SELAMAT DATANG DI LMGA AGRO. UNTUK BERBELANJA SILAKAN HUB KAMI DI : HP 082 141 747 141 (TELP/SMS/WA). LMGA AGRO TOKO ONLINE TERPERCAYA PETANI INDONESIA. KAMI MENYEDIAKAN LAYANAN KONSULTASI GRATIS BUDIDAYA PERTANIAN
SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1439 H, SEGENAP TEAM LMGA AGRO MENGUCAPKAN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN
SELAMA HARI RAYA, KAMI LIBUR MULAI 10 - 24 JUNI 2018

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

Rabu, 28 September 2016

MERAUP UNTUNG DENGAN CABAI RAWIT NIRMALA

cabai panah merah, cabai rawit nirmala, nirmala, nirmala f1, cabai f1 nirmala
www.lmgaagro.web.id - Cabai rawit atau cabai kathur adalah buah dan tumbuhan anggota genus Capsicum. Selain di Indonesia, ia juga tumbuh dan populer sebagai bumbu masakan di negara - negara Asia Tenggara lainnya. Di Malaysia dan Singapura ia dinamakan cili padi, di Filipina siling labuyo, dan Thailand phrik khi nu. Buah cabai rawit berubah warnanya dari hijau menjadi merah saat matang. Meskipun ukurannya lebih kecil daripada varietas lainnya, ia dianggap cukup pedas karena kepedasannya mencapai 50.000 - 100.000 pada skala Scoville. (Sumber : wikipedia.org)

Cabai rawit juga dikenal sebagai salah satu tanaman hortikultura yang banyak ditanam di daerah tropis. Tanaman ini cukup populer terutama di kalangan para petani pembudidaya. Cabai rawit telah menjadi komuditas yang bernilai ekonomis tinggi di pasaran. Potensi pasarnya sangat luas dan terus meningkat. Seiring berjalannya waktu, kebutuhan cabai rawit di masyarakat kian membludak. Meskipun harga cabai rawit di pasaran sangat fluktuatif (naik turun) tapi minat masyarakat untuk mengonsumsi cabai tak pernah surut. Setiap harinya para penjuual cabai rawit tak pernah sepi dari pembeli. Para konsumen cabai tampaknya terus memadati kios-kios penjual cabai, tidak hanya dari kalangan konsumen untuk kebutuhan rumah tangga tetapi juga kalangan konsumen yang memiliki usaha kuliner.

Tingginya permintaan cabai rawit ini mulai dari kalangan rumah tangga hingga kalangan usaha kuliner menjadikan kebutuhan pasokan cabai rawit sangat besar dari petani. Namun pada kenyataannya pasokan cabai rawit hingga sekarang masih belum bisa memenuhi kebutuhan permintaan dari masyarakat yang besar tersebut secara maksimal. Karena hal itulah, membuat usaha agrobisnis cabai berpeluang besar untuk menghasilkan keuntungan. Para petani pun mulai terdorong untuk melakukan intensifikasi terhadap penanaman cabai rawit. Budidaya cabai rawit semakin menunjukan perkembangannya. Teknik budidaya yang dilakukan petani cabai makin dibenahi dengan melakukan teknik budidaya cabai yang baik dan benar serta penanamannya dilakukan dalam skala luas.

Pembudidayaan cabai rawit dalam skala luas tersebut juga telah membuka kesempatan lebar dan mendorong bagi setiap produsen benih untuk memproduksi benih-benih unggulan. Dengan memproduksi benih-benih unggul, para produsen benih tidak hanya berharap untuk dapat menghasilkan keuntungan tetapi juga berusaha untuk memperbaiki sektor pertanian dan memakmurkan kehidupan para petani. Benih unggulan yang diproduksi semuanya berkualitas hibrida mulai dari benih tanaman hortikultura hingga tanaman pangan. Tapi salah satu benih yang paling populer diproduksi oleh perusahaan benih adalah benih tanaman hortikultura terutama cabai yaitu cabai rawit. Ada bermacam-macam varian dari benih cabai rawit unggulan yang telah dikeluarkan oleh beberapa perusahaan benih terkenal seperti dari perusahaan benih PT East West Seed Indonesia (Cap Panah Merah) diantaranya benih cabai rawit F1 Dewata, cabai rawit F1 Pelita, cabai rawit F1 Taruna, dan cabai rawit F1 Nirmala.  Dari PT Bisi International (Cap Kapal Terbang) ada benih cabai rawit F1 Raga2, cabai rawit F1 Sonar, cabai rawit F1 Bhaskara, dan cabai rawit F1 Cakra Putih. Dari PT Benih Citra Asia (Cap Bintang Asia) ada cabai rawit F1 Sret. Dari Known You Seed ada benih cabai rawit F1 Centil dan Aura Seed Indonesia ada benih cabai rawit F1 Brenggala.

Salah satu dari benih cabai rawit unggulan yang cukup diminati oleh kalangan petani cabai adalah Cabai Rawit F1 Nirmala Cap Panah Merah. Cabai Rawit F1 Nirmala sangat menguntungkan petani dalam segala hal baik proses budidayanya hingga panennya. Berikut adapun ciri-ciri dari cabai rawit F1 Nirmala dari Panah Merah ini adalah sebagai berikut :
  1. Cabai rawit hibrida yang cocok ditanam di dataran rendah hingga dataran tinggi
  2. Cabai Nirmala mudah dalam pembudidayaannya
  3. Tanaman cabai Nirmala memiliki tipe tanaman tegak, kokoh, dan tinggi
  4. Tanaman sangat toleran terhadap iklim panas
  5. Buah cabai rawit Nirmala sangat lebat dan berasa pedas
  6. Buah saat muda berwarna putih kekuningan dan menjadi merah mengkilat saat tua
  7. Buah berukuran panjang 5,5 cm dengan diameter 0,6 cm
  8. Umur panen sekitar 75 - 85 HST
  9. Potensi hasil panen 10 - 12 ton/ha
  10. Kebutuhan benih 100 gram/ha dan tersedia dalam kemasan 10 gram/sachet
Cabai Rawit F1 Nirmala Cap Panah Merah ini cocok menjadi pilihan petani untuk dibudidayakan. Tanaman cabai rawit Nirmala mudah dalam perawatannya sehingga tidak menyulitkan petani selama proses budidaya. Potensi pasarnya pun juga luas. Sehingga dengan cabai rawit Nirmala petani bisa mendapatkan keuntungan yang menjanjikan. 

Pilihan yang sangat tepat bagi petani dengan memilih cabai rawit F1 Nirmala Cap Panah Merah ini. Petani pun akhirnya bisa Meraup Untung dengan Cabai Rawit Nirmala pastinya dengan keuntungan yang besar dan memuaskan. Apabila berminat Benih Cabai Rawit F1 Nirmala Cap Panah Merah bisa Anda dapatkan di Toko Pertanian Online LMGA AGRO. Toko Online LMGA AGRO menyediakan benih, pupuk, pestisida, dan sarana pertanian dengan harga murah dan terjangkau. LMGA AGRO siap mengirimkan pesanan Anda dimanapun termasuk ke seluruh wilayah Indonesia melalui jasa ekspedisi terpercaya seperti JNE, POS, TIKI, KI8, dsb. Kami juga melanyani konsultasi gratis budidaya tanaman hortikultura. Silakan hubungi Toko Pertanian LMGA AGRO di CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...