SELAMAT DATANG DI LMGA AGRO. UNTUK BERBELANJA SILAKAN HUB KAMI DI : HP 082 141 747 141 (TELP/SMS/WA). LMGA AGRO TOKO ONLINE TERPERCAYA PETANI INDONESIA. KAMI MENYEDIAKAN LAYANAN KONSULTASI GRATIS BUDIDAYA PERTANIAN
SELAMAT BERBELANJA DAN NIKMATI KONSULTASI GRATISNYA

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

Kamis, 23 Februari 2017

HASIL TINGGI CABAI KERITING LAJU F1

Benih, Cabai, Laju, Cap Panah Merah, Tahan layu, Tahan Virus, Toko pertanian, LMGA AGRO, Harga murah, Grosir, Agen, Dealer
CABAI LAJU
LMGAAGRO.WEB.ID - Cabai merupakan komuditas pertanian yang selalu dicari masyarakat. Ketergantungan untuk mengonsumsi cabai tidak bisa lepas mengingat kebiasaan masyarakat Indonesia yang sangat mencintai makanan pedas. Konsumen buah cabai ini cukup beragam dari kalangan ibu-ibu rumah tangga hingga hotel-hotel berbintang. Jangkauan pemasarannya pun juga sangat luas dari pasar tradisional hingga pasar modern bahkan sampai pasar ekspor. Maka tak heran jika kebutuhan cabai di negara kita sangat besar karena cabai telah menjadi kebutuhan pokok masyarakat setiap harinya yang harus dipanuhi. Hal ini sangat membuka kesempatan besar bagi petani dalam membudidaya cabai.

Cabai termasuk golongan enam besar dari komuditas sayur ekspor Indonesia selain bawang merah, tomat, kentang, kubis, dan bunga kol. Meskipun telah mengekpor cabai, sampai saat ini kebutuhan cabai nasional masih belum dapat terpenuhi secara maksimal. Banyak faktor yang menyebabkan kebutuhan cabai belum terpenuhi secara maksimal diantaranya karena kenaikan konsumsi cabai masyarakat dari tahun ke tahun dan faktor musim.

Kenaikan konsumsi cabai tidak hanya di kalangan rumah tangga saja tetapi juga dilatarbelakangi dengan semakin banyaknya bermunculan usaha-usaha kuliner dari warung pinggiran, rumah makan, depot, cafe, restoran, hingga hotel berbintang, yang tentu saja membutuhkan pasokan cabai yang besar untuk kelangsungan usahanya. Selain itu, seiring dengan pesatnya laju pertumbuhan industri di tanah air, cabai menjadi bahan baku yang digunakan dalam industri terutama dalam industri makanan dan farmasi. Cabai dalam industri makanan biasanya diolah menjadi saus cabai, cabai bubuk, bumbu instans, dsb. Sedangkan cabai dalam industri farmasi dapat berupa obat untuk penghangat tubuh dan obat pegal linu.

Faktor musim juga menjadi penyebab belum terpenuhinya kebutuhan cabai secara maksimal terutama pada musim penghujan. Pada musim penghujan, pasokan cabai dari petani cenderung menurun namun permintaan di pasar masih tetap tinggi. Hal ini cukup membawa dampak terhadap kenaikan harga cabai yang sangat signifikan. Tanaman cabai tergolong sangat rentan terserang hama dan penyakit apalagi di musim penghujan seperti saat ini.

Curah hujan serta kelembaban udara yang tinggi membuat buah cabai tidak bertahan lama dan mudah membusuk atau terserang cendawan. Tak jarang sebelum panen buah cabai ada yang sudah mulai membusuk di pohonnya dan bahkan rontok. Kegagalan panen dan kerugian besar dapat ditanggung petani jika terus-terusan dalam kondisi seperti itu meskipun harga cabai sedang mahal di pasaran tetapi petani tidak dapat merasakan untungnya.

Selain rentan terserang hama penyakit dan kondisi cuaca di musim penghujan yang tidak bersahabat pada tanaman cabai, kegagalan panen juga disebabkan karena rendahnya kualitas benih yang digunakan oleh petani. Beberapa petani di daerah tak jarang masih menggunakan benih hasil buatan sendiri yang tentu saja kualitasnya tidak sebaik benih produksi pabrikan. Tingkat kegagalan yang akan ditanggung petani dalam budidaya cabai tentu akan semakin besar. Benih hasil buatan sendiri sangat buruk ketahanannya terhadap berbagai ancaman baik dari hama dan penyakit maupun cuaca tak menentu. Selain itu, potensi hasilnya juga tidak tinggi seperti benih pabrikan.

Untuk mendapatkan benih cabai pabrikan saat ini tidak sulit. Di pasaran berbagai jenis benih cabai pabrikan dengan berbagai merk dan keunggulannya masing-masing dapat mudah kita jumpai. Benih cabai keriting saat ini yang sedang menjadi incaran petani. Cabai keriting adalah salah satu jenis cabai yang banyak ditanam oleh petani cabai. Tingginya minat menanam cabai keriting disambut hangat oleh produsen benih dengan menghadirkan berbagai jenis cabai keriting hibrida pabrikan seperti Cabai F1 Rimbun 3, Cabai F1 Flash 750, Cabai F1 Princess dari Cap Kapal terbang, Cabai F1 Red Kriss dan Cabai F1 Red Sabel dari Takii Seed, Cabai F1 Kiyo dari Mutiara Bumi, Cabai F1 Yosi dari Global Seed, Cabai Inko 99 dari Inko Seed, Cabai F1 Djitu dari Cap Bunga Matahari, Cabai F1 Very Well dari Tunas Agro Seed, serta Cabai F1 Lado, Cabai F1 Kastilo, Cabai F1 PM 999 dan Cabai F1 Laju dari Panah Merah.

Tingginya persaingan benih membuat produsen benih berlomba-lomba memproduksi benih yang memiliki keunggulan lebih. Salah satunya adalah benih cabai keriting F1 Laju dari Panah Merah. Benih Cabai Laju dari produk Panah Merah adalah benih cabai keriting generasi baru dengan produktifitas tinggi. Adapun deskripsi Cabai Lajusebagai berikut:
  1. Menanam cabai Laju F1 direkomendasikan untuk ditanam di dataran rendah 
  2. Tanaman Cabai F1 Laju tahan terhadap serangan Bacterial Wilt dan Phytothora 
  3. Budidaya Cabai Laju bisa dipanen pada umur 90-95 HST
  4. Buah Cabai Laju keriting, berwarna hijau tua saat muda dan merah saat tua 
  5. Bobot buah mencapai 7-7,5 gram/buah
  6. Tanaman Cabai Laju F1 memiliki potensi hasil tinggi yaitu 26-27 ton/ha
Selain tahan terhadap penyakit, memiliki keunggulan potensinya yang tinggi. Potensi hasil Cabai Laju bisa mencapai 27 ton/ha. Potensi hasil yang tinggi untuk cabai keriting sehingga bisa menambah pemasukan bagi petani cabai dan dijamin bakal menguntungkan didukung dengan teknik budidaya cabai yang baik dan benar.

Hasil tinggi Cabai Keriting Laju F1 bisa menjadi salah satu pilihan petani yang ingin menanam cabai keriting. Apabila berminat benih Cabai Keriting Laju F1 dari Panah Merah bisa Anda dapatkan di Toko Pertanian LMGA AGRO. Toko Online LMGA AGRO menyediakan benih, pupuk, pestisida, dan sarana pertanian dengan harga murah dan terjangkau. LMGA AGRO siap mengirimkan pesanan ke seluruh wilayah Indonesia melalui jasa ekspedisi terpercaya seperti JNE, POS, TIKI, KI8, dsb. Kami juga menyediakan layanan konsultasi gratis budidaya tanaman hortikultura. Silakan hubungi Toko Pertanian LMGA AGRO di CP Bpk. Budi melalui Telp. 081 141 747 141 atau SMS/WA 0812 5222 117.

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...