TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

25/01/22

Jual Benih Benefit F1 Murah Gambar Pohon Terong Ungu Panah Merah

jual benih, terong ungu, terung, Benefit f1, pohon terong ungu, manfaat terong, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benefit F1
Benih Terong Ungu

Jual Benih Benefit F1 Murah Gambar Pohon Terong Ungu Panah Merah. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko pertanian LMGA Agro jual benih Benefit F1 harga murah. Benefit F1 benih gambar pohon terong ungu terbaik cap Panah Merah. 

Toko pertanian LMGA Agro jual online kebutuhan bercocok tanam. Dapatkan harga murah beli di toko pertanian kami lengkap. Tersedia benih hibrida dan unggul, pupuk, pestisida, ZPT hingga sarana prasana pertanian. 

Dapatkan harga promo menarik dan diskon produk di Toko Pertanian LMGA Agro. Kami juga menerima layanan konsultasi gratis pertanian dan permasalahannya. 

Toko pertanian LMGA Agro siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia. Pengiriman terpercaya lewat JNE, KI8 dan PT Pos Indonesia. 

Jual benih Benefit F1 murah untuk gambar pohon terong ungu di Toko pertanian LMGA Agro. Gambar pohon terong ungu benih Benefit F1 direkomendasikan untuk dataran rendah hingga menengah. 

Gambar pohon terong ungu terbaik benih Benefit F1 cap Panah Merah. Buah terong ungu panjang 20 cm dan diameter 6 cm. Tanaman tahan penyakit, buah kulit ungu violet mengkilap dan daya simpannya lama.

Benefit F1 benih hibrida gambar pohon terong ungu warna violet buah panjang. Dimensi buah berukuran panjang 20 cm dan diameter 6 cm. 

Benefit F1 gambar pohon terong ungu tahan dari penyakit layu bakteri ( Bacterial Wilt ) dan Gemini Virus. Umur panen terong Benefit F1 adalah 52 - 55 hari setelah tanam. 

Gambar pohon terong ungu benih Benefit F1 bobot per buah rata-rata 150 - 200 gram. Potensi hasil panen 50 - 60 ton/ha. Buah memiliki kulit halus dan mengkilap berkualitas terbaik. 


Terong Ungu Benefit F1 Terbaik Cap Panah Merah


Benefit F1 benih terong ungu-violet buah panjang. Gambar pohon terong ungu ini beradaptasi pada dataran rendah hingga menengah. Bobot buah berkisar antara 150 - 200 gram per buah. 

Gambar pohon terong ungu benih Benefit F1 tanaman muncul buah sebanyak 25 - 30 per pohon. Dan bobot buah tiap tanaman, panen sebanyak 4 - 6 kg. 

Umur panen budidaya terong Benefit F1 mulai 50 HST dengan potensi hasil per hektar yaitu 50 - 60 ton. 

Waktu berbuah gambar pohon terong ungu tidak terlepas dari pengaruh faktor cuaca dan kondisi sekitar lokasi tanam. Gambar pohon terong ungu siap panen biasanya memasuki umur tiga sampai empat bulan. 

Gambar pohon terong ungu memproduksi buah secara aktif sampai umur tanaman 5 - 6 bulan. Tanaman terong atau terung mempunyai nama latin Solanum melongena. 

Tanaman terong merupakan tumbuhan penghasil buah untuk digunakan sebagai sayur-sayuran. Asal tanaman terong yaitu dari India dan Srilanka. 

Terong berkerabat dengan dengan tanaman kentang dan leunca namun cukup jauh kekerabatannya dengan tanaman tomat. 

Terong ungu dapat hidup sampai berumur 1 tahun sekali tanam. Gambar pohon terong ungu yaitu tinggi 160 cm dan menyukai tumbuh di tanah subur dan berhumus. 

Syarat tumbuh pohon terong ungu yaitu pada iklim tropis dan dataran rendah hingga menengah. Beberapa varietas mampu tumbuh hingga ketinggian tempat 1200 m dpl. 

Tipe tanah ideal yaitu lempung atau lempung berpasir dengan kandungan cukup unsur hara. Pengaturan airnya baik dan tanah memiliki pH antara 5,6 - 7. Suhu optimal pertumbuhannya antara 25 - 30 Celcius. 


Baca Juga : Membuat Media Semai yang Baik dan Benar


Tanaman Terong Sayur Favorit


jual benih, terong ungu, terung, Benefit f1, pohon terong ungu, manfaat terong, toko pertanian, toko online, lmga agro
Tanaman Terong Sayuran Favorit

Tanaman terong atau terung biasa untuk dijadikan sayuran atau lalapan. Banyak menu masakan berbahan buah terong ini. Untuk sayur lalapan, terong paling banyak dicari. 

Tanaman terong juga banyak ragamnya yang dibudidayakan pada iklim tropis Indonesia. Jenis terong lokal seperti terong gelatik, terong kopek, terong bogor, terong medan hingga terong impor Jepang. 

Bentuk dan warna buah terong cukup beragam mulai ada warna putih, hijau sampai terpng ungu. Bentuk buah gambar pohon terong ungu ada bentuk bulat, lonjong panjang hingga ujungnya lancip. 

Prospek budidaya tanaman terong sangat baik dan banyak dicari oleh masyarakat baik pasar modern maupun tradisional. Banyak petani tertarik budidaya tanaman terong. 

Tanaman terong masuk dalam golongan tanaman setahun dan berbentuk tanaman perdu. Bentuk buah terong beraneka ragam. Kulit buahnya mengkilap. 

Sebagian besar buahnya tumbuh tunggal meski bunga berbentuk tandan. Hal ini karena hanya satu bunga yang bisa menjadi buah. Namun varietas lain ada juga yang tumbuh 2 - 3 buah setiap tandannya. 

Hampir semua orang menyukai sayuran terong. Dikarenakan rasanya memang enak dan unik. Olahan terong dengan cara digoreng, digulai atau hanya rebus saja sudah sangat enak. 

Di Indonesia, tanaman terong mudah tumbuh dan mudah ditemui. Hal ini karena tanaman terong menyukai daerah beriklim tropis. 

Jenis gambar pohon terong ungu beragam namun memiliki manfaat sama dan cukup banyak bagi kesehatan tubuh. Salah satu manfaat terong paling penting yaitu menjaga kesehatan jantung. 

Kandungan gizi terong yaitu tinggi serat juga mengandung kalium, vitamin B dan C serta fitonutrien. Selain untuk menjaga kesehatan jantung, terong mampu mengendalikan kadar kolesterol. 


Baca Juga : Tips dan Kiat Menanam Cabai dan Tomat di Musim Hujan


Manfaat Terong Ungu


1. Manfaat Terong Ungu Sebagai Penangkal Radikal Bebas

Buah terong memilki kandungan senyawa fenolik yang terbukti ampuh menangkal radikal bebas penyebab berbagai penyakit. Juga terkandung beragam antibiotik yaitu antosianin, lutein dan lain-lain. 

2. Terong Ungu Penurun Gula Darah

Paling berperan disini yaitu kandungan serat terong yang tinggi. Kandungan serat pada sayuran dan buah mampu menurunkan kadar gula dalam tubuh dan mengontrolnya dengan baik. 

3. Manfaat Terong Ungu meningkatkan Kemampuan Otak

Terong mengandung fitonutrien yang diyakini mampu menyehatkan otak dan meningkatkan kemampuan kognitif. Selain itu juga berperan sebagai penangkal masukknya radikal bebas ke otak. 

Terong mengandung potassium berfungsi melancarkan peredaran oksigen dalam otak sehingga meningkat kemampuan daya ingat dan berpikir analitis. 

4. Baik Untuk Kesehatan Jantung

Terong mempunyai kandungan gizi yaitu Antosianin, berperan untuk menurunkan resiko kematian penderita penyakit jantung. 

Terong mengandung zat besi dalam buahnya sehingga dapat mencegah anemia. Tembaga dalam terong berperan untuk meningkatkan produksi sel darah merah. 

5 Baik Untuk Kesehatan Kulit

Antioksidan dalam buah terong mencegah kulit menjadi hitam, kusam dan keriput. Karena adanya antioksidan, radikal penyebab kulit rusak dapat dicegah. 

Terong mengandung 92% cairan sehingga membuat kulit selalu segar dan sehat. Selain itu, tubuh menjadi terhidrasi dengan mengkonsumsi terong. 

Terong mengandung kalsium berperan dapam mempercepat pertumbuhan tulang terutama pada anak-anak. Pertumbuhan gigi mendapatkan asupan gizi oleh kalsium dan zat besi. 


Gambar Pohon Terong Ungu Buah Lebat


jual benih, terong ungu, terung, Benefit f1, pohon terong ungu, manfaat terong, toko pertanian, toko online, lmga agro
Mulsa Plastik Hitam Perak

Buah terong ungu lebat karena tanam pada syarat tumbuh yang tepat. Hasil panen maksimal bila kebutuhan hidup tanaman terpenuhi. 

Gambar pohon terong ungu berbuah lebat bila budidayanya pada daerah dengan suhu antara 22 - 30 derajat Celcius. Pertumbuhan gambar pohon terong ungu terhenti bila suhu udara di bawah 17 Celcius. 

Suhu rendah membuat mandul tepung sari bunga terong. Waktu tanam terbaik adalah awal musim kemarau atau saat musim hujan. 

Pohon terong ungu menyukai tumbuh pada tanah yang subur dari jenis lempung berpasir. Proses pembajakan saat pengolahan tanah membuat tekstur tanah menjadi gembur. 

Pohon terong ungu menyukai tanah kaya bahan organik. Tanah memiliki pH antara 6,8 - 7,3. Sinar matahari harus ada sepanjang hari. 

Tempat yang ternaungi dan matahari tidak bersinar penuh akan membuat proses fotosintesis tanaman terhambat. Pertumbuhan menjadi terganggu hingga kegagalan panen. 

Bila intensitas matahari kurang juga kebutuhan airnya maka kulit buah terong akan kusam atau pucat dan tidak mengkilap. 

Pohon terong ungu menyukai curah hujan antara 85 - 200 mm per bulannya. Curah hujan yang merata paling disukai. Curah hujan tinggi membuat air menggenang pada tanaman bila drainase kurang baik. 

Umumnya pohon terong ungu tumbuh optimal pada dataran rendah hingga pada ketinggian tidak lebih dari 1000 m dpl. 

Persiapan lahan pertama pada proses budidaya terong dengan cara mencangkul atau membajak tanah sampai gembur. 

Selanjutnya buat bedengan dengan lebar sekitar 110 cm dan jarak antar bedengan 50 cm. Tinggi bedengan 30 - 40 cm. Pupuk dasar yaitu pupuk dang dan kapur Dolomit ditaburkan pada permukaan bedengan. 


Baca Juga : Toko Pertanian LMGA Agro Semakin Dipercaya Petani Indonesia


Persiapan Penanaman Pohon Terong Ungu


jual benih, terong ungu, terung, Benefit f1, pohon terong ungu, manfaat terong, toko pertanian, toko online, lmga agro
Tray Semai Untuk
Pembibitan Terung

Persiapan penanaman pohon terong ungu yaitu paling penting adalah pemupukan dasar. Pupuk menggunakan pupuk organik dan Dolomit pada permukaan bedengan.

Bila luas bedengan 25 m2 maka kebutuhan pupuknya yaitu 100 kg pupuk kandang dan 10 kg kapur Dolomit untuk menetralkan pH tanah. Cek pH dengan alat pH-meter. 

Tambahkan juga pupuk kimia untuk pupuk dasarnya. Yaitu NPK, ZA, Suoerphos dan KCL dengan perbandingan 5 : 2 : 4 : 5. Lalu tambahkan 20 kg Karbofuran dalam 800 kg campuran pupuk dasar. 

Pemupukan dasar ini dilakukan 10 hari sebelum tanam bibit pohon terong ungu. Luas bedengan 25 m2 jumlah populasi pohon terong ungu sebanyak kurang lebih 84 tanaman. 

Luas bedengan demikian membutuhkan 10 kg campuran pupuk di atas. Setelah bedengan diberi pupuk dasar, tutup dengan mulsa plastik hitam perak. 

Mulsa plastik untuk warna hitam pada lapisan bawah sedangkan warna perak sebelah bagian atas. Sebaiknya pemasangan mulsa plastik hitam perak ini pada saat siang kari dan matahari sangat terik. 

Saat sinar matahari sangat panas-panasnya, pemasangan mulsa lebih mudah ditarik dan dibentangkan secara maksimal. Lalu ditancapkan kait dari kayu di ujung-ujung bedengan. 


Bibit Pohon Terong Ungu Benefit F1 Panah Merah


Persiapan membuat bibit pohon terong ungunya dengan membuat persemaiannya. Perkecambahan benih Gambar pohon terong ungu termasuk lambat sehingga perlu perendaman benih dulu dalam air. 

Beri air dengan fungisida 1,5 ml/liter air dan beri juga bakterisida 1 - 1,5 gram/liter air. Gunakan air hangat-hangat kuku ( 35 - 40 Celcius ) dan rendam selama 30 menit. 

Setelah perendaman, tiriskan benih sebentar lalu siapkan wadah semainya. Persemaian dapat Anda gunakan tray semai atau polybag kecil diameternya 5 cm. 

Atau menyemai benih dapat Anda pilih wadah plastik es yang dipotong-potong atau menggunakan daun pisang sebagai wadah semainya. 

Media untuk menyemai gunakan tanah kering dan campur dengan pupuk kandang perbandingannya 3 : 1. Tanah dan pupuk harus diayak hingga halus. 

Benih terong ungu Benefit berkecambah dalam waktu 7 - 10 hari setelah semai. Selanjutnya bibit akan siap pindah ke lahan tetap pada umur 20 - 25 hari. 

Saat pemindahan, siram dahulu media semai agar bibit mudah dipindahkan dan tidak merusak akar bibit. Tanah juga bisa tetap utuh saat pemindahan. 

Penanaman bibit sebaiknya pada sore hari. Caranya : lepaskan bibit dari wadah semainya dan usahakan tanah semainya tidak pecah agar perakaran juga tidak rusak. 

Jarak tanam penanaman pohon terong ungu yaitu 50 cm dalam barisan dan 70 - 80 cm antar baris. Seelah pindah tanam selesai, segera lakukan pemasangan ajir untuk menopang tanaman. 


Baca Juga : Peluang Untung Besar dari Usaha Persemaian Benih Sayuran


Langkah-Langkah Pemeliharaan Pohon Terong Ungu


jual benih, terong ungu, terung, Benefit f1, pohon terong ungu, manfaat terong, toko pertanian, toko online, lmga agro
Tali Salaran

Begitu selesai pindah tanam semua bibit terong ungu, lakukan pemasangan ajir atau turus. Panjang ajir adalah 1,5 - 2 meter dan sepanjang 25 cm masukkan ke dalam tanah agar ajir kuat menopang tanaman. 

Pasanglah ajir dalam posisi miring keluar menyerupai huruf V. Ajir ditancapkan pada setiap tanaman dengan jarak 10 cm dari batang tanaman. 

Setelah ajir atau turus dipasang, ikatkan natang tanaman ke ajir atau turus. Pengikatan sebaiknya menggunakan tali salaran khusus tanaman. Tali salaran dapat dibeli di Toko Pertanian LMGA Agro. 

Cara pengikatan tanaman ke ajir atau turus ini berbentuk angka " 8 " dan pengikatan pertama kali yaitu pada batang pohon terong ungu. Pengikatan selanjutnya setelah tanaman tinggi yaitu pada cabang I.  

Pemupukan saat pemeliharaan tanaman yaitu pemupukan susulan. Cara pemberian pupuk menggunakan sistem kocor. Dosis 1 ember sebanyak 13 liter air dan untuk pengocoran pupuk 50 tanaman terong ungu. 

Pemupukan pertama mulai umur 7 HST menggunakan pupuk NPK 16-16-16 sebanyak 205 g/tanaman dan 85 g/tanaman KNO3 Merah. 

Pemupukan kedua umur 14 HST menggunakan pupuk NPK 16-16-16 sebanyak 230 g/tanaman dan 90 g/tanaman KNO3 Merah. 

Pemupukan ke-3 umur 21 HST menggunakan pupuk NPK 16-16-16 sebanyak 250 g/tanaman dan 100 g/tanaman KNO3 Merah. 

Pemupukan keempat umur 28 HST menggunakan pupuk NPK 16-16-16  sebanyak 275 g/tanaman dan 105 g/tanaman KNO3 Merah. 

Pemupukan kelima umur 35 HST menggunakan pupuk NPK 16-16-16 sebanyak 300 g/tanaman dan 115 g/tanaman KNO3 Merah. 

Pemupukan keenam umur 42 HST menggunakan pupuk NPK 16-16-16 menurun menjadi  200 g/tanaman dan menggunakan KNO3 Putih sebanyak 200 g/tanaman. 

Pemupukan ketujuh umur 49 HST menggunakan pupuk NPK 16-16-16 sebanyak 215 g/tanaman dan 215 g/tanaman KNO3 Putih. 

Pengocoran dalam 1 ember dan berikan ke tanaman sebanyak 1 gelas aqua atau sekitar 240 ml tiap tanaman. 


Perempelan dan Pengendalian Hama dan Penyakit Tanaman Terong 


Fungsi perempelan pada pohon terong ungu untuk menghilangkan tunas bakal tumbuhnya cabang. Dimana percabangan gambar pohon terong ungu muncul pada ketiak daun pohon. 

Tunas atau cabang air gambar pohon terong ungu tersebut biasanya dibawah cabang 'V'. Potong cabang tersebut menggunakan tangan bersih dan sisakan 2 - 3 cabang atau tunas pilih yang paling sehat. 

Waktu untuk melakukan perempelan sebaiknya pada pagi hari karena cabang akan mudah dipatahkan. Lalu buang cabang hasil patahan tadi keluar lahan. 

Pengendalian hama dan penyakit pohon terong ungu bersifat preventif atau pencegahan. Semprot menggunakan pestisida sesuai anjuran pada kemasan produknya. 

Anda bisa mulai menyemprot tanaman terong ungu umur 1 minggu setelah tanam. Gunakan pestisida yang tepat dan benar sesuai hama dan penyakit penyerang tanaman. 

Amati gejala dai tanaman yang terinfeksi dan berikan pestisida sesuai konsentrasi atau dosis anjuran. Jarak penyemprotan yaitu 4 hari sekali. Penyemprotan lebih intensif bila di musim hujan. 

Demikian artikel kami judul : Jual Benih Benefit F1 Murah Gambar Pohon Terong Ungu Panah Merah. Beli benih terbaik cap Panah Merah di Toko Pertanian LMGA Agro harga murah. 

Dapatkan harga promo menarik dan diskon produk Kami lainnya. Toko pertanian LMGA Agro menyediakan kebutuhan untuk bercocok tanam. 

Kami menyediakan antara lain benih hibrida dan unggul, pupuk berkualitas, pestisida, ZPT hingga alat pertanian sarana dan prasana budidaya tanaman. Kami juga menerima layanan konsultasi gratis.

Hubungi kontak Kami di 082141747141 ( telp ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Semoga artikel Kami tentang gambar pohon terong ungu bermanfaat dan menambah wawasan terutama benih Benefit F1. 

Beli benih berkualitas pohon terong Benefit F1 cap Panah Merah harga murah. Juga dapatkan kebutuhan lainnya untuk menanam pohon terong ungu hasil maksimal. Salam sukses....


RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk berkomentar secara bijak dan sesuai bahasan.