SELAMAT DATANG DI LMGA AGRO. UNTUK BERBELANJA SILAKAN HUB KAMI DI : HP 082 141 747 141 (TELP/SMS/WA). LMGA AGRO TOKO ONLINE TERPERCAYA PETANI INDONESIA. KAMI MENYEDIAKAN LAYANAN KONSULTASI GRATIS BUDIDAYA PERTANIAN
SELAMAT BERBELANJA DAN NIKMATI KONSULTASI GRATISNYA

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

Jumat, 17 Februari 2017

CABAI INKO 99, TIMBUH SEMPURNA DI DATARAN RENDAH HINGGA TINGGI

benh cabai keriting, inko 99, cabai inko 99
LMGAAGRO.WEB.ID - Cabai adalah salah satu komoditi unggulan di Indonesia. Masyarakat Indonesia menggunakan cabai hampir di setiap resep makanan tradisional. Jenis cabai yang dikonsumsi meliputi cabai merah besar, cabai keriting, dan cabai rawit.Cabai menjadi salah satu jenis bumbu yang dibutuhkan sehari-hari. Komsumsi cabai tidak hanya skala rumah tangga tetapi juga masuk dalam industri. Data BPS menunjukan peningkatan konsumsi cabai yang sangat tinggi. Harga cabai yang fluktuatif tidak menjadikan petani cabai surut untuk menanam cabai. Area budidaya cabai bahkan semakin luas. Penanaman pun dilakukan di setiap musim. Semakin baiknya pengetahuan petani akan cara menanam cabai menjadikan petani mampu menyiasati keterbatasan kondisi lingkungan.

Banyaknya pelaku budidaya yang menanam cabai ditandai dengan banyaknya benih cabai yang beredar di pasaran. Produsen benih berlomba-lomba memproduksi benih dengan keunggulan masing-masing. Benih-benih cabai hibrida diproduksi untuk memenuhi kebutuhan petani cabai akan benih cabai yang sesuai dengan kondisi di lingkungannya. Mulai dari kemampuan adaptasi benih terhadap ketinggian dan musim, ketahanan terhadap penyakit, kemudahan dalam perawatan hingga hasil panen yang tinggi. Salah satu jenis cabai yang banyak diburu adalah cabai keriting. Bebebrapa benih cabai keriting hibrida yang beredar dipasaran adalah Cabai Flash 750, Cabai Rimbun 3, dan cabai Inggo dari Cap Kapal Terbang; Cabai PM 999, Cabai Lado, Cabai Kastilo, Cabai Laba, dan Cabai Laju dari Cap Panah Merah; Cabai Kiyo dari Mutiara Bumi; serta Cabai Inko 99 dari Inko Seed.

Cabai Inko 99 dari Inko Seed adalah cabai keriting hibrida yang bisa tumbuh sempurna di dataran rendah dan dataran tinggi. Tanaman Cabai Inko tumbuh dengan baik pada musim penghujan maupun musim kemarau. Tanaman mampu tumbuh sempurna walaupun ditanam tanpa mulsa. Kemampuan adaptasinya yang luas, menjadikan Cabai Inko 99 bisa menjadi pilihan bagi petani yang ingin menanam cabai keriting. Adapun karakteristik dari Cabai Inko 99 adalah sebagai berikut:

  1. Cabai Inko 99 tahan terhadap cuaca dingin dan panas sehingga tumbuh dengan sempurna di dataran rendah dan dataran tinggi
  2. Tanaman Cabai Inko 99 memiliki percabangan yang banyak serta batang kokoh. Akar dan cabangnya pun juga sangat kuat. 
  3. Tanaman Cabai Inko 99 toleran terhadap kekuranan calsium dan serangan layu, Antraknosa, serta Phytoptora 
  4. Tanaman juga tahan terhadap serangan trips, aphids dan mite
  5. Persentase bunga menjadi buah tinggi dengan umur panen 80 HST
  6. Cabai Inko 99 memiliki ukuran panjang 16 cm, lebar 0,8 cm, dengan berat 5-7 gram
  7. Buah lentur sehingga mengurangi kerusakan akibat pengepakan
  8. Daya simpan tahan lama, tahan pengangkutan sehingga sangat menguntungkan
  9. Potesi hasil cabai Inko 99 mencapai 27 ton/ha
Dengan karakteristik di atas Cabai Inko 99 bisa menjadi pilihan untuk mendapatkan keuntungan dari budidaya cabai keriting. Buah cabai Inko 99 dapat dijual dimanapun seperti di pasar tradisional atau supermarket.
Benih Cabai Inko 99 tumbuh sempurna di dataran rendah hingga tinggi bisa didapatkan di Toko Pertanian LMGA AGRO. Toko Online LMGA AGRO menyediakan benih, pupuk, pestisida, dan sarana pertanian dengan harga murah dan terjangkau. LMGA AGRO siap mengirim ke seluruh wilayah Indonesia melalui jasa ekspedisi terpercaya seperti JNE, POS, TIKI, KI8, dsb. LMGA AGRO juga melanyani konsultasi gratis budidaya tanaman hortikultura. Silakan hubungi Toko Pertanian LMGA AGRO di CP Bpk Budi 082 141 747 141 (Telp.) dan 0812 5222 117 (SMS/WA).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...