BELANJA ONLINE, HUBUNGI KAMI : SMS / WA : 081 252 22 117, KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

26/10/2023

Read

Herbisida Terbaik Untuk Padi Cocok Bagi Petani

Herbisida Terbaik Untuk Padi,herbisida,terbaik,padi,lmga agro
Herbisida Terbaik
Untuk Padi

Herbisida Terbaik Untuk Padi Cocok Bagi Petani. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO merupakan  toko pertanian online terbaik yang menjual berbagai macam kebutuhan pertanian terbaik dengan jaminan harga terjangkau.

Toko pertanian online LMGA AGRO berlokasi di Kota Kediri, Provinsi Jawa Timur. Kami ialah reseller, distributor, supplier, dan agen berbagai produk pertanian paling lengkap di Indonesia.

LMGA AGRO sudah lama dikenal oleh konsumen dan memiliki jaminan reputasi yang terjamin terpercaya. So, tentunya calon konsumen tidak perlu merasa khawatir apabila ingin bertransaksi dengan LMGA AGRO.

Ingin memperoleh produk pertanian unggul dengan harga terjangkau ? Hubungi segera LMGA AGRO sekarang juga serta penuhi seluruh kebutuhan pertanian Anda.

Berbagai macam produk herbisida terbaik untuk padi sudah tersedia di LMGA AGRO. LMGA AGRO jual produk herbisida terbaik untuk padi berkualitas unggulan. Dapatkan segera produk herbisida terbaik untuk padi harga terjangkau hanya di toko pertanian terdekat LMGA AGRO.

Hingga sekarang, tumbuhan padi masih menjadi salah satu tanaman pangan tumpuan utama dalam kehidupan manusia.

Diperkirakan bahwa tumbuhan bernama latin Oryza sativa ini berasal dari Negara India, kemudian masuk ke Indonesia melalui perantara nenek moyang bangsa Indonesia yang berasal dari daratan Asia sekitar abad 1500 SM.

Mengapa petani Indonesia cukup banyak menanam tanaman pangan satu ini ? Alasannya karena tanaman palawija ini memiliki potensi hasil serta juga keuntungan yang relatif menguntungkan.

Tetapi, dalam melakukan penanaman tanaman padi acapkali muncul ancaman yang bisa mengintai. Apabila terus dibiarkan, maka ancaman tersebut bisa saja mengakibatkan dampak negatif yang berujung kerugian pada petani.

Salah satu penyebab adanya ancaman diatas ialah kemunculan gulma (rerumputan liar). Kemunculan organisme pengganggu ini tentu berakibat dengan adanya efek negatif pada tanaman padi.

Contoh beberapa efek negatif adanya gulma pada tanaman padi yakni seperti :

  1. Rumput liar bisa menjadi sarang untuk perkembangan hama dan penyakit tanaman. Dengan begitu, maka petani harus segera melakukan tindakan pengendalian agar tidak mengakibatkan dampak negatif berkelanjutan.
  2. Adanya gula akan menyebabkan terjadinya persaingan dalam memperoleh unsur hara dan air, sehingga lama – lama akan mengakibatkan tanaman menjadi mati.
  3. Adanya rumput liar akan menyebabkan biaya pengendalian menjadi lebih besar karena perlu tindakan pengendalian.
  4. Adanya gulma akan menyebabkan penurunan kualitas hasil panen padi.
  5. Adanya gulma akan mengganggu kerja petani karena beberapa tipe rumput liar memiliki rambut halus dan duri yang mengakibatkan gatal pada tubuh, sehingga pekerjaan petani menjadi terganggu.
  6. Beberapa tipe gulma pun tergolong berbahaya untuk kesehatan manusia karena mempunyai tepung sari yang mampu menyebabkan alergi.
  7. Rumput – rumput liar tertentu mampu menghasilkan sebuah zat beracun, sehingga apabila padi terkontaminasi akan maka akan mati nantinya.

Contoh Gulma Pengganggu Budidaya Tanaman Padi

contoh,gulma,pengganggu,budidaya,budidaya padi,lmga agro
Contoh Gulma Pengganggu Budidaya Tanaman Padi

Agar lebih mewaspadai serangan gulma pada tanaman padi, maka tentunya Anda perlu mengenali beberapa contoh gulma yang bisa menyerang.

Contoh beberapa tersebut yaitu seperti :

  • Suket Grinting

Suket grinting atau Cynodon dactylon merupakan tipe rumput yang memiliki kemampuan relatif berlebih ketimbang rumput liar lainnya.

Dalam musim kemarau serta lingkungan bertandus pun suket grinting tetap bisa bertahan hidup. Daya ekspansi Cynodon dactylon sendiri tergolong cukup besar.

Tumbuhan ini diperkirakan berasal dari bagian utara serta timur Asia, Afrika, Australia, serta Eropa bagian selatan.

Cynodon dactylon merupakan terna bertahunan yang berstolon, merumput dengan rimpang bawah tanah menembus tanah hingga kedalaman 1 meter dibawah tanah, bahkan sampai kedalaman 2 meter.

Suket grinting akan tumbuh paling baik dalam suhu lebih dari 24° C serta pada tanah berdrainase baik tetapi tetap toleran terhadap banjir berkepanjangan. Penyebarannya dapat terjadi melalui bagian akar yang bisa membuat rimpang serta juga melalui buah.

  • Kremah

Kremah merupakan rumput liar yang asalnya dari Amerika. Tumbuhan liar ini ialah herba ataupun semak berbatang banyak, dengan tinggi yang bisa mencapai ± 1 meter.

Kremah bisa juga tumbuh secara merambat maupun mengambang. Bagian akarnya berwarna putih sampai kecoklatan bertipe akar tunggang.

Panjang batangnya bisa mencapai ± 30 cm, bentuknya bulat, masif, beruas – ruas, serta berwarna hijau kekuningan. Warna daunnya hijau, berbentuk majemuk, saling berhadapan, ujung serta pangkalnya runcing, serta mempunyai panjang berkisar 1 hingga 15 cm dengan lebar berkisar ± 4 – 5 cm.

Bentuk tulang daun kremah menyirip, sedangkan bagian bunganya majemuk, berbentuk bulir, berukuran kecil, dan terletak pada ketiak daun serta ujung batang. Sedangkan untuk bagian buahnya berbentuk bulat berwarna hitam.

Baca Juga : Jual Benih Timun Semi F1 Harga Terjangkau

Cara Mengendalikan Rumput Liar Dengan Tepat

Untuk mengatasi permasalahan gulma pada tanaman padi (contohnya seperti diatas), maka Anda tentunya harus melakukan tindakan pengendalian secara tepat.

Dengan melakukan tindakan pengendalian gulma dengan tepat, maka efek – efek negatif yang terjadi karena serangan gulma dapat segera teratasi.

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi permasalahan gulma, contohnya saja seperti :

  • Membakar Gulma

Cara ini bisa Anda lakukan dengan cara mencabuti rumput liar terlebih dahulu pada lahan tanam. Sesudah itu, kumpulkan limbah rerumputan liar itu dalam 1 tempat. Terakhir, Anda hanya perlu membakar gulma – gulma tersebut.

  • Penggunaan Mulsa

Penggunaan mulsa dapat dilakukan untuk mencegah kematian padi. Cara menggunakannya yaitu pertama sesuaikan ukuran bedengan dengan ukuran mulsa pada lahan tanam, kemudian pasangkan mulsa pada bedengan.

  • Memanfaatkan pestisida jenis herbisida terbaik untuk padi

Cara ini ialah cara yang paling banyak dipergunakan dalam mengatasi rumput liar penyebab gangguan pada tumbuhan padi. Pemakaian pestisida jenis herbisida terbaik untuk padi tergolong efektif dalam membasmi rumput liar sampai tuntas.

Untuk menggunakannya, cukup aplikasikan pada tanaman dalam dosis yang sesuai serta tertera pada kemasan produk pestisida jenis herbisida terbaik pilihan Anda.

Baca Juga : Bayer Nativo Fungisida Ampuh Atasi Penyakit

Herbisida Terbaik Untuk Padi Di Pasaran

racun rumput,obat rumput,pestisida,pestisida jenis herbisida,lmga agro
Herbisida Terbaik Untuk Padi Di Pasaran

Di pasaran Indonesia sudah banyak beredar produk pestisida jenis herbisida terbaik untuk membasmi gulma tanaman padi. Nah, agar lebih mudah kami akan berusaha membantu dengan cara merekomendasikan herbisida terbaik untuk padi dengan jaminan kualitas unggulan.

Contoh beberapa produk herbisida terbaik untuk padi rekomendasi LMGA AGRO yakni seperti :

  • Elang 480 SL

Elang 480 SL ialah produk herbisida terbaik pengendali gulma hasil produksi PT Mitra Kreasidharma. Pestisida Elang sudah terdaftar legal dalam data Kementan RI lewat nomor pendaftaran RI. 01030119941170.

Herbisida Elang 480 SL bentuk formulasinya berupa larutan berwarna coklat kuning keemasan berbahan aktif isopropyl amina glisofat 480 g/l.

Obat pestisida terbaik Elang 480 SL sangat sesuai diaplikasikan pada padi supaya gulma segera terbasmi. Aplikasikan pestisida Elang 480 SL dengan anjuran dosis pada kemasannya.

Segera beli herbisida terbaik untuk padi Elang 480 SL melalui toko pertanian terdekat LMGA AGRO sebelum Anda kehabisan !

  • Broadplus 77 WP

Broadplus 77 WP ialah produk herbisida terbaik pengendali gulma hasil produksi Corteva AgroScience. Pestisida Broadplus sudah terdaftar legal dalam data Kementan RI lewat nomor pendaftaran RI. 010030120001551.

Herbisida Broadplus 77 WP bentuk formulasinya berupa butiran tepung berwarna putih berbahan aktif etil klorimuron, metil metsulfuron, serta 2,4-D natrium.

Obat pestisida terbaik Broadplus 77 WP sangat sesuai diaplikasikan pada padi supaya gulma segera terbasmi. Aplikasikan pestisida Broadplus 77 WP dengan anjuran dosis pada kemasannya.

Segera beli herbisida terbaik untuk padi Broadplus 77 WP melalui toko pertanian terdekat LMGA AGRO sebelum Anda kehabisan !

  • Loyant 25 EC

Loyant 25 EC ialah produk herbisida terbaik pengendali gulma hasil produksi Corteva AgroScience. Pestisida Loyant sudah terdaftar legal dalam data Kementan RI lewat nomor pendaftaran RI. 01030120186203.

Herbisida Loyant 25 EC bentuk formulasinya berupa pekatan emulsi berbahan aktif florpyrauxifen 25 gram/liter.

Obat pestisida terbaik Loyant 25 EC sangat sesuai diaplikasikan pada padi supaya gulma segera terbasmi. Aplikasikan pestisida Loyant 25 EC dengan anjuran dosis pada kemasannya.

Segera beli herbisida terbaik untuk padi Loyant 25 EC melalui toko pertanian terdekat LMGA AGRO sebelum Anda kehabisan !

  • Tabas 400 SC

Tabas 400 SC ialah produk herbisida terbaik pengendali gulma hasil produksi PT Deltagro Sejati. Pestisida Tabas sudah terdaftar legal dalam data Kementan RI lewat nomor pendaftaran RI. 01030120124256.

Herbisida Tabas 400 SC bentuk formulasinya berupa pekatan suspensi berbahan aktif natrium bispiribak 400 g/l.

Obat pestisida terbaik Tabas 400 SC sangat sesuai diaplikasikan pada padi supaya gulma segera terbasmi. Aplikasikan pestisida Tabas 400 SC dengan anjuran dosis pada kemasannya.

Segera beli herbisida terbaik untuk padi Tabas 400 SC melalui toko pertanian terdekat LMGA AGRO sebelum Anda kehabisan !

  • Rover 20 WG

Rover 20 WG ialah produk herbisida terbaik pengendali gulma hasil produksi PT Tanindo Subur Prima. Pestisida Rover sudah terdaftar legal dalam data Kementan RI lewat nomor pendaftaran RI. 01030120062189.

Herbisida Rover 20 WG bentuk formulasinya berupa butiran tepung mudah terdispersi dalam air berbahan aktif metil bensulfuron 20 %.

Obat pestisida terbaik Rover 20 WG sangat sesuai diaplikasikan pada padi supaya gulma segera terbasmi. Aplikasikan pestisida Rover 20 WG dengan anjuran dosis pada kemasannya.

Segera beli herbisida terbaik untuk padi Rover 20 WG melalui toko pertanian terdekat LMGA AGRO sebelum Anda kehabisan !

  • Prowl 330 EC

Prowl 330 EC ialah produk herbisida terbaik pengendali gulma hasil produksi PT BASF Indonesia. Pestisida Prowl sudah terdaftar legal dalam data Kementan RI lewat nomor pendaftaran RI. 0103011991990.

Herbisida Prowl 330 EC bentuk formulasinya berupa pekatan emulsi berbahan aktif pendimetalin 330 g/l.

Obat pestisida terbaik Prowl 330 EC sangat sesuai diaplikasikan pada padi supaya gulma segera terbasmi. Aplikasikan pestisida Prowl 330 EC dengan anjuran dosis pada kemasannya.

Segera beli herbisida terbaik untuk padi Prowl 330 EC melalui toko pertanian terdekat LMGA AGRO sebelum Anda kehabisan !

  • Benfuron 12/18 WP

Benfuron 12/18 WP ialah produk herbisida terbaik pengendali gulma hasil produksi PT Multi Sarana Indotani. Pestisida Benfuron sudah terdaftar legal dalam data Kementan RI lewat nomor pendaftaran RI. 01030120124422.

Herbisida Benfuron 12/18 WP bentuk formulasinya berupa butiran tepung mudah larut dengan air berbahan aktif metil bensulfuron 12 % serta sodium bispiribak 18 %.

Obat pestisida terbaik Benfuron 12/18 WP sangat sesuai diaplikasikan pada padi supaya gulma segera terbasmi. Aplikasikan pestisida Benfuron 12/18 WP dengan anjuran dosis pada kemasannya.

Segera beli herbisida terbaik untuk padi Benfuron 12/18 WP melalui toko pertanian terdekat LMGA AGRO sebelum Anda kehabisan !

  • Rumpas 120 EW

Rumpas 120 EW ialah produk herbisida terbaik pengendali gulma hasil produksi PT Bayer Indonesia. Pestisida Rumpas sudah terdaftar legal dalam data Kementerian Pertanian lewat nomor pendaftaran RI. 01030119931099.

Herbisida Rumpas 120 EW bentuk formulasinya berupa pekatan emulsi berwarna putih berbahan aktif Fenoksaprop-P-etil 120 g/l.

Obat pestisida terbaik Rumpas 120 EW sangat sesuai diaplikasikan pada padi supaya gulma segera terbasmi. Aplikasikan pestisida Rumpas 120 EW dengan anjuran dosis pada kemasannya.

Segera beli herbisida terbaik untuk padi Rumpas 120 EW melalui toko pertanian terdekat LMGA AGRO sebelum Anda kehabisan !

Catatan Penting Saat Mengaplikasikan Herbisida Terbaik Untuk Padi

Saat mengaplikasikan herbisida terbaik untuk padi, maka tentu ada beberapa catatan penting yang harus diperhatikan. Anda perlu memperhatikannya dengan baik agar memperoleh hasil pengaplikasian herbisida bisa menjadi lebih maksimal.

Contoh beberapa catatan – catatan penting itu yaitu seperti :

  1. Anda harus membaca petunjuk pengaplikasian herbisida terbaik untuk padi terlebih dulu untuk mendapatkan hasil secara maksimal
  2. Jauhkan produk herbisida terbaik pilihan Anda dari jangkauan anak – anak agar tidak menimbulkan hal – hal negatif
  3. LMGA AGRO menjual produk herbisida terbaik untuk padi berkualitas unggulan dengan jaminan harga terjangkau
  4. Toko online LMGA AGRO menyediakan berbagai produk asli herbisida terbaik untuk padi harga murah serta siap kirim ke konsumen dengan memanfaatkan jasa mitra pengiriman bereputasi terpercaya

Baca Juga : Katalog Bibit Sawi & Selada Terlengkap LMGA AGRO

Jual Herbisida Terbaik Untuk Padi Harga Terjangkau

jual,murah,terjangkau,toko pertanian terdekat,lmga agro
Jual Herbisida Terbaik Untuk Padi Harga Terjangkau

Apabila pembaca tengah ingin membeli / mendapatkan herbisida terbaik untuk padi dengan harga murah, maka jawabannya sudah pasti adalah LMGA AGRO.

LMGA AGRO jual herbisida terbaik untuk padi hasil produksi dari berbagai produsen dengan jaminan harga terjangkau.

Selain itu, LMGA AGRO juga mempunyai beraneka macam tips maupun trik dalam upaya mengaplikasikan herbisida untuk padi. Dengan begitu, maka hasil panen nantinya bisa petani raih secara lebih optimal dan juga lebih maksimal.

LMGA AGRO menjual obat herbisida terbaik untuk padi dalam kemasan dan netto yang beragam. Harga jualnya pun terjamin terjangkau tetapi kualitasnya tidaklah murahan sama sekali, sehingga sangat menguntungkan untuk petani.

Jual obat herbisida terbaik untuk padi hanya melalui toko pertanian terdekat LMGA AGRO. Kami toko online bereputasi terpercaya serta mempunyai kualitas yang sudah teruji sejak lama.

LMGA AGRO siap mengirimkan pesanan herbisida terbaik untuk padi sampai ke alamat tujuan konsumen. Untuk memastikan hal tersebut, LMGA AGRO menjalin kerjasama dengan beraneka mitra pengiriman bereputasi terpercaya di Indonesia.

Pos Indonesia, JNE, KI8, serta J&T merupakan beberapa nama – nama mitra pengiriman LMGA AGRO dalam mengirimkan pesanan. Nama – nama mitra pengiriman itu sudah terbukti kualitasnya selama bertahun – tahun, sehingga konsumen tidak usah ragu dengan reputasinya.

Ingin mendapatkan produk herbisida terbaik untuk padi dengan harga murah ? Segera pesan herbisida terbaik untuk padi harga murah hanya melalui toko online LMGA AGRO.

Nah, itulah dia artikel bertema bahasan herbisida terbaik untuk padi ini kami tulis juga sampaikan kepada Anda semua. Semoga artikel LMGA AGRO kali ini bisa bermanfaat untuk Anda semua.

Apabila masih ada hal – hal kurang jelas mengenai artikel berjudul Herbisida Terbaik Untuk Padi Cocok Bagi Petani ini, hubungi segera LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS). Salam sukses selalu.

LMGA AGRO

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.