TOKO PERTANIAN ONLINE LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA PETANI MURAH, AMAN SERTA NYAMAN. BELANJA SILAKAN HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

22/09/15

CABE MERAH KERITING KOPAY HASIL TINGGI ANDALAN PETANI


Toko Pertanian Online LMGA AGRO, Budidaya cabe kopay, Tanaman, Cabe merah besar, Cabe Kopay
CABE KOPAY
WWW.LMGAAGRO.WEB.ID - Peluang budidaya cabe di indonesia sangat besar, seiring dengan semakin banyaknya perusahaan  olahan makanan yang menggunakan bahan dasar cabe merah. Kebutuhan  suplay cabe dalam bentuk segar maupun olahan yang stabil dari petani plasma dan panen petani akan selalu di butuhkan oleh  perusahaan olahan makanan ini. Bahkan saat ini sudah banyak perusahaan makanan raksasa di Indonesia seperti ABC dan Indofood, untuk menjaga kestabilan stock panen cabenya yang bekerja sama secara langsung dengan petani dengan cara membentuk petani anggota dan pedagang Plasma yang bertujuan agar kebutuhan cabe menjadi lancar dan stabil. 

Olahan makanan di Indonesia yang menggunakan bahan dari cabe akan  selalu meningkat juga di pengaruhi oleh jumlah penduduk di Indonesia yang semakin banyak.

Kebutuhan benih cabe merah ini hampir semua jenis mulai dari yang cabe merah kecil ( Rawit ), Cabe Merah Keriting sampai dengan cabe merah besar. Perusahaan makanan biasanya akan memberi syarat terhadap benih yang bisa masuk ke perusahaan benih ini dan biasanya meliputi : Tingkat kepedasan, Warna merah kulit buah, Kadar air cabe saat panen, Tebal tipisnya daging buah serta tingkat warna dari biji cabe saat panen.

Pada kesempatan ini saya akan mengenalkan cabe merah keriting dengan jenis keriting yang bernama KOPAY ( Kota Payakumbuh ). Cabe merah keriting Kopay termasuk cabe keriting lokal dari Sumatera khususnya Kota Payakumbuh Sumatera Barat yang sudah di murnikan dan di seleksi sehingga sudah menjadi benih unggul yang tahan terhadap Hama dan Penyakit, serta cocok dengan permintaan pedagang di pasar induk sayur. Cabe unggul OP merah keriting Kopay ini di temukan oleh serang petani yang bernama Syahrul Yondri, dengan tujuan saat ini menyeleksi dan menemukan cabe Varietas lokal yang tahan terhadap penyakit kuning dan virus kerinting yang banyak menyerang tanaman cabe. Keunggulan yang lain dari cabai merah keriting Kopay ini adalah buah yang di hasilkan saat merah bisa mempunyai panjang 30 - 35 Cm. Seperti yang pernah saya tulis bahwa hanya cabe yang tahan Gemini virus saja yang nantinya akan banyak di tanam oleh petani.

Karakter dan dikripsi dari cabe merah keriting Varietas KOPAY setelah di tanam di beberapa daerah bisa di simpulkan sebagai berikut :
  • Benih cabe kerting KOPAY bisa di tanam di dataran rendah sampai dataran tinggi baik itu di lahan tadah hujan maupun lahan irigasi teknis
  • Buah cabe merah  keriting KOPAY berukuran 30 Cm dengan diameter 1 cm dengan ukuran yang seragam dan kompak
  • Buah cabe keriting Kopay mempuyai warna buah yang merah menyala, rata serta buah yang keras sehingga tahan  pengankutan jarak jauh
  • Saat panen buah cabe Kopay isi ( Biji ) penuh dengan rasa  pedas sehingga buah Bobot dan tidak mudah susut angkut
  • Tanaman cabe merah keriting Kopay bisa mencapai ketinggian 120 - 150 Cm dengan ruas pendek serta buah mudah menempel dan mudah jadi
  • Panen pertaman Cabe merah kerting Kopay bisa di panen saat tanaman berumur 110 HST dengan hasil 1,5 Kg / Tanaman
  • Tanaman dan daun Cabe merah keriting Kopay tahan terhadap serangan Kuning yang di sebabkan oleh Gemini Virus
Demikian sekilas tentang benih cabe merah keriting KOPAY, apabila ada yang kurang jelas serta berminat  Budidaya Cabe Kopay bisa menghubungi Toko Pertanian On Line LMGA AGRO. Kami siap mengantar pesanan Cabe Kopay ke seluruh Indonesia dengan cepat dan tepat waktu. Toko Pertanian LMGA AGRO selaku agen, distributor , dealer, resmi yang menyediakan benih, bibit, obat, pestisida serta sarana dan prasarana alat pertanian dengan harga murah dan terjangkau. Kami juga menyediakan Konsultasi Budidaya Tanaman secara Gratis. Hubungi Toko On Line Pertanian LMGA AGRO di CP Bpk. Budi Telp. : 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...