ini dengan cara yang lebih baik dan tepat sehingga hasil per satuan luas lahan bisa di tingkatkan. 


Karena hanya dengan pemeliharaan dan perawatan yang baik dan tepat tersebut maka tanaman cabe bisa memberikan hasil yang optimal kepada pemeliharanya, dalam hal ini adalah petani.

Pada kesempatan ini saya akan mengenalkan cabe jenis rawit yang bentuknya Etnik, Classik dan unik namun sudah menjadi bahan utama yang di tanam di lahan Budidaya di daerah sentra penanaman cabe seperti di Kediri Jawa Timur. Selain benihnya banyak di cari dan di buru para petani gunung di Kediri Jawa Timur, pedagangnya pun juga sangat antusias apabila membeli panen cabe dengan jenis Cabe MANU SP ini sehingga seperti gayung tersambut harga panen cabe Unggul MANU SP di beli dengan harga yang lebih tinggi di bandingkan dengan cabe  Varietas lain atau bahkan di bandingkan dengan hasil panen dari benih cabe jenis Hibrida.

Dasar itulah yang mebuat kami tergelitik untuk menulis perihal cabe MANU SP dengan harapan seluruh pembaca semua di Indonesia lebih mengenal Karakteristik dari Cabe Manu tersebut dan bisa lebih mantap dan yakin apabila ingin Budidaya Cabe Varietas MANU tersebut.

Berdasarkan hasil pengamatan  kami yang di lakukan di tingkat Petani serta pedagang pengepul yang ada di sekitar Kecamatan Kepung, Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri sebagai Basis Sentra penanaman Cabe Varietas MANU serta Surve di Pasar Induk Sayur Pare  Kabupaten Kediri serta Surve di Pasar Induk Sayur Ngronggo Kediri. Sebagai Ilustrasi saja bahwa pasar Induk Sayur Pare Kediri dan Pasar Induk Sayur Ngronggo Kota Kediri adalah pasar yang selama ini menjadi penampung hampir 80 % hasil panen Budidaya Petani Hortikultura di Daerah Karisidenan Kediri yang meliputi Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Kabupaten Kediri , Kabupaten Tulung Agung dan Kabupaten Trenggalek. 

Berdasarkan hasil surve dan pengamatan di lahan Budidaya petani dan pedagang pasar tentang cabe MANU SP ( Mhanu SP ) tersebut dapat di simpulkan sebagai berikut :
  • Benih Cabe rawit merah  MANU SP di rokomendasikan untuk di tanam di dataran Rendah sampai di Dataran Tinggi dengan hasil yang memuaskan
  • Benih Cabe merah kecil MANU SP dapat di panen perdana saat tanaman berumus 80 Hari setelah tanam
  • Tanaman Cabe Rawit Merah MANU SP mempunyai buah menggantung dengan pertumbuhan Intermediate dengan buah cabe saat  muda berwarna putih gading dan merah menyala saat tua dengan rasa yang sangat pedas
  • Buah tananaman Cabe Rawit Merah MANU SP mempunyai ukuran Panjang 4,2 Cm dengan diameter 1,8 Cm
  • Tanaman Cabe Kecil MANU mampu menghasilkan 18  Ton / Ha lahan
  • Tanaman Cabe MANU SP sangat tahan terhadap layu Fusarium, Serangan Jamur Phytoptora, Busuk Antraknosa selain itu tanaman Cabe MANU SP juga cukup tahan terhadap serangan keriting Trips dan Gemini Virus ( Virus Kuning )
  • Benih Cabe Rawit MANU tersedia dalam kemasan 10 Gram per Sachet dengan kebutuhan benih 120 Gram / Ha lahan
Demikian sekilas informasi tentang Cabe Kecil Classic MANU SP tersebut kami tulis. Apabila ada yang kurang jelas dan membutuhkan benih cabe Manu bisa menghubungi LMGA AGRO selaku agen, dealer, distributor resmi yang menyediakan benih, bibit, obat pestisida, pupuk, alat dan peralatan pertanian yang siap mengirim ke seluruh Indonesia dengan harga murah dan terjangkau. Toko Pertanian LMGA AGRO juga menyediakan Konsultasi Gratis permasalahan tanaman anda. Hubungi LMGA AGRO dengan CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...