TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

30/05/21

Hasil Luar Biasa Melon Madesta dan Gracia Panah Merah

Melon Gracia, Melon Madesta, Antivirus Terbaik, Benih Antivirus, Jual Benih Melon Madesta, Jual Benih Melon Gracia, Tanaman Melon, Budidaya Melon, East West Seed, Cap Panah Merah, Lmga Agro
Melon Madesta dan Gracia Cap Panah Merah. Apakah anda sudah tahu kedua produk antivirus terbaik tersebut ? Benih melon tersebut menunjukkan hasil luar biasa saat panen. Jika belum ikuti ulasan toko pertanian Lmga Agro kali ini ! Kami yakin informasi ini bermanfaat bagi anda.

Tanaman melon masih menjadi favorit petani. Namun gangguan virus ( Kutu Kebul ), telah membuat petani gelisah karena peluang usaha melon yang mereka jalankan hasilnya tidak sebaik dulu.

Namun hasil berbeda dirasakan oleh petani yang saat ini menjalankan usaha mandiri berkebun menggunakan benih antivirus terbaik Melon Madesta dan Gracia.

Bibit melon produk PT East West Seed ini masih bisa memberi hasil produksi tinggi hingga petani tidak khawatir dengan serangan virus. Hal ini adalah wajar karena varietas tersebut sudah memiliki sifat antivirus sehingga bisa tahan dari serangan virus.

Tahun ini persaingan dalam usaha benih melon di Indonesia akan semakin ketat dan kompetitif karena banyak bermunculan benih varietas baru di tahun monyet api

Pada tahun monyet api ini hanya benih melon yang sesuai dengan permasalahan yang dihadapi petani saja yang akan bisa menguasai pasar dan merebut hati petani di Indonesia

Budidaya hingga cara menanam melon petani akan selalu menggunakan bibit melon terbaru. Tentu dengan syarat benih tersebut sudah antivirus. Sifat benih melon tahan virus menjadi syarat wajib jika petani ingin sukses.

Seperti yang pernah saya tulis dalam Website LMGA AGRO bahwa permasalahan utama pada tanaman melon sejak tahun 2001 adalah serangan gemini virus yang dibawa oleh  Bemisia tabaci atau lebih di kenal dengan nama White Fly (Kutu kebul ).


Tantangan Usaha Mandiri Bisnis Tanaman Melon


Permasalahan serangan virus kuning dan keriting bukan hal yang baru bagi tanaman melon. Karena itu perusahaan benih sudah bergerak melakukan penelitian untuk menemukan benih yang tahan terhadap gemini virus ( White Fly ). 

Hal ini bisa di lihat bahwa tahun 2016 ini keluar benih yang secara Genetik mempunyai ketahanan terhadap serangan daun kuning dan keriting yang disebabkan oleh kutu kebul. 

Perusahaan yang sudah mengeluarkan benih tahan dan kebal virus itu antara lain adalah : Bisi International. Perusahaan Cap Kapal Terbang juga sudah launching varietas melon Melindo 14 dan Melindo 15.

Tidak mau ketinggalan PT Bintang Citra Asia ( BCA ) juga mengenalkan melon Melani, Melon Dhona hingga melon Okasa. Perusahaan benih yang terletak di Kota Jember Jawa Timur ini terus benahi kualitas yang mereka produksi.

Bahkan perusahaan benih Saudara Seed mengeluarkan benih melon tahan Virus STR 11 dan melon orange tahan virus HDO3. 

Kompetisi dalam menciptakan hingga launching benih melon antivirus terbaik ini juga berlaku bagi perusahaan benih PT Bisi International. Perusahaan  dengan merk Cap Panah Merah ini mengeluarkan benih melon daging hijau Gracia F1 dan melon orange Madesta F1.

Melon Mandesta serta melon Gracia menjadi bibit melon yang kini jadi trending pada kalangan petani. Hal ini tidak lepas karena beberapa pusat budidaya melon yang sudah terbukti sukses menggunakan benih ini.

Hasil luar biasa tinggi hingga aman dari serangan virus sudah petani peroleh dengan menanam melon Madesta hingga Gracia. Petani yang terletan pada pusat tanaman melon yang selama ini mengeluh gagal, kini petaninya mulai bergairah kembali.



Agen Melon Antivirus Madesta Dan Gracia


Hasil luar biasa melon Madesta dan Gracia Cap Panah Merah kembali merangsang petani untuk menjalankan peluang usaha mandiri bisnis berkebun. Dengan keluarnya berbagai tipe dan varietas tanaman melon yang mempunyai sifat antivirus terbaik petani akan banyak pilihan.

Melon tahan gemini virus ini, tentunya kan membawa keuntungan bagi perusahaan produsen apabila bisa menang dalam kompetisi pasar. Mana ada petani yang ingin gagal panen karena tanaman terserang virus.

Petani pun akan sangat diuntungkan karena mendapatkan benih anti virus yang tentunya akan memperkecil faktor kegagalan saat budidaya tanaman melon

Seperti yang kita ketahui bahwa kegagalan panen akibat serangan gemini virus daerah sentra budidaya melon sangat tinggi yaitu hingga mencapai 70 %. 

Umur kegagalan pun dari hari ke hari semakin tinggi karena dalam umur 14 hari setelah tanam. Terkadang benih menjadi keriting dan kuning akibat serangan virus hingga mencapai 70 %. Serangan virus sulit petani kendalikan dengan obat - obat kimia.

Seperti yang kita ketahui daerah sentra produksi melon nasional tertinggi saat ini berada di Jawa Timur dan Jawa Tengah

Pusat produksi melon propinsi Jawa Timur terletak di kabupaten : Banyuwangi, Situbondo, Jember, Lumajang, Blitar, Tulungagung, Kediri, Nganjuk, Madiun, Ngawi dan Ponorogo. Sedangkan untuk pusat tanaman melon propinsi Jawa Tengah ada di Yogjakarta, Kulon Progo, Sragen, Grobogan, Pati.

Dalam rangka untuk mendapatkan benih tahan virus dan variasi melon pemerintah daerah di Banyuwangi lewat Dinas Pertanian sempat mengadakan Jambore Tanaman Melon pada tanggal 7 hingga 9 Juni 2015. 

Lokasi Jambore Tanaman Melon mereka tanam dengan berbagai varietas benih tanaman melon berjumlah 12.000 batang. Hasilnya petani akan bisa melihat secara langsung keunggulan hingga ketahanan hama dan penyakit dari hasil penelitian 12 perusahaan benih Nasional

Baca Juga : Jual Melon Alisha Kulit Kuning Rasa Manis

Jual Benih Melon Madesta Dan Gracia Murah


Acara dengan tipe seperti Jambore Tanaman Melon ini harusnya bisa menjadi kegiatan tahun Dinas Pertanian yang menjadi pusat budidaya melon. Sehingga petani mempunyai kesempatan melihat secara langsung kualitas melon yang jadi andalan usaha.

Petani juga tidak harus mengeluarkan biaya yang cukup besar hanya untuk coba - coba varietas melon yang cocok. Pemeran oleh Dinas Pertanian tersebut akan sangat membantu petani untuk bisa sukses saat menjalankan usaha mandiri bisnis berkebun melon.

Apakah anda setuju dengan ide dan harapan penulis ini ?? Tentu sebagai lembaga pemerintah harus bisa mendukung dan sukseskan petani daerahnya untuk bisa sukses.

Acara seperti ini  seharusnya sering dilakukan sehingga selain mendapatkan benih tahan virus, yang bisa diterima pasar serta yang tidak kalah penting adalah bisa mempertemukan petani selaku produsen dengan pedagang selaku pelaku distribusi ke pasar.

Pada kesempatan ini saya akan membahas sedikit tentang melon tahan dan antivirus terbaru hasil produksi perusahaan benih PT. East West Seed yang di pasaran kita kenal dengan merk Cap Panah Merah

Benih melon tahan virus tersebut adalah melon dengan dengan tipe berdaging hijau hibrida ( F1 ) Gracia dan Melon hibrida ( F1 ) antivirus berdaging orange Madesta

Benih melon tahan virus Gracia dan Madesta Cap Panah Merah  inipadai bulan September 2015 sudah ditanam petani dalam skala kecil dalam bentuk sample benih.
benih melon, benih tahan virus, madesta f1, benih panah merah

Penulis sempat melihat dan mengamati  hasil budidaya benih sample yang ditanam oleh petani. Tanaman melon Gracia bisa kita di Kabupaten Nganjuk dan Kabupaten Kediri. Sedangkan untuk melon tahan virus Madesta dilihat di Kabupaten Tulungagung

Walaupun dalam skala jumlah tanaman  sedikit namun penulis sudah bisa menyimpulkan. Hal ini karena melon ditanam berdampingan dengan varietas tanaman lain yang selama ini sudah lebih dahulu ditanam oleh petani, sebelum Madesta dan Gracia keluar. 

Baca Juga : Mulsa Grenjeng Andalan Petani Mencegah Virus

Hasil Luar Biasa Melon Madesta Dan Melon Gracia Favorit Petani


Pengamatan terhadap melon antivirus terbaik Cap Panah Merah Gracia dan Madesta dapat disimpulkan sebagai berikut :

  1. Melon Madesta dan Melon Gracia Cap Panah Merah lebih tahan dan utuh tanaman dan daunnya walaupun ditanam pada daerah serangan endemik virus pada  bulan September ( Puncak serangan virus ).
  2. Melon anti virus Gracia dan melon orange Madesta bisa dibuahkan lebih dari satu dengan hasil rata - rata mencapai 2 - 2,5 Kg / buah.
  3. Melon antivirus terbaik Madesta dan Melon Gracia tahan simpan sampai 9 hari setelah petik.
  4. Pada melon tahan virus Gracia dan Melon Madesta bisa dilakukan penyemprotan Ethrel saat panen dengan hasil buah tetap keras.
  5. Buah hasil panen Melon Gracia dan melon Madesta sudah bisa diterima pasar dengan harga yang sama dengan melon yang ada saat ini.
  6. Melon orange Madesta dan Melon hijau Gracia cukup toleran terhadap serangan layu bakteri dan jamur.
  7. Daging buah tebal dangan tektur yang krispi dengan kadar gula Gracia mencapai 13 % ( Brix ) sedangkan Madesta 15 % ( Brix ).
  8. Net buah melon Gracia dan Madesta rapat dan rata sampai tangkai buah  dan pantat buah dan terbentuk lebih awal meskipun net sedikit tipis daripada melon varietas lain yang sudah ada.
  9. Melon tahan virus Gracia kemasan komersil tersedia dalam kemasan 500 butir , sedangkan melon tahan virus kutu kebul hibrida Madesta tersedia dalam kemasan 200 butir.
Demikian sekilas info tentang melon anti virus gemini yang diproduksi perusahaan benih Cap Panah Merah ( PT. East West Seed Indonesia ) yaitu Melon Madesta dan Madesta. 

Apabila ada yang kurang jelas bisa anda tanyakan lewat Toko Pertanian LMGA AGRO selaku agen, distributor, dealer dari benih, obat, pupuk serta sarana produksi pertanian yang siap kirim ke seluruh Indonesia. 

Segera beli ! Benih melon Madesta dan Gracia Panah Merah untuk hasil luar biasa usaha anda. Toko pertanian online LMGA AGRO juga menyediakan Layanan Konsultasi Gratis Budidaya tanaman dengan menghubungi CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.



RELATED POSTS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.