BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

15/07/2022

Read

Jual Benih Maestro Harga Bibit Bayam Cabut Murah Panah Merah

jual benih, bayam, benih panah merah, benih maestro, manfaat bayam, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Maestro
Bayam Cabut

Jual Benih Maestro Harga Bibit Bayam Cabut Murah Panah Merah. HP 082 141 747 141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko pertanian LMGA Agro jual benih bayam cabut Maestro cap Panah Merah. 

Harga bibit bayam cabut benih Maestro murah dan grosir. Benih terbaik berkualitas harga murah di Toko Pertanian LMGA Agro. 

Beli sekarang benih terbaik harga bibit bayam cabut terbaik. Benih Maestro cap Panah Merah promo menarik. Menyediakan juga benih hibrida dan unggul lainnya. 

Jual produk pertanian lengkap harga murah dan grosir terdekat belanja secara online. Menyediakan juga pupuk, pestisida, ZPT hingga alat sarana prasarana pertanian. 

Harga bibit bayam cabut murah dan benih terbaik. Benih Maestro jenis bayam cabut cap Panah Merah tipe tanaman tegak. 

Bayam cabut cocok tumbuh di wilayah tropis Indonesia. Bayam mudah budidaya dan pemeliharaannya. 

Perbanyakan tanaman bayam dengan benih berkualitas langsung pada lahan cara tebar tanpa penyemaian. Bayam cabut tanaman sayuran adaptif dan mudah tumbuh di mana pun. 

Harga bibit bayam cabut terbaik mudah tumbuh tidak mengenal musim dan budidayanya berlangsung sepanjang tahun. Umur panen cepat sehingga untung juga cepat datang. 

Benih Maestro cap Panah Merah umur panen 20 - 30 hari setelah semai dengan rasa daun bayam manis. Rekomendasi untuk tanaman sayuran bayam dataran rendah sampai daerah pegunungan. 

Bayam Sayuran Terbaik Benih Berkualitas

Benih terbaik harga bibit bayam cabut murah Maestro cap Panah Merah. Bayam Maestro bayam cabut tipe tegak dengan tinggi tanaman mencapai 23 - 26 cm. 

Umur panen benih bayam Maestro 20 - 30 HST. Harga bibit bayam cabut terbaik Maestro memiliki daun warna hijau kekuningan. Rasa daun bayam lebih manis. 

Harga bibit bayam cabut murah dan terbaik Maestro cap Panah Merah cocok tanam pada dataran rendah sampai dataran tinggi. 

Potensi hasil bayam Maestro 12 - 15 ton/hektar. Budidaya bayam cabut mudah dan tanaman adaptif mampu tumbuh di mana pun. 

Sayur bayam biasa menjadi konsumsi masyarakat Indonesia setiap harinya. Tanaman dengan nama ilmiah ( Amaranthus spp. ) tumbuh baik di iklim tropis Indonesia. 

Sayur bayam mudah cara menanamnya dan perbanyakannya melalui benih atau biji dengan cara tebar langsung tanpa proses penyemaian. Tanaman bayam bersifat adaptif.

Tanpa ada syarat tertentu untuk menanamnya dan mudah tumbuh dengan berbagai kondisi lingkungan dan jenis tanah. Budidaya bayam tidak mengenal musim dan dapat Petani lakukan sepanjang tahun. 

Sayur bayam membutuhkan sinar matahari penuh dengan pH tanah netral. Tanam bayam mampu tumbuh pada ketinggian tempat 1000 m dpl. 

Baca Juga : Jual Harga Bibit Seledri Panah Merah Murah Benih Amigo

Kandungan Bayam Nutrisi Terbaik Bagi Tubuh

jual benih, bayam, benih panah merah, benih maestro, manfaat bayam, toko pertanian, toko online, lmga agro
Sayur Bayam
Kaya Nutrisi
Kandungan bayam kaya nutrisi penting. Bayam mentah sebanyak 100 gram mengandung 23 kalori, 91% air, 2,9 gram Protein dan 3,6 gram Karbohidrat. 

Selain itu dalam bayam mentah tersebut terdapat gula, serat dan sedikit lemak. Karbohidrat dalam sayur bayam sebagian besar merupakan serat sehat. 

Sayur bayam juga kaya mineral penting seperti vitamin A, vitamin C, niasin, thiamin, fosfor, riboflavin, natrium, kalsium dan magnesium.

Asupan bayam berlebihan dalam satu waktu selama periode waktu tertentu menimbulkan efek toksik pada tubuh. 

Mengkonsumsi bayam berlebihan dapat menimbulkan masalah perut seperti timbulnya gas, perut kembung hingga kram perut. 

Hal ini terjadi karena sayur bayam mengandung serat tinggi. Bayam dan sayuran kangkung sama-sama mengandung vitamin C.  

Vitamin C dalam kandungan bayam membantu dalam produksi kolagen dan meningkatkan kekebalan serta untuk kesehatan tulang. 

Vitamin C kandungan bayam melindungi tubuh dari kerusakan akibat serangan radikal bebas. Kangkung mengandung vitamin C lebih banyak dari sayur bayam. 

Khasiat bayam mampu menjaga cairan dan elektrolit tubuh. Khasiat bayam mengandung mineral yang mampu mengatasi gejala anemia karena kandungan zat besi dan fosfornya. 

Zat besi mineral baik untuk meningkatkan produksi sel darah merah ( hemoglobin ). Sayur bayam banyak mengandung serat, sedikit kalori dan lemak. 

Bayam cocok untuk menjadi menu makanan program diet. Selain itu bayam juga mengandung antioksidan. 

Baca Juga : Berkebun di Rumah, Usaha Sampingan Pemula

Manfaat Bayam Bagi Kesehatan

Mengobati Kanker

Manfaat bayam karena kaya kandungan vitamin C membuat sayur bayam mampu membantu mengobati kanker, diabetes, infeksi virus dan bakteri. Serta mampu memperlambat penuaan dini. 

Mengurangi Stres

Berdasarkan aktivitas fitokimia dan senyawa bioaktif bayam bahwa dapat mengurangi stres oksidatif, kerusakan DNA dan penyakit. 

Manfaat bayam mampu mempengaruhi ekspresi gen yang terlibat dalam metabolisme dan peradangan. Manfaat bayam memicu pelepasan hormon penyebab kenyang lebih lama. 

Makan sayur bayam membantu mengkal penyakit jantung, kanker, diabetes tipe 2 dan obesitas. Hal ini karena bayam mengandung banyak nutrisi. 

Beta karoten dan vitamin C dalam bayam berfungsi melindungi sel tubuh dari perkembangan sel kanker. 

Mengatasi Diabetes

Bayam rekomendasi terbaik sayuran sehari-hari terutama bagi penderita diabetes tipe 1 dan tipe 2. Bayam mengandung nitrat anorganik berfungsi membalikkan fitur patologis resistensi insulin. 

Menurunkan Tekanan Darah

Bayam memiliki sumber nitrat alami yang sanggup membuka pembuluh darah guna meningkatkan aliran darah. Serta berperan meringankan beban kerja jantung. 

Kalium dalam sayur bayam mampu melemaskan dinding pembuluh darah sehingga tekanan darah dapat turun sekaligus melindungi dari kram otot. 

Baik Untuk Ibu Hamil

Sayur bayam bermanfaat meningkatkan kadar hemoglobin ibu hamil saat mengalami anemia ringan. Sayur bayam juga mengandung zat besi untuk kelancaran darah. 

Menurunkan Berat Badan 

Mengkonsumsi bayam teratur selama beberapa bulan menunjukkan adanya penurunan berat badan. Bayam mampu menekan nafsu makan tahan selama beberapa jam. 

Meningkatkan Kesehatan Mata

Peran penting kandungan lutein dan zeaxanthin dalam bayam mampu meningkatkan kesehatan mata. Perannya membantu mata menyaring cahaya gelombang pendek yang berbahaya

Selain itu juga mampu mencegah kerusakan pada makula atau pusat retina mata. Nutrisi bayam membantu mata mendeteksi kontras dengan baik. 

Sayur Bayam Peluang Usaha Menjanjikan 

jual benih, bayam, benih panah merah, benih maestro, manfaat bayam, toko pertanian, toko online, lmga agro
Peluang Usaha Tanaman Bayam

 Sayur bayam merupakan budidaya pertanian yang cukup menguntungkan. Umur panen cepat dengan modal awal tidak besar, menjadikan peluang usaha bayam cepat menikmati keuntungan. 

Peluang usaha budidaya sayur bayam memiliki prospek keuntungan lumayan tinggi. Perawatan mudah dan serangan organisme pengganggunya mudah mengatasinya. 

Sayur bayam dapat juga penanaman secara hidroponik atau sistem organik tanpa pupuk kimia dan pestisida. Sayur bayam juga dapat Anda usahakan sistem semi organik. 

Sayur bayam memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral. Bayam mampu tumbuh baik sepanjang  tahun sampai ketinggian tempat 1000 m dpl dengan pengairan yang cukup. 

Tanaman bayam terdapat 3 jenis yaitu bayam petik, cabut dan bayam biasa. Bayam petik tumbuh lebih tegak dan daunnya lebar. Daun warna hijau tua ada juga berwarna kemerahan. 

Bayam cabut memiliki batang warna merah, ada juga berwarna hijau keputihan. Bayam biasa ini panen dapat dicabut tanamannya atau petik saja. Tumbuh tegak, daun besar berwarna hijau keabu-abuan. 

Peluang saha menanam bayam sangat menguntungkan karena bayam banyak dicari dan laris di pasar. Pemasaran sayuran bayam sangat mudah dan lebih cepat menikmati keuntungannya.  

Cara menanam bayam mudah, tidak ada teknik khusus. Bayam peluang usaha yang tidak pernah mati. Memulai peluang usaha bayam tidak sulit dan hanya butuh modal kecil. 

Anda dapat memulai peluang bisnis menanam bayam pada lahan kecil atau pekarangan rumah. Siapapun bisa memulai bisnis sayuran bayam ini dengan mudah. 

Konsumen pembeli sayuran bayam cukup besar mulai untuk sayur bayam rumahan hingga usaha kuliner. Sayur bayam menu makanan menyegarkan dan kaya gizi. 

Baca Juga : Berkebun Buah dan Sayur di Pekarangan

Bibit Bayam Benih Berkualitas Maestro

Harga bibit bayam cabut terbaik dapat tumbuh pada daerah dataran rendah hingga tinggi. Optimal kisaran pH yaitu 6 - 7 ( netral ).

Daerah terbaik menanam bibit bayam adalah pada ketinggian tempat 1400 m dpl dengan curah hujan mencapai lebih dari 1500 mm/tahun. 

Tanaman menerima pencahayaan matahari penuh tanpa ada naungan. Suhu udara berkisar antara 17 - 28 derajat celcius. Kelembaban udara antara 50 - 60%. 

Bibit bayam bagus bila memiliki panjang akar kuat dan segar. Bibit bayam sehat berwarna hijau segar. Benih bayam menghasilkan kecambah hingga 90%.  

Bibit bayam mulai cukup besar dan siap panen setelah umur 20 hari sejak penyebaran benih di lahan.  

Cara menanam bayam hidroponik, rendamlah dahulu benih dalam air hangat selama sekitar 1 jam. Siapkan media hidroponik yaitu rockwool. 

Potong rockwool dan buat lubang bagian tengah menggunakan lidi. Lalu masukkan benh bayam pada rockwool. 

Bibit bayam menyukai tanah subur dan gembur. Derajat keasaman pH tanah ideal adalah 6 - 7. Bila pH tanah lebih dari 7 atau kurang dari 6 maka bayam tidak dapat tumbuh baik. 

Tanaman bayam tahan sinar matahari langsung karena merupakan jenis tanaman C4. Batang berair dan kurang berkayu. Daun bertangkai, berbentuk bulat telur, lemas dan berwarna hijau keputihan. 

Bayam termasuk tanaman setahun dan lebih berbentuk perdu dengan tinggi sekitar 1,5 meter. Sistem perakaran menyebar dangkal pada kedalaman 20 - 40 cm. 

Akar tunggang karena masuk kelas tanaman Dikotil. Batangnya banyak mengandung air ( herbaceous ). Tanaman tumbuh tinggi pada permukaan tanah. 

Baca Juga : Usaha Rumahan Menguntungkan Bidang Pertanian

Persiapan Lahan Tanaman Bayam 

jual benih, bayam, benih panah merah, benih maestro, manfaat bayam, toko pertanian, toko online, lmga agro
Pupuk Organik 
Bayam

Harga bibit bayam cabut terbaik benih berkualitas perlu persiapan lahan sebelum penanaman benih. Gemburkan tanah menggunakan cangkul. 

Buat bedengan lebar 1 meter dan panjang serta tinggi bedengan sesuaikan dengan kondisi lahan. Pastikan bahwa bibit bayam nanti tidak terendam air bila turun hujan.

Berikan pupuk dasar merata pada permukaan bedengan bila sudah jadi. Gunakan pupuk kandang sebagai pupuk dasarnya sebanyak 2 kg untuk luasan 10 m2. 

Selesai penaburan pupuk, ratakan pada permukaan bedengan lalu biarkan tanah selama 7 - 10 hari sebelum penanaman. Harga bibit bayam cabut Maestro murah dan terbaik. 

Selanjutnya adalah buat larikan pada bedengan berjarak 10 - 15 cm. Siapkan benih Maestro harga bibit bayam cabut terbaik. 

Taburkan benih pada larikan dengan hati-hati. Larikan berfungsi untuk pengaturan jarak tanam tidak saling berdempetan. 

Cara menanam bayam dengan benih tebar langsung dan merata pada bedengan. Agar jarak tanam tidak terlalu rapat maka campurkan benih dengan kompos atau dedak. 

Semprotkan insektisida merata pada bedengan untuk mencegah hama dan penyakit. Penyemprotan harus segera usai penanaman benih. 

Persiapan lahan sebaiknya pilih yang mendapatkan sinar matahari cukup dan keringkan tanah sebaik mungkin. 

Pemberian pupuk kandang seminggu sebelum tanam guna menyiapkan kondisi tanah paling baik untuk menanam bibit bayam cabut Maestro. 

Tanah baik dan subur mempengaruhi proses perkembangan bayam.Umumnya petani bayam untuk komersial menggunakan cara tabur benih bayam langsung pada ladang. 

Bila panen bayam untuk pasar olahan maka sebagian besar petani mengurangi tanaman dengan cara menyingkirkan beberapa tanaman. 

Sehingga populasi tanaman lebih sedikit dan aerasi meningkat. Seluruh tanaman merasakan sinar matahari merata.  

Baca Juga : Cara Menanam Cabe Hai-Lux Tahan Virus dan Thrips

Pemeliharaan Mudah Bibit Bayam Cabut

Pemeliharaan bibit bayam cabut mulai dari penyiraman yaitu lakukan dua kali sehari pagi dan sore ( sesuaikan dengan cuaca dan tanah ). Pastikan tanah selalu lembab terutama saat perkecambahan benih. 

Pemyiangan dengan membersihkan lahan dari tumbuhnya gulma liar sekitar tanaman. Bersihkan gulma dengan mencabut rumput-rumput. Biasanya setelah penyiraman akan lebih mudah. 

Pemupukan susulan menggunakan pupuk kandang matang dan sudah diayak sebelumnya. Taburkan pupuk kandang pada sore hari saat daun bayam kering agar pupuk tidak menempel pada daun bayam. 

Bisa juga gunakan pupuk Urea sebanyak satu genggam tanagn lalu larutkan dalam 20 liter air dan kocorkan ke tanaman sebanyak satu gelas aqua. 

Lakukan pemupukan susulan seminggu sekali atau sesuaikan dengan kondisi tanaman. Mulai umur 4 HST lakukan penyiraman cukup satu kali sehari. 

Pemberian pupuk anorganik bila pertumbuhan tanaman bayam tampak lambat. Lakukan penyiraman secara teratur agar tanah tetap lembab. 

Pemangkasan tanaman bayam secara rutin guna membantu percepatan pertumbuhan tanaman. 

Biasanya hama pada bibit bayam cabut adalah oteng-oteng, ulat, belalang dan pengerek daun. Pengendaliannya gunakan insektisida seperti Regent dan Metafor. 

Berikan dosis sesuai anjuran pada kemasan dan cara yang tepat. Toko pertanian LMGA Agro menerima konsultasi gratis tentang pengendalian hama dan penyakit tanaman. 

Penyakit bibit bayam cabut adalah rebah semai. Pencegahannya yaitu membuat drainase yang baik, menjaga kebersihan kebun dan tanah tidak boleh kering. 

Bila kondisi semakin parah, lakukan penyemprotan fungisida yang tepat dosis dan cara pemberiannya. 

Harga Bibit Bayam Cabut Maestro Terbaik Potensi Hasil Tinggi

Harga bibit bayam cabut terbaik umur panen mulai 20 - 30 HST. Tanaman bayam siap panen telah mencapai tinggi maksimal 20 cm dan belum berbunga. 

Tanaman bayam sebaiknya panen saat pagi hari sebelum panas dan sore hari. Setelah pemetikan, segera simpan sayur bayam dalam tempat sejuk sebelum jual. 

Cara panen bayam cabut yaitu cabut tanaman hingga akarnya. Bila ada tanaman belum tinggi maksimal, biarkan sampai mencapai tinggi 20 cm. 

Ikat sayur bayam selesai pemetikan dan ukuran ikatan sesuai keinginan pedagang berdasarkan permintaan pasar. Sebelum penjualan, cuci dahulu terutama akarnya yang kenan tanah. 

Demikian artikel Kami tentang bibit bayam cabut. Harga bibit bayam cabut murah dan terbaik. Beli benih berkualitas bayam cabut Maestro cap Panah Merah. 

Hubungi kontak Kami di 082141747141 ( telp ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko pertanian LMGA Agro jual produk pertanian lengkap berkualitas harga murah.  

Dapatkan promo menarik produk pertanian lengkap mulai benih hibrida dan unggul, pupuk, pestisida, ZPT hingga alat sarana prasarana pertanian. 

Segera beli sekarang belanja online cepat dan praktis terbaik di Toko Pertanian LMGA Agro. Harga bibit bayam cabut terbaik dengan potensi hasil tinggi. 

Semoga artikel Kami bermanfaat dan menambah wawasan tentang bibit bayam cabut. Salam sukses...

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.