SELAMAT DATANG DI LMGA AGRO. UNTUK BERBELANJA SILAKAN HUB KAMI DI : HP 082 141 747 141 (TELP/SMS/WA). LMGA AGRO TOKO ONLINE TERPERCAYA PETANI INDONESIA. KAMI MENYEDIAKAN LAYANAN KONSULTASI GRATIS BUDIDAYA PERTANIAN
SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1439 H, SEGENAP TEAM LMGA AGRO MENGUCAPKAN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN
SELAMA HARI RAYA, KAMI LIBUR MULAI 10 - 24 JUNI 2018

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

Rabu, 13 September 2017

TOMAT TM MARVEL PILIHAN PETANI DATARAN TINGGI


Benih, Bibit, Tanaman, Tomat, Tahan Virus, LMGA AGRO, Dataran Tinggi, Toko Pertanian, Harga Murah, Agen, Distributor, Dealer
TM MARVEL
WWW.LMGAAGRO.WEB.ID - Salah satu penentu sukses petani dalam budidaya tanaman adalah ketepatan dalam pemilihan varietas tanaman yang mau di tanam. Pengaruh tersebut akan sangat terlihat di tanaman kubis dan tomat. Pemilihan benih kubis yang kurang tepat mengakibatkan hasil yang di peroleh kecil atau justru gagal sama sekali karena tidak mau membentuk Crop. Ini terjadi apabila kubis untuk dataran tinggi di tanam di kubis dataran rendah, sedangkan apabila kubis dataran rendah di tanam di dataran tinggi maka yang terjadi adalah buah tidak mau berat maximal.

Itu hanya sebagian masalah yang terjadi. Begitu pula dengan tanaman tomat, apabila petani salah memilih Varietas dan jenisnya maka hasil yang di peroleh juga akan memuaskan.


Saat ini varietas benih tanaman tomat yang di butuhkan adalah yang tahan terhadap serangan Gemini Virus, Layu Jamur dan bakteri, tahan pengangkutan jarak jauh serta tahan simpan. Persyaratan kualifikasi benih Varietas tomat tersebut di atas sangat di butuhkan sehingga benih yang di keluarkan oleh perusahaan benih bisa bersaing dan bisa di terima oleh pasar. Petani juga akan merasa aman dan nyaman selama Budidaya tomat dan yang paling penting adalah penggunaan biaya selama Budidaya tanaman tomat ini akan semakin bisa di tekan.

Gemini Virus yang banyak menyerang tanaman tomat petani di daerah sentra baik di dataran tinggi maupun di dataran rendah tingkat serangannya sudah sangat parah dan mengkawatirkan petani karena seringkali menyebabkan kegagalan panen. Tingkat kerusakan akibat serangan Gemini Virus ini rata - rata sudah mencapai 30 % untuk di daerah sentra Budidaya tomat. Ini bisa di lihat kalau petani melakukan Budidaya Tanaman di bulan Juli sampai November.

Serangan penyakit layu Jamur dan Bakteri di tanaman tomat bisa di lihat di lahan sentra budidaya tomat di Bulan Januari sampai dengan Mei, karena serangan Jamur dan Bakteri ini akan muncul bila curah hujan tinggi, drainase tidak lancar dan serta tanah yang kurang rotasi tanaman. Pada tanaman tomat penyakit layu bakteri akan sangat sulit di kendalikan dan di tangani karena patogen ( penyebab ) nya mempuyai variasi genetik yang besar, inang tanaman yang luas serta kemampuan bertahan di tanah dalam waktu yang lama. Salah satu solusi mengatasi penyakit layu ini adalah dengan menggunakan Varietas tanaman tomat yang tahan layu baik bakteri maupun jamur.

Saat ini tomat dataran tinggi yang mempuyai peluang  di kembangkan dan di budidayakan adalah Tomat Hibrida ( F1 ) TM Marvel yang di produksi oleh perusahaan Benih TM Seed Vegetable atau Tani Murni. Tomat TM Marvel termasuk kategori tomat dengan ukuran besar atau orang sering menyebut dengan nama tomat buah. Tomat hibrida TM Marvel ini termasuk baru di keluarkan tahun 2016, sehingga termasuk baru. Namun melihat hasil tanaman yang bisa kita lihat di lahan penanam bisa di katakan bahwa tomat TM Marvel ini mempunyai daya saing yang tinggi dan mempunyai peluang untuk di tanam secara masal.

Beberapa karakter yang di miliki oleh tomat dataran tinggi TM Marvel produk dari Tani Murni ini adalah sebagai berikut :
  • Tomat Indeterminate TM Marvel di rekomendasikan untuk di tanam di dataran menengah ( 700 Mdpl ) sampai dataran tinggi
  • Tomat buah tahan virus TM Marvel mempunyai bentuk Oval dengan warna buah hijau keputihan dan akan berubah merah tua menyala saat tua
  • Berat buah Tomat tahan Virus TM Marvel mencapai 90 - 120 Gram / Buah dengan  hasil produksi bisa mencapai 5 - 6 Kg / Pohon
  • Jumlah buah per tandan Tomat dataran tinggi TM Marvel ini bisa mencapai 6 - 8 buah
  • Buah tomat TM Marvel keras dan padat sehingga sangat cocok untuk pengangkutan jarak jauh
  • Populasi idela untuk tomat TM Marvel ini adalah 16.000 tanaman / Ha
  • Kebutuhan benih 125 Gram / Ha, kemasan jula tersedia dalam kemasan kemasan 10 Gram ( 3.500 Butir )
Demikian sekilas info tentang Tomat buah dataran tinggi TM Marvel yang di produksi  oleh Tani Murni ini kami tulis. Semoga bisa menambah kasanah pengetahuan tentang tomat baru. Apabila ada yang membutuhkan benih tomat TM Marvel bisa menghubungi Toko Pertanian LMGA AGRO. Kami selaku toko On Line Pertanian siap mengirim ke seluruh Indonesia dengan cepat dan tepat waktu dengan jaminan barang pasti datang.  Sebagai wujud kepedulian kami kepada petani di Indonesia kami juga memberi layanan konsultasi Gratis tentang budidaya pertanian.


Yang berminat silakan menghubungi Toko Pertanian LMGA AGRO di SMS & WA Hp : 0812 - 5222 - 117 serta untuk telepon secara langsung bisa di CP : Budi Hp. 082 141 747 141. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...