TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

27/01/22

Jual Benih Lovena F1 Murah Bibit Pepaya California Panah Merah

jual benih, pepaya california, lovena F1, cap Panah Merah, manfaat pepaya, budidaya pepaya california, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Lovena F1
Pepaya California
 

Jual Benih Lovena F1 Murah Bibit Pepaya California Panah Merah. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko pertanian LMGA Agro jual benih bibit pepaya California Panah Merah terbaik harga murah. 

Beli benih Lovena F1 bibit pepaya California Panah Merah murah kualitas buah terbaik dan favorit masyarakat. Dapatkan harga promo menarik dan diskon produk pertanian di Toko Pertanian LMGA Agro. 

Kami menyediakan kebutuhan bercocok tanam lengkap antara lain benih murah berkualitas, pupuk, pestisida, ZPT hingga alat pertanian untuk sarana prasarana pertanian. 

Toko Pertanian LMGA Agro menerima layanan konsultasi gratis. Kami siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia. Kami juga mengajak dalam usaha online sebagai dropship dan reseller pertanian. 

Jual benih Lovena F1 bibit pepaya California Panah Merah yaitu jenis pepaya yang sudah terkenal manisnya, daging buahnya tebal dan padat. 

Bibit pepaya California Panah Merah umur panen 240 - 270 hari setelah tanam. Bentuk buah bibit pepaya California Panah Merah bulat agak lonjong. 

Bibit pepaya California Panah Merah Lovena F1 buah kaya manfaat. Umur panen cepat dan buah tumbuh lebat. Rasa manis dan daya simpan cukup lama. Kulit tebal cocok untuk distribusi jarak jauh. 

Bobot buah antara 1 - 1,5 kg per buah dengan tingkat kemanisan 12 - 14%. Benih Lovena F1 tahan penyakit virus bercak cincin pepaya ( Papaya Ring Spot Virus/PRSV ). 

Pepaya California adalah salah satu jenis pepaya yang cukup banyak penggemarnya karena rasa manisnya. Kandungan air buah pepaya California juga cukup banyak. 

Kandungan seratnya tinggi sangat baik bagi kesehatan khususnya untuk kesehatan pencernaan. Sudah banyak orang percaya bahwa buah pepaya buah yang sangat baik untuk kesehatan. 


Bibit Pepaya California Panah Merah Lovena F1


Bibit pepaya California merupakan asli tanaman dari Indonesia. Nama California disematkan oleh petani Papaya agar buah ini laku di pasaran karena anggapan bahwa pepaya California buah impor. 

Bibit pepaya California Panah Merah menghasilkan buah sangat manis dan hampir mirip tingkat kemanisannya dengan semangka dan melon. 

Bibit pepaya California Panah Merah menghasilkan buah dengan daging yang tebal dan padat. Karena padat, buah pepaya California dapat diiris kotak-kotak sebagai buah meja untuk sajian. 

Bibit pepaya California Panah Merah dapat dipetik umur 240 - 270 hari setelah tanam. Bentuk buahnya bulat namun agak lonjong. Daging buahnya berwarna merah cerah. 

Prospek budidaya bibit pepaya California Panah Merah Lovena F1 menjanjikan karena bobot buah antara 1 - 1,5 kg. Hasil panen bibit pepaya California Panah Merah tinggi dan menguntungkan. 

Tinggi pohon pepaya California tidak tinggi dan cenderung kerdil. Tinggi sekitar 1,5 - 2 meter dan batangnya beruas pendek serta berpelepah. 

Bibit pepaya California Panah Merah Lovena F1 aktif berbuah. Buahnya lebat mencapai 25 - 30 buah per pohon. 

Buah saat dipotong terlihat berlubang seperti bintang. Meski rasanya sangat manis namun buah pepaya California tahan penyimpanan hingga lima hari. 

Teknik budidaya bibit pepaya California Panah Merah tidak sulit dan tidak rumit. Namun pemeliharaannya juga harus benar agar tingkat produktivitasnya meningkat. 

Benih Lovena F1 pepaya California tahan penyakit virus penting. Yaitu virus bercak cincin pepaya ( Papaya Ring Spot Virus/PRSV ). 


Baca Juga : Tips dan Kiat Sukses Menanam Cabe dan Tomat di Musim Hujan


Persiapan Lahan Tanam Bibit Pepaya California Panah Merah 


jual benih, pepaya california, lovena F1, cap Panah Merah, manfaat pepaya, budidaya pepaya california, toko pertanian, toko online, lmga agro
Budidaya Pepaya California Tidak Sulit

Persiapan lahan harus Anda lakukan agar kondisi lahan sesuai dengan kebutuhan pertumbuhan tanaman pepaya. Persiapan lahan berupa penggemburan tanah dan membersihkan dari gulma.

Penggemburan tanah menggunakan cangkul atau bajak. Bersihkan gulma, batu dan sisa-sisa tanaman sebelumnya. Perbaiki juga drainase agar air mengalir lancar dan tidak menggenang. 

Cangkul atau bajak tanah hingga gembur lalu ratakan tanah. Campur tanah dengan abu bakar dari kayu bakar sawmill. Selanjutnya buat lubang tanam bibit pepaya California Panah Merah. 

Ukuran lubang tanam 60 x 60 cm dan dalam 50 cm. Tanah bagian atas letakkan di sisi kanan lubang. Dan tanah bagian bawah letakkan di sisi kiri lubang tanam. 

Biarkan lubang tanam yang sudah jadi selama 1 - 2 minggu. Tujuannya yaitu untuk mengurangi pH tanah yang tinggi serta kandungan air tanah. 

Bila Anda menginginkan menanam lebih dari 1 tanaman per lubang tanam maka gunakan jarak tanam adalah 2,5 x 2,5 meter atau 2,5 x 2,75 cm. 

Cara tanam bibit pepaya California Panah Merah yang sering dilakukan Petani yaitu ada 2 cara. Satu, benih bibit pepaya California Panah Merah langsung Anda tanam pada lahan. 

Cara kedua yaitu menanam dengan melalui proses penyemaian benih dulu. Penanaman dengan menggunakan bibit pepaya California Panah Merah sampai bibit kuat untuk pindah tanam. 

Cara tanam benih langsung ke lahan yaitu Anda masukkan 2 - 3 benih pepaya Lovena F1 ke dalam lubang tanam. 

Ukuran bedengannya lebar 1 - 1,5 meter dan tinggi 30 - 40 cm. Buat jarak antar bedengan yaitu sekitar 1 meter. Bila menggunakan bibit maka pemindahan bibit setelah umurnya 1 - 1,5 bulan. 

Buat lubang tanam sebelum waktunya tanam dan satu lubang tanam untuk maksimal 2 bibit. Sebaiknya penanaman bibit pepaya California Panah Merah dilakukan sore hari. 


Baca Juga : Meraih Untung Jual Waluh Golden Mama 35 


Cara Menyemai Benih Budidaya Pepaya California


Jual benih Lovena F1 bibit pepaya California Panah Merah murah benih berkualitas dan sudah teruji untuk hasil dan pertumbuhan tanaman terbaik. 

Persemaian benih menggunakan wadah polybag diameter minimal 10 cm. Media semainya yaitu tanah campur dengan arang sekam, kompos/pupuk kandang perbandingannya 3 : 2 : 1.

Ayak semuanya media semai hingga halus lalu aduk hingga tercampur rata. Lalu letakkan media semai tadi ke tempat terlindungi baik dari hujan dan sinar matahari. 

Biarkan selama 7 - 10 hari kemudian masukkan ke polybag dan siapkan benih Lovena F1 untuk disemaikan. Persemaian benih pepaya California sampai umur 1 - 1,5 bulan. 

Sambil menunggu bibit tumbuh, lakukan pengolahan lahan dengan membersihkan gulma. Taburkan Dolomit bila pH tanah kurang dari 6.

Atur juga drainase dengan membuat bedengan dan jarak antar bedengan untuk saluran air yang lebarnya 80 - 100 cm. Lebar bedengan 1,5 meter dan tinggi 40 - 50 cm. 

Lebar parit untuk memudahkan saat penyiraman terutama di musim kemarau. Juga untuk mencegah air tidak menggenang pada lahan saat turun hujan. 

Penaburan Dolomit tadi biarkan selama 2 minggu lalu selanjutnya buat lubang tanam. Campur tanah dan pupuk kandang perbandingan 1 : 1 lalu biarkan selama 2 - 3 minggu.   

Letakkan pada tempat terlindungi tanah dan pupuk kandang tersebut. Media tanah tadi untuk menanam bibit yang diletakkan pada lubang tanam. Pupuk kandang juga berperan sebagai pupuk dasar. 

Buka polybag bibit pelan-pelan agar tanahnya tidak pecah. Lalu tanamkan ke lubang tanam yang sudah siap. Tekan-tekan sedikit dan masukkan tanah agar bibit tidak mudah roboh atau tidak mudah layu. 

Selesai menanam, siramkan air secukupnya bila tahnya kering. Amati setiap hari perkembangan bibit pepaya California Panah Merah dengan melakukan penyiraman secara rutin. 

Bila Anda temui ada bibit layu atau mati, segera lakukan penyulaman. Waktu penyulaman ini dibatasi sampai umur 3 minggu atau 1 bulan setelah tanam. 


Pemeliharaan dan Panen Bibit Pepaya California Panah Merah


jual benih, pepaya california, lovena F1, cap Panah Merah, manfaat pepaya, budidaya pepaya california, toko pertanian, toko online, lmga agro
Kebun Pohon Pepaya 

Pemupukan pepaya California Lovena F1 dilakukan 2 kali yaitu pupuk dasar dan pupuk susulan/tambahan. Pupuk dasar budidaya pepaya California yaitu menggunakan abu bekas bakaran kayu. 

Pupuk dasar dari abu bekas sebanyak 20 kg/lubang tanam. Taburkan abu bekas saat pengolahan tanah lalu ratakan tanah. Pupuk susulan bibit pepaya California Panah Merah adalah pupuk NPK

Berikan pupuk NPK 15-15-15 sebanyak 100 kg/hektar untuk sekali musim tanam. Untuk pemberian abu bekas nakaran kayu adalah 3 bulan sekali. Takarannya sama saat pupuk dasar yaitu 20 kg/pohon. 

Anda juga bisa gunakan pupuk kandang sebagai pupuk susulan. Dosis pemberiannya 100 - 150 kg per satu musim penanaman. Gunakan pupuk kandang matang dan sudah lama atau terfermentasi sempurna. 

Taburkan pupuk merata pada sekeliling tanaman dengan jarak 50 cm dari pangkal batang. Pemberian pupuk ini setelah penyiangan gulma selesai. 

Dosis dan jenis pupuk sesuaikan dengan kebutuhan tanaman. Juga disesuaikan dngan kondisi kesuburan tanahnya. Pemeliharaan pohon pepaya meliputi penyiangan, penyiraman dan pembumbunan. 

Penyiangan gulma dilakukan secara manual yaitu cabut rumput/gulma dengan tangan langsung atau menggunakan alat. Jangan gunakan herbisida untuk membasmi rumput karena dapat merusak akar pepaya. 

Jangan lupa lakukan pembumbunan budidaya pepaya California ketika sedang melakukan penyiangan. Pembumbunan berguna agar batang pepaya yang semakin tinggi tidak mudah roboh atau rebah. 

Usia panen budidaya pepaya California adalah 8 - 90 bulan. Buah pepaya matang, pada kulitnya ada semburat warna kuning kemerahan 25% hingga bagian ujungnya. 


Baca Juga : Daun Seledri Summer Hasil Super Membuat Kantong Tebal


Pepaya California Buah Favorit


jual benih, pepaya california, lovena F1, cap Panah Merah, manfaat pepaya, budidaya pepaya california, toko pertanian, toko online, lmga agro
Pepaya Buah Favorit

Pepaya California semakin meningkat permintaannya dan banyak disukai penggemar buah sebagai gaya hidupnya. Kini semakin banyak petani atau pekebun melakukan budidaya pepaya California. 

Kebun pepaya California semakin banyak karena permintaan pasar buah pepaya California meningkat terus. Jenis pepaya ini memiliki daging buah tebal, rasa sangat manis dan dapat disimpan lama.   

Budidaya pepaya California merupakan peluang usaha yang menjanjikan. Prospek agribisnis menanam pepaya California yang tinggi. Karena penjualannya sangat menguntungkan. 

Keunggulan jenis pepaya California ini adalah produktivitasnya tinggi, cepat panen dan buahnya lebat. Tanaman pepaya California juga toleran terhadap iklim dan cuaca.

Pohon pepaya mudah tumbuh dimana saja. Bahkan untuk jenis lahan gambut sekalipun. Syarat tumbuhnya tidak terlalu rumit dan merepotkan. 

Varietas pohon pepaya dapat tumbuh optimal pada dataran rendah, menengah hingga tinggi. Budidaya pepaya California pun bisa Anda lakukan baik pada musim kemarau maupun hujan. 

Tanah ideal untuk menanam pohon pepaya adalah tanah bertekstur gembur, sedikit berpasir dan kaya bahan organik/humus. Drainase harus baik, tidak berair atau becek. 

Tanah memiliki pH ideal 6 - 7 ( netral ) dan menyukai penyinaran matahari penuh. Pohon pepaya memiliki daun yang sangat bermanfaat. 

Daun pepaya mengandung antioksidan yang kuat dan berfungsi menurunkan gula darah Anda. Peran daun pepaya mampu melindungi sel-sel penghasil insulin pankreas dari kerusakan dan kematian dini. 


Baca Juga : Peluang Besar Sawi Pahit Morakot yang Menjanjikan


Pohon Pepaya Tanaman Daerah Tropis


Pohon pepaya mudah tumbuh karenanya banyak orang suka menanamnya baik sebagai tanaman budidaya maupun tanam di pekarangan rumah. 

Populasi pohon pepaya seluas 1 hektar berjumlah 1200 tanaman. Jarak tanamnya 2,5 x 2,5 meter. Habitat pohon pepaya yaitu daerah tropis maupun sub-tropis. 

Pohon pepaya juga dapat tumbuh pada daerah basah maupun kering. Mulai dataran rendah hingga pegunungan ( sekitar 1000 m dpl ). 

Tanaman buah pepaya merupakan tumbuhan herba dari famili Caricaceae. Asal tanaman pepaya adalah Amerika Tengah dan Hindia Barat, kawasan sekitar Mexiko dan Costarica. 

Buah pepaya merupakan buah meja rasa manis, kualitas tinggi dan kaya kandungan gizi sangat lengkap. Jenis pohon pepaya antara lain, ada : 

1. Pepaya Jantan

Pepaya jantan memiliki bunga majemuk, tangkainya panjang dan bercabang-cabang. Bunga pertama muncul pada pangkal tangkai. Ciri-ciri bunga pohon pepaya jantan adalah putik tidak berkepala. 

Putik merupakan bakal buah dengan benang sari tersusun sempurna. 

2. Pepaya Betina

Pohon pepaya ini memilki bunga majemuk dimana pada satu tangkai bunga terdapat beberapa bunga. tangkai bunganya sangat pendek dan mempunyai bunga betina kecil dan besar. 

Bunga ukuran besar akan menjadi buah. Bakal buahnya sempurna tetapi tidak mempunyai benang sari. Biasanya akan terus bunga sepanjang tahun. 

3. Pepaya Sempurna

Bunga terbentuk sempurna susunannya. Bal buah dan benang sari akan melakukan penyerbukan sendiri sehingga dapat ditanam tunggal. Jumlah benang sari 5, bakal buah bulat. 

Benang sari 10, bakal buahnya lonjong dan jumlah benang sari 2 - 10, bakal buahnya akan mengkerut. 

Jenis pepaya sempurna ada dua jenis yaitu dapat berbunga dan berbuah sepanjang tahun. Serta pohon pepaya yang buahnya musiman.


Manfaat Buah Pepaya


Buah pepaya mengandung vitamin A dan C. Buah pepaya masak mudah rusak sehingga dimanfaatkan untuk membuat sari pepaya dan dodol pepaya. 

Dalam industri makanan, buah pepaya merupakan bahan baku sebagai pencampur untuk saos tomat. Buah pepaya dijadikan bahan penambah cita rasa, warna dan kadar vitamin. 

Akar pohon pepaya dalam industri makanan bermanfaat sebagai bahan obat menyembuhkan sakit ginjal dan gangguan saluran buang air kecil. 

Daun pepaya lebih populer penggunaannya dan diyakini juga sebagai obat menyembuhkan penyakit malaria, kejang perut hingga sakit panas. Daunnya enak dilalap sebagai penambah nafsu makan. 

Daun pepaya berkhasiat untuk menyembuhkan sakit beri-beri dan sebagai campuran ransum ayam. Batang buah muda dan daunnya mengandung getah putih berisi zat enzim bernama papain.

Enzim Papain berkhasiat sebagai pemecah protein sehingga bermanfaat untuk melunakkan daging. Juga sebagai bahan pembuatan kosmetik dan dalam industri minuman sebagai penjernih.  

Bunga pepaya berwarna putih dapat dirangkai dan sebagai bunga kalung pengganti melati. Bunga pepaya juga disukai untuk sayuran urap. Batang pepaya sebagai pencampur makanan ternak. 

Batangnya melalui proses pengirisan dan pengeringan lalu menjadi bahan campuran makanan ternak. 

Demikian artikel Kami judul : Jual Benih Lovena F1 Murah Bibit Pepaya California Panah Merah. Hubungi kontak Kami di 082141747141 ( telp ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). 

Toko Pertanian LMGA Agro jual kebutuhan pertanian secara online. Tersedia mulai benih hibrida dan unggul tanaman harga murah. Juga ada pupuk, pestisida, ZPT hingga alat pertanian. 

Harga murah dan promo menarik produk tertentu tersedia lengkap  dan terjamin kualitasnya. Kami menerima juga konsultasi gratis seputar pertanian dan permasalahannya. 

Semoga artikel tentang bibit pepaya California Panah Merah ini dapat menambah wawasan Anda dalam budidaya pepaya California. Salam sukses...


RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.