TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

19/09/22

Jual Benih Berkualitas dan Pupuk Untuk Terong Agar Berbuah Lebat | LMGA Agro

jual benih, terong hijau, terong ungu, terung, manfaat terong, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Prince Epa F1

Jual Benih Berkualitas dan Pupuk Untuk Terong Agar Berbuah Lebat. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko Pertanian LMGA Agro jual benih dan pupuk untuk terong agar berbuah lebat. 

Harga murah produk pertanian lengkap beli sekarang terdekat di Toko pertanian LMGA Agro. Kios pertanian menyediakan kebutuhan bercocok tanam.

Tersedia lengkap produk berkualitas benih beragam varietas andalan Petani. Pupuk, pestisida, ZPT sampai alat pertanian untuk sarana prasarana budidaya tanaman. 

Toko pertanian LMGA Agro melayani konsultasi pertanian gratis. Produk pertanian berkualitas harga murah. Kami siap kirim ke alamat tujuan Anda. Belanja online cepat dan praktis. 

Tanaman terong berbuah lebat menjadi harapan saat menanam. Pemakaian dan pemberian pupuk untuk terong agar berbuah lebat terbukti berhasil. 

Pupuk bermanfaat untuk menyuplai makanan untuk tanaman agar tumbuh dengan maksimal. Pupuk untuk terong agar berbuah lebat dapat Anda berikan dengan cara dan waktu yang tepat.  

Pupuk untuk terong agar berbuah lebat penting baik sejak sebelum tanam sampai sesudah tanam. Pupuk berguna sebagai penyuplai unsur hara untuk tanaman. Pupuk seimbang meningkatkan hasil panen dan kualitas buah.  

Terong atau terung merupakan tumbuhan penghasil buah yang cara pengolahannya adalah sebagai sayur-sayuran. Cukup banyak orang menyukai mengkonsumsi terong.

Salah satunya dengan mengolah terong menjadi balado terong. Juga banyak yang menikmati terong sebagai sayuran lalapan. 

Agar tanaman terong subur maka perlu pupuk untuk terong agar berbuah lebat. Pupuk terong mulai pupuk dasar dan pupuk susulan hingga buah terong panen. 

Terong, Buah Untuk Olahan Sayuran

jual benih, terong hijau, terong ungu, terung, manfaat terong, toko pertanian, toko online, lmga agro
Budidaya Terong

Terong atau terung memiliki nama ilmiah Solanum melongena adalah tumbuhan penghasil buah dan cara mengolahnya adalah sebagai sayuran. 

Terung tumbuhan asli India dan Srilanka dan berkerabat dekat dengan kentang dan Leunca dan agak jauh dengan keluarga Tomat.  

Tanaman terong cara tanamnya adalah tahunan. Tumbuh hingga setinggi 40 - 150 cm, daun berukuran besar berukuran panjang 10 - 20 cm dan lebar 5 - 10 cm. 

Batangnya berduri, bunga warna antara putih hingga ungu. Benang sari berwarna kuning, buah tepungnya berisi dan berdiameter kurang dari 3 cm. 

Cara menanam terong dengan proses penyemaian dahulu hingga tumbuh 4 daun sejati dan menjadi bibit terong. Umur panen tanaman terong yaitu 70 - 80 cm dan panen berulang setiap 5 hari sekali. 

Beberapa orang dalam hal mengkonsumsi terong merupakan pantangan. Hal tersebut karena buah terung mengandung oksalat yang dapat meningkatkan resiko batu ginjal pada beerapa orang. 

Manfaat terong berkulit ungu ini mengandung zat antioksidan bernama nasunin. Salah satu manfaat senyawa antioksidan yaitu menekan resiko serangan jantung. 

Sebuah studi menyebutkan bahwa antioksidan terong memiliki kemampuan menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. 

Bagi kesehatan tubuh sebaiknya jangan mengolah terong dengan menggorengnya. Hal ini karena menggoreng terong akan banyak minyak terserap sehingga sayuran menjadi tidak sehat. 

Proses menggoreng sayur, dapat merusak vitamin dan mineral dalam sayuran tersebut. Namun goreng terong juga tidak salah dan boleh saja. 

Baca Juga : Membangun Usaha Toko Pertanian Tanpa Modal 

Budidaya Terong Buah Lebat dengan Benih Terbaik

jual benih, terong hijau, terong ungu, terung, manfaat terong, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Antaboga F1

Buah terong mengandung zat nutrisi lengkap. Antara lain yaitu kalium, vitamin B6, vitamin C, fitonutrien dan kandungan serat. 

Serat terong baik untuk melancarkan sistem peredaran darah dan bermanfaat meningkatkan kesehatan jantung. Terong mengandung antosianin yaitu zat yang mempu menurunkan resiko penyakit jantung. 

Terong sayuran yang menyehatkan karena itu penjualan terong cukup laris di pasaran. Petani juga menukai menanam terong karena menguntungkan. 

Cara menanam terong juga cukup mudah dan tidak merepotkan. Budidaya terong menanam pada bedengan dengan lebar 1 meter dan tinggi bedengan 20 cm. 

Lakukan perendaman benih terong selama 10 - 15 menit lalu tiriskan dalam kain basah dan biarkan selama satu hari. Benih akan berkecambah lalu pindahkan ke tray semai atau polybag kecil. 

Budidaya terong menyukai tanah ideal yaitu lempung berpasir dengan kisaran pH 6,5 - 7. Produksi maksimal terong berada pada kisaran suhu 22 - 30 derajat Celcius. 

Tanaman terong menyukai sinar atahari cukup dan cocok untuk tanam saat musim kemarau. Karena satu famili dengan cabai, tomat dan kentang maka hama penyakit yang menyerang juga tidak berbeda. 

Oleh karena itu, untuk rotasi tanaman tidak dengan tanaman tersebut yang sefamili. Penyemaian benih mempunyai daya tumbuh lebih dari 75%. Kebutuhan benih 1 hektar sebanyak 300 - 500 gram. 

Baca Juga : Profesi Menjadi Seorang Petani Sukses di Era Digital

Penyemaian Benih Terong Menjadi Bibit

jual benih, terong hijau, terong ungu, terung, manfaat terong, toko pertanian, toko online, lmga agro
Tray Semai Untuk Benih Terong

Sebelum tanam terong pada lahan atau Anda menanamnya dalam pot/polybag besar maka semaikan dulu benih terong. Persiapkan wadah untuk menyemai benih. 

Tanah untuk menyemai benih terong campuran tanah, arang sekam dan kompos ( 1: 1 : 1 ) letakkan pada tempat teduh. 

Bedeng semai berupa alur berjarak 5 - 10 cm dan terbarkan benih dengan rapi dan tidak bertindihan. Lalu tutup benih dengan tanah tipis. 

Tutup permukaan tanam benih tadi dengan daun pisang atau karung goni. Rutinlah menyiramkan air pada permukaan tutup. Selama 2 - 3 hari benih mulai berkecambah dan buka daun pisang/karung goni. 

Lakukan penyiraman setiap hari dan setelah 10 - 15 hari pindah bibit ke dalam polybag kecil berukuran 9 x 10 cm. Isi polybag dengan tanah dan kompos ( 1 : 1 ). 

Kompos atau pupuk kandang sebagai pupuk untuk terong agar berbuah lebat. Sampai saat umur 1 - 1,5 bulan dan telah muncul 4 helai daun maka pindahkan bibit ke lahan kebun. 

Pengolahan Tanah dan Penanaman

Lahan untuk menanam terong harus gembur sehingga cangkul dan bajak tanah sampai kedalaman 30 cm. Bersihkan gulma dan singkirkan kerikil. 

Buat bedengan menanam terong yaitu lebar 1 meter, tinggi 30 cm dan jarak antar bedengan 40 cm. Panjang bedengan sesuaikan luas lahan. 

Berikan pupuk organik sebagai dasar pupuk untuk terong agar berbuah lebat. Yaitu kompos atau pupuk kandang sebanyak 15 ton/hektar. Taburkan pada permukaan bedengan lalu aduk hingga merata. 

Budidaya terong menghendaki pH tanah sekitar 5 - 6. Apabila pH kurang dari 5 maka tambahkan kapur Dolomit sebanyak 1 - 2 ton/hektar satu minggu sebelum tanam. Cek pH menggunakan alat pH meter. 

Selanjutnya buat lebang tanam dan satu bedeng buat 2 baris lubang tanam. Jarak tanam 60 x 70 cm dan lebar serta kedalaman sesuaikan dengan polybag bibit. 

Sebelum pemindahan bibit, siram bibit dan lubang tanam dengan air bersih. Agar saat penanaman berjalan dengan lancar dan mudah. 

Tanaman cenderung tidak tahan kekeringan sampai setelah penanaman, siram kembali bibit baru pindah untuk mempertahankan kelembaban. Satu lubang untuk menanam satu bibit. 

Perlu hati-hati saat penanaman bibit dan usahakan agar tanah tidak pecah karena dapat merusak perakaran tanaman. 

Baca Juga : Usaha Kecil Sukses Budidaya Pertanian di Desa

Pemeliharaan Tanaman Terong

jual benih, terong hijau, terong ungu, terung, manfaat terong, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Yuvita F1 

Pemeliharaan tanaman terong yaitu penyulaman sampai umur 7 hari setelah tanam. Cabut tanaman bila tampak layu, sakit dan tumbuh kerdil. 

Cabut tanaman beserta tanahnya dan ganti dengan bibit baru dan berikan pupuk kandang. 

Pupuk untuk terong agar berbuah lebat setelah tanam yaitu mulai umur 2 minggu. Untuk penanaman non-organik, pupuk untuk terong agar berbuah lebat yaitu Urea 80 kg/ha dan KCl 45 kg/ha. 

Untuk terong organik, pupuk untuk terong agar berbuah lebat yaitu berikan kompos atau pupuk kandang satu genggam tangan ( 1/2 kg/tanaman ).   

Ulangi pemberian pupuk untuk terong agar berbuah lebat pada minggu ke-5 dan ke-7. Bersama pemupukan, lakukan juga penyiagan gulma rumput liar. 

Bersihkan semak belukar sekitar area tanaman. Pemasangan ajir atau lanjaran untuk menopang tegaknya tanaman setelah tanaman umur 3 minggu. 

Tancapkan ajir dari jarak 5 - 7 cm dari pangkal batang. Perhatikan saat memasang ajir untuk tidak melukai akar tanaman. Ikat tanaman pada ajir menggunakan tali rafia atau tali salaran. 

Bila musim kemarau dan tidak turun hujan, penyiraman tanaman terong 3 hari sekali sampai tanaman berbunga. Setelah muncul bunga, intensitas pemyiraman menjadi 2 hari sekali atau setiap hari. 

Baca Juga : Cara Budidaya Labu Air yang Baik dan Benar

Terong Ungu Sayuran Favorit

jual benih, terong hijau, terong ungu, terung, manfaat terong, toko pertanian, toko online, lmga agro
Terong Ungu

Terong ungu sayuran populer di Indonesia dan hampir setiap hari menjadi konsumsi masyarakat Indonesia. Warna ungu sayuran terong ini khas. 

Rasa sayuran terong ungu juga enak dengan berbagai macam bentuk pengolahannya. Terong ungu bermanfaat bagi kesehatan kita. 

Kandungan gizinya lengkap antara lain terutama serat, potassium, magnesium, zat besi, vitamin B dan vitamin C. 

Kulit terong ungu kaya antosianin yaitu zat antioksidan dan pigmen alami penyebab warna ungu. Olahan terong juga bisa berupa asinan dan manisan kaya akan nutrisi penunjang kesehatan tubuh. 

Usaha meningkatkan produksi tanaman terung yaitu lewat perbaikan teknik budidaya yaitu lewat pemupukan. Pupuk untuk terong agar berbuah lebat menggunakan pupuk organik solusi tepat. 

Pemakaian pupuk organik bertujuan untuk mengurangi aplikasi pemupukan anorganik yang berlebihan. Pupuk untuk terong agar berbuah lebat menggunakan bahan organik mampu memperbaiki sifat tanah. 

Baik sifat fisika, kimia dan biologi tanah. Penambahan pupuk oranik dan pupuk P dapat meningkatkan pertumbuhan dan produksi tanaman terung. 

Berdasarkan hasil penelitian, pemberian pupuk organik cair Azolla dosis 200 ml/tanaman + 27,75 gram/m2 pupuk SP-36 memberikan hasil terbaik. 

Baik terhadap pertumbuhan dan produksi terung. Pupuk anorganik SP-36 100 kg/ha dan pupuk organik cair Azolla 200 ml/tanaman terbaik. 

Pohon Terong Mudah Tumbuh

jual benih, terong hijau, terong ungu, terung, manfaat terong, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Marry KYS
Terong Hijau

Pohon terong di Indonesia budidaya sayuran tehunan semusim. Pohon terong juga banyak tumbuh liar di hutan-hutan Indonesia. 

Namun kini pohon terong sudah menjadi budidaya petani dengan beragam jenis terong. Benih terong juga beragam dengan banyak pilihan sesuai syarat tumbuhnya. 

Bentuk dan warna buah terong yang ada cukup beragam mulai berwarna putih, hijau hingga ungu. Bentuk buah terong ada bulat, lonjong besar sampai lonjong ujung lancip. 

Pohon terong siap panen saat ukuran buah sudah optimal secara umum dengan warna kulit cemerlang mengkilap. Panjang buah terong panen sekitar 15 - 20 cm. 

Tekstur buah padat, menggembung bentuk oval dan warna merata pada permukaan kulit yang halus. Umumnya panen pohon terong mulai 70 - 80 HST dan panen setiap 3 - 7 hari sekali. 

Satu kali penanaman pohon terong panen hingga sebanyak 13 - 15 kali bahkan dapat lebih. Waktu tepat untuk panen yaitu pagi atau sore hari. 

Pohon terong termasuk tanaman dikotil, berakar tunggang dan berbentuk perdu. Batang berukuran pendek, bentuk bulat dan berbulu. Pohon terong berdiri tegak dengan tinggi 50 - 150 cm. 

Batang pohon bercabang dan berkayu tetapi kurang kokoh juga bila buah sudah muncul tidak dapat tegak. Sehingga agar tegak memerlukan lanjaran atau ajir. 

Batang muda berwarna hijau dan tidak ada bulu. Daun terong berbentuk bulat panjang dan meruncing ujungnya. Bunga muncul dari ketiak daun berwarna ungu/lembayung. 

Buah terong muda berwarna hijau keputihan atau ungu tergantung jenis terong. Semakin tua warna akan tampak semakin cerah. Buah terong berisi daging buah dan berbiji banyak. 

Baca Juga : Cara Beli Benih Murah Lewat Internet yang Aman

Pupuk Untuk Terong Benih Berkualitas

jual benih, terong hijau, terong ungu, terung, manfaat terong, toko pertanian, toko online, lmga agro
Pengemasan terong

Pupuk untuk terong agar berbuah lebat penting sekali. Saat buah siap panen, petiklah beserta tangkainya karena sifat buah yang tidak tahan lama. 

Segera pasarkan begitu selesai pemetikan. Sortasi buah dan pisahkan antara terong sehat dan terong rusak. Untuk pemasaran toko modern atau swalayan, sortasi berdasar ukuran dan warna. 

Pupuk untuk terong agar berbuah lebat menggunakan pupuk dasar dari pupuk organik. Sebaiknya gunakan pupuk dari kotoran ayam atau dari kotoran kambing. 

Berikan pupuk dasar saat pengolahan tanah dan biarkan 2 minggu lalu berikan pupuk anorganik. Pupuk untuk terong agar berbuah kebat menggunakan pupuk anorganik yaitu KCl, NPK Mutiara dan SP-36. 

Waktu pemberian berselang seling setiap 2 minggu sekali. Umur 1 - 30 HST berikan pupuk kandang matang. Umur 31 - 46 HST berikan NPK Mutiara. 

Berikutnya umur 47 - 62 HST pupuk KCL dan seterusnya. Memasuki waktu pembungaan, jadwal pupuk untuk terong agar berbuah lebat intensitasnya harus bertambah. 

Tanaman terong masa perkembangan membutuhkan pupuk guna menyuplai nutrisi sebagai kebutuhan pembentukan bunga dan buah. 

Benih terong berkualitas di Toko pertanian LMGA Agro beli belanja online efektif dan mudah. Tersedia benih terong produk pabrik benih terkemuka. 

1. Terong Hijau Kuat Produk Known You Seed 

Bentuk buah ramping dan panjang dengan berat buah 290 gram per buah. Ukuran buah panjang 38 cm dan berdiameter 4 cm. Benih terong Hijau Kuat buah berwarna hijau dan tahan penyakit virus. 

2. Terong Antaboga cap Kapal Terbang

Benih rekomendasi untuk dataran rendah sampai menengah.Umur panen 60 HST dan memiliki potensi hasil 4 kg/tanaman. 

Pertumbuhan tanaman kuat dan percabangan banyak. Buah mudah terbentuk dan berbuah lebat. Bentuk buah silindris panjang 27 cm dan diameter 5 cm. Jenis terong ungu dan kelopak buah berwarna hijau. 

3. Terong Yuvita cap Panah Merah

Benih hibrida rekomendasi untuk dataran rendah sampai menengah. Tanaman tahan virus Gemini dan Bacterial wilt. Umur panen 55 HST, bobot per buah mencapai 188 gram. 

Potensi hasil sebesar 60 - 70 ton/hektar. Ukuran buah panjang 27 cm dan diameter 5 cm. Produksi tinggi mencapai potensi hasil lebih dari 4,6 kg per tanaman. 

4. Terong Hitavi cap Panah Merah 

Benih rekomendasi untuk dataran rendah sampai menengah, benih tahan virus Gemini dan layu bakteri. Umur panen 55 HST dengan bobot buah rata-rata 4,6 kg/tanaman. 

Potensi hasil panen satu hektar sebesar 60 - 70 ton/hektar. Bentuk terong panjang dan wrana hijau. Memiliki daya simpan lebih dari 7 hari setelah panen. 

Panjang terong 25 cm dan diameter 4,4 cm. Bobot satu buah rerata 161 gram. 

5. Terong Marry 2642 F1 Known You Seed

Jenis terong hijau cocok untuk dataran rendah sampai menengah dan musim hujan serta kemarau. Berat terong 320 gram per buah, panjang 40 cm dengan diameter 4,5 cm. 

Kulit warna hijau, lentur dan tahan pengemasan serta pengangkutan jarak jauh. Umur panen 50 HST dan potensi panen mencapai 85 ton/hektar.  

Demikian artikel Kami judul : Jual Benih Berkualitas dan Pupuk Untuk Terong Agar Berbuah Lebat | LMGA Agro. Hubungi kontak Kami di 082141747141 ( telp ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). 

Toko pertanian LMGA Agro online jual kebutuhan bercocok tanam produk pertanian lengkap, berkualitas dan harga murah. Kami menerima konsultasi gratis. 

Semoga bermanfaat dan salam sukses...

 

RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.