Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Kami Libur 07 - 21 April 2024.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

05/01/2023

Read

Dewata 76 F1 Panah Merah Kualitas Unggul Cocok Petani Budidayakan

dewata,dewata 76 f1,panah merah,f1,dewata 76 f1 panah merah,cap panah merah
Dewata 76 F1 Panah Merah
Dewata 76 F1 Panah Merah Kualitas Unggul Cocok Petani Budidayakan. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO merupakan toko pertanian online yang menjual berbagai kebutuhan pertanian lengkap harga terjamin murah.

Produk benih Dewata 76 F1 Panah Merah kini telah tersedia di LMGA AGROLMGA AGRO jual benih cabe rawit Dewata 76 F1 Panah Merah berkualitas unggul jaminan original produksi Ewindo

Dapatkan segera benih cabe rawit Dewata 76 F1 Panah Merah harga terjangkau dari LMGA AGRO.

Untuk masyarakat Indonesia sekarang sudah banyak sekali kebutuhan yang perlu terpenuhi dalam kehidupan sehari – hari. Salah satu dari kebutuhan itu ialah cabai. Hal itu bisa terlihat jelas dengan begitu besarnya permintaan masyarakat terhadap komoditas hortikultura satu ini.

Besarnya permintaan masyarakat itu berbanding lurus dengan banyaknya masyarakat penggemar cita rasa pedas. Masyarakat Indonesia sendiri terkenal cukup menggemari makanan dengan cita rasa pedas. Maka tak salah bila banyak makanan Indonesia yang mempunyai cita rasa pedas.

Benih cabe Dewata 76 F1 Panah Merah kini bisa anda beli lewat LMGA AGROLMGA AGRO jual benih cabe rawit Dewata 76 F1 Panah Merah kualitas unggul jaminan original produksi Ewindo

Ada aneka macam contoh makanan bercita rasa pedas yang menggunakan cabai sebagai penambah cita rasa pedas dalam makanan. Semisal saja seperti ayam betutu, seblak, oseng – oseng mercon, ayam penyet, dan sebagainya.

Selain nikmat dan lezat, mengkonsumsi cabai juga bisa memberi berbagai manfaat positif bagi tubuh. Namun, dengan catatan jika Anda mengkonsumsinya secara cukup atau tak berlebihan.

Beberapa contoh manfaat mengkonsumsi cabe rawit dalam jumlah cukup yaitu :

·         Meningkatkan sistem metabolisme tubuh

Ketika mengkonsumsi cabai rawit, senyawa capsaicin di dalamnya bisa meningkatkan jumlah panas dalam tubuh. Dengan begitu, maka sistem metabolisme akan meningkat dan membakar kalori lebih banyak.

·         Menurunkan resiko tubuh terserang kanker

Beberapa hasil penelitian menunjukkan bahwa zat capsaicin dalam cabai rawit mampu memperlambat pertumbuhan sel kanker. Bahkan, kemungkinan bisa membunuh sel kanker jenis tertentu, contohnya kanker pankreas, prostat, dan kulit.

·         Melegakan hidung tersumbat

Senyawa capsaicin dalam cabai terbukti bisa memberikan aneka manfaat. Salah satunya ialah bisa menekan tumbuhnya kanker prostat. Dengan fakta itu, maka cabai rawit sangat cocok dikonsumsi untuk penderita flu.

·         Meningkatkan sistem imun tubuh

Cabai mempunyai kandungan vitamin C berlimpah, bahkan lebih banyak daripada jeruk. Vitamin C ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan imunitas tubuh, sehingga tubuh tak mudah terkena infeksi ataupun penyakit – penyakit tertentu.

Baca Juga : Belanja Produk Pertanian Lengkap Dari Tempat Anda Saja

Peluang Bisnis Budidaya Cabe Rawit Di Indonesia

peluang,bisnis,agrobisnis,agribisnis,budidaya cabe rawit
Peluang Bisnis Budidaya Cabe Rawit Di Indonesia

Dengan beraneka ragam manfaat tersebut, maka tak salah jika cabe rawit sangat cocok dikonsumsi oleh tubuh. Tak heran jika cabe rawit menjadi andalan bagi banyak orang Indonesia untuk menghasilkan cita rasa pedas untuk berbagai masakan.

Walaupun bentuk buahnya kecil, namun rasa pedasnya tergolong sangat tinggi. Akhir – akhir ini memang harga cabai rawit mempunyai harga jual cukup tinggi. Hal itu bisa terjadi karena ketersediaan cabai rawit tergolong minim, tetapi kebutuhan di pasaran tergolong sangat tinggi.

Hampir setiap hari orang Indonesia tidak pernah berhenti melewatkan bumbu dari bumbu cabe rawit dalam setiap masakan. Hal inipun membuat peluang usaha bisnis budidaya cabai rawit mempunyai prospek menguntungkan.

Nilai jual cabe rawit yang bagus akan membuat Anda untung bila membudidayakan cabe rawit. Untuk cara budidaya cabai rawit memanglah tidak sulit serta bisa dilakukan di lahan sempit.

Di masa sekarang ini memang banyak orang yang memanfaatkan lahan berukuran sempit dengan menggunakan metode hidroponik.

Untuk memulai bisnis budidaya cabai rawit Anda tidak membutuhkan lahan tanam berukuran besar. Di lahan kecil pun Anda sudah bisa menanam cabai rawit. Asalkan memiliki kemauan besar untuk belajar dan berhasil, maka budidaya cabe rawit bisa Anda jalankan secara mudah.

Untuk melakukan bisnis budidaya cabai varietas ini, tentu Anda membutuhkan berbagai peralatan penting sebagai penunjang. Contoh peralatan itu seperti pompa air, terpal, gunting, timbangan, cangkul, sabit, golok, timba, sprayer, dan sebagainya.

Jika proses pembudidayaan cabe rawit telah selesai, maka lakukan proses pemanenan. Proses pemanenan bisa Anda lakukan dengan cara memetik buah cabai bersama dengan tangkainya. Tujuannya agar buah cabai rawit lebih tahan lama dan awet.

Terakhir, pasarkan hasil panen ke berbagai alamat tujuan. Hasil panen itu bisa Anda pasarkan ke rumah makan, restoran, hotel, pasar induk, hingga pasar swalayan (minimarket maupun supermarket).

Dewata 76 F1 Panah Merah Produk Benih Unggul

dewata 76 cap panah merah,eastwestseed,ewindo,cabe,cabai
Dewata 76 F1 Panah Merah Produk Benih Unggul

Untuk bisa mendapatkan hasil panen cabe rawit secara optimal, maka petani membutuhkan benih berkualitas terbaik. Di kalangan petani sendiri sudah banyak beredar benih cabai yang bisa menjadi pilihan utama.

Nah, bila Anda sedang bingung produk benih mana yang cocok ditanam, LMGA AGRO siap untuk membantu Anda. Kami mempunyai rekomendasi produk bibit yang cocok menjadi pilihan petani.

Salah satu produk benih cabai rawit terbaik yang bisa menjadi pilihan utama ialah Dewata F1. Dewata F1 ialah benih cabe rawit hibrida kualitas unggul hasil produksi PT Eastwestseed Indonesia bermerek dagang Cap Panah Merah.

Benih Dewata F1 Cap Panah Merah bisa menjadi pilihan terbaik bagi petani maupun bagi konsumen umum. Produk ini telah beredar cukup lama, sehingga kualitasnya tidak usah diragukan lagi.

Selain itu, kelebihan yang terdapat dalam produk unggul produksi Panah Merah ini semakin membuat petani mudah saat membudidayakannya.

Beberapa contoh karakteristik dan kelebihan dari produk Dewata 76 F1 Panah Merah yakni seperti :

·         Vigor Dewata 76 F1 Panah Merah kokoh, ruas pendek, tegak, serta percabangan produktif

·         Dewata 76 F1 Panah Merah memiliki kemampuan adaptasi baik di daerah dataran rendah sampai tinggi

·         Daya tumbuh Dewata 76 F1 Panah Merah cukup tinggi, yakni mencapai ± 85 %

·         Tingkat kemurnian Dewata 76 F1 Panah Merah sangat besar, yaitu mencapai ± 99,5 %

·         Budidaya cabai menggunakan benih Dewata 76 F1 Panah Merah lebih aman dan mudah karena sudah tahan hama penyakit

·         Pembentukan buah cabai Dewata 76 F1 Panah Merah tetap mudah meskipun dalam kondisi cuaca buruk

·         Buah cabe rawit Dewata 76 F1 Panah Merah mempunyai panjang ± 4 cm, berdiameter ± 0,4 cm, dengan berat 2,5 sampai 3 gram

·         Kulit buah Dewata 76 F1 Panah Merah berwarna kuning pucat, lalu merah orange sampai menjadi merah cerah ketika tua dengan cita rasa pedas

·         Panen buah cabai merah Dewata 76 F1 Panah Merah berkualitas terbaik dengan harga jual tinggi, sehingga menjadi favorit pedagang di pasar

·         Buah cabai Dewata 76 F1 Panah Merah lebih tahan simpan, kemas, serta pengangkutan jarak jauh

·         Buah cabai Dewata 76 F1 Panah Merah sudah bisa panen sesudah berumur ± 70 hingga 75 hari sesudah tanam

·         Potensi hasil panen Dewata 76 F1 Panah Merah cukup besar, yakni berkisar ± 12 – 15 ton per ha

·         Hasil panen Dewata 76 F1 Panah Merah mudah terjual ke pedagang kaki lima, pedagang besar, sampai ke pasar induk

·         Dewata 76 F1 Panah Merah sudah terdaftar resmi ke Kementan melalui Kepmentan No. 120/Kpts/SR.120/D.2.7/10/2019 (CR 18076)

Dengan mengetahui berbagai karakteristik dan kelebihan dari Dewata 76 F1 Panah Merah, maka sekarang Anda sudah tahu kualitas dari Dewata 76 F1 Panah Merah. Jadi, tertarik untuk membuktikan sendiri kualitas dari Dewata 76 F1 Panah Merah ??

Baca Juga : Jual Benih Sayuran Kol Hibrida Takada KNY 04

Ketahanan Dewata 76 F1 Panah Merah Terhadap OPT

Salah satu kelebihan utama dari benih cabe rawit Dewata 76 F1 Panah Merah yaitu memiliki ketahanan terhadap serangan OPT (organisme pengganggu tanaman). OPT  (seperti hama dan penyakit tentu perlu petani waspadai, sehingga harus ditangani dengan baik.

Beberapa contoh opt bibit cabe Dewata 76 F1 Panah Merah tahan serangannya yaitu :

·         Thrips

Thrips (Scirtothrips dorsalis) dewasa memiliki tubuh warna kekuningan. Seekor thrips betina mampu menghasilkan telur hingga sebanyak 50 butir telur. Telur – telur itu bentuknya berupa kacang putih keabu – abuan dan diletakkan dalam daun muda dan kuncup.

Seiring populasi thrips bertambah, nantinya thrips akan lebih memilih permukaan daun dewasa. Masa inkubasi telur umumnya berlangsung 3 sampai 8 hari.

Nimfa yang baru saja menetas memiliki ukuran tubuh kecil dengan warna kemerahan. Lalu, warnanya menjadi berubah warna menjadi coklat kekuningan.

Nimfa yang masuk ke dalam proses metamorfosis nantinya akan turun dari tanaman. Lalu, menyelesaikan perkembangannya pada sisa – sisa daun ataupun tanah gembur. Masa pupanya berlangsung selama 2 hingga 5 hari.

Nimfa dan juga kutu dewasa memakan bagian bawah daun muda. Mereka memarut serta menembus jaringan kemudian menyedot cairan yang keluar.

Daun yang terserang mengalami bercak berwarna coklat muda sampai perak serta memperlihatkan tanda – tanda deformasi (pengeritingan).

Dalam kasus ekstrim, terdapat pengeritingan parah pada daun serta perontokan daun sebelum waktunya dari tanaman. Bekas gigitan pada bunga nampak berupa goresan kelopak serta mengakibatkan bunga mengering dan gugur. Keropeng, bercak, serta perubahan bentuk buah bisa mengurangi nilai jualnya di pasaran.

Walaupun serangan terjadi di sepanjang tahun, puncaknya terjadi selama ketika bulan kemarau dan tanah yang diberikan pupuk nitrogen secara berlebihan.

·         Aphid

Aphid ialah hama berukuran sangat kecil yang sangat meresahkan petani. Mengapa ?? Karena serangan serangga ini mampu menyebabkan kerusakan, bahkan menyebabkan kegagalan panen.

Tubuhnya cenderung bertekstur lunak dengan kaki – kaki serta antena panjang. Warnanya cukup bervariasi, mulai dari merah, kuning, coklat, ataupun hitam, tergantung dengan spesiesnya.

Wujudnya pun juga cukup bervariasi, mulai dari varietas tanpa sayap hingga varietas bersayap. Hama Aphid umumnya makan dan hidup berkelompok pada pucuk tunas dan bagian bawah daun muda gemuk.

Aphid (biasa dikenal juga sebagai kutu daun) menggunakan ovipositor untuk bisa menembus jaringan serta menghisap cairan. Beberapa spesies Aphid juga bisa membawa virus yang bisa membuat berkembangnya penyakit lain.

Gerombolan Aphid dalam jumlah besar mampu mengakibatkan daun dan pucuk berkerut, layu, maupun penguningan dan pertumbuhan tanaman menjadi terhambat.

Ketika menyerang tanaman, Aphid mampu menghasilkan kotoran berbentuk madu. Madu hasil sekresi Aphid ini nantinya mampu memikat semut – semut. Kondisi optimal untuk pertumbuhan Aphid yakni dalam kondisi iklim kering dan hangat.

·         Antraknosa

Antraknosa terjadi karena serangan jamur dari genus Colletotrichum, yakni Colletotrichum gloeosporioides dan Colletotrichum capsici.

Jamur ini bisa menginfeksi tanaman dalam seluruh fase pertumbuhan (mulai perkecambahan sampai pasca panen). Mereka mampu bertahan hidup di dalam dan sekitar biji, sisa tanaman, dan inang alternatif.

Jamur Colletotrichum tumbuh subur dalam periode hangat dan basah, serta mampu menyebar lewat media air irigasi ataupun hujan.

Infeksi pada buah dapat terjadi pada suhu 10 hingga 30° C. Namun, suhu optimal untuk perkembangan cendawan yaitu dari suhu 23 hingga 27° C.

Permukaan buah basah makin membuat penyakit antraknosa makin parah. Gejala penyakit antraknosa semakin terlihat dengan munculnya luka berbentuk melingkar ataupun bersudut basah pada buah, lalu jadi lunak serta sedikit cekung.

Bagian tengah luka mempunyai warna oranye atau coklat, lalu berubah warna jadi berwarna hitam. Sementara, jaringan di sekitarnya memiliki warna cenderung lebih terang.

Luka pun mampu menutupi sebagian besar permukaan buah. Cincin konsentris seringkali ditemukan pada bintik – bintik buah. Buah hijau dapat mengalami infeksi tersembunyi dan tak memperlihatkan gejala apapun hingga buah matang.

Gejala pada bagian batang dan daun terlihat dengan adanya bintik kecil berwarna abu – abu kecoklatan dengan tepian coklat tua. Ketika akhir musim, buah yang sebelumnya sudah matang bisa membusuk dan bagian cabang mati pucuk.

Baca Juga : Fungisida Untuk Membasmi Patek Berkualitas Terbaik

Jual Cabe Dewata 76 F1 Panah Merah Harga Murah

jual,murah,terjangkau,lmga agro,toko pertanian terdekat
Jual Cabe Dewata 76 F1 Panah Merah Harga Murah

Bila pembaca tengah mencari produk bibit Dewata 76 F1 Panah Merah, maka LMGA AGRO merupakan jawabannya. Toko pertanian terdekat LMGA AGRO jual produk Dewata 76 F1 Panah Merah berkualitas unggulan.

LMGA AGRO jual benih cabe rawit Dewata 76 F1 Panah Merah original produksi Eastwestseed. Selain itu, kami pun juga mempunyai aneka ragam tips dan trik dalam mengoptimalkan potensi hasil panen cabe rawit Dewata 76 F1 Panah Merah.

Sehingga, petani tidak usah merasa bingung lagi dalam mengoptimalkan budidaya cabe menggunakan Dewata 76 F1 Panah Merah.

LMGA AGRO juga menjual beraneka macam kebutuhan pertanian lengkap selain cabai Dewata 76 F1 Panah Merah. Kami berani memberi jaminan seluruh produk yang LMGA AGRO jual terjamin original dari produsen tetapi harganya cukup relatif murah.

Untuk memastikan pesanan produk cabai Dewata 76 F1 Panah Merah ataupun produk lain sampai ke alamat tujuan, LMGA AGRO bekerja sama dengan mitra pengiriman terpercaya. Beberapa contoh mitra pengiriman kami yakni seperti Pos Indonesia, JNE, dan juga JNT.

Nama – nama mitra pengiriman kami telah terbukti kualitasnya, sehingga konsumen tak usah ragu memakai jasanya. Pesanan Dewata 76 F1 Panah Merah maupun produk lainnya pasti akan sampai ke alamat tujuan Anda.

Nah, itulah dia artikel bertema Dewata 76 F1 Panah Merah ini kami tulis dan sampaikan kepada Anda semua. Semoga bisa memberikan berbagai manfaat dan dampak positif untuk seluruh pembaca.

Bila masih terdapat hal – hal kurang jelas mengenai artikel  berjudul Dewata76 F1 Panah Merah Kualitas Unggul Cocok Petani Budidayakan ini, hubungi segera LMGA AGRO melalui no. telepon yang sudah tertera diatas. Salam sukses selalu.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.