TOKO PERTANIAN LMGA AGRO, TEMPAT BELANJA ONLINE PETANI MURAH, AMAN DAN PROMO. SEGERA BELANJA! HUBUNGI KAMI DI : SMS / WA : 081 252 22 117, LAYANAN KONSULTASI PERTANIAN GRATIS HP. 082 141 747 141.

KETIK JUDUL/LABEL ARTIKEL YANG DICARI PADA KOLOM DI BAWAH INI

23/05/22

Jual Harga Murah Merek Benih Kangkung Darat yang Bagus - LMGA Agro

jual benih, kangkung darat, merek benih yang bagus, manfaat kangkung, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Kangkung
Tornado 
Jual Harga Murah Merek Benih Kangkung Darat yang Bagus - LMGA Agro. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( WA/SMS ). Toko pertanian LMGA Agro jual merek benih kangkung darat yang bagus terbaik. 

Harga murah dan grosir merek benih kangkung darat yang bagus tersedia lengkap. Benih berkualitas terbaik kangkung darat yang bagus beli segera di kios pertanian terdekat LMGA Agro secara online. 

Belanja online cepat dan praktis beli merek benih kangkung darat yang bagus. Tersedia pula benih lainnya berkualitas. Juga tersedia pupuk, pestisida, ZPT hingga alat sarana prasarana pertanian. 

Toko pertanian LMGA Agro melayani online kebutuhan bercocok tanam lengkap. Kami menerima layanan konsultasi gratis seputar permasalahan pertanian.

Toko pertanian LMGA Agro siap kirim pesanan ke alamat tujuan seluruh wilayah Indonesia. Pengiriman barang bersama JNE, KI8 dan Pos Indonesia. Dapatkan promo menarik produk Kami.  

Merek benih kangkung darat yang bagus di Toko Pertanian LMGA Agro. Benih kangkung produk benih andalan Petani yang terbukti keunggulannya. Hasil panen tinggi dan tanaman tahan penyakit layu serta tahan bercak daun. 

Beli merek benih kangkung darat yang bagus lengkap di Toko Pertanian LMGA Agro. Tersedia benih kangkung terbaru kualitas terbaik produk pabrik benih andalan Petani. 

Benih kangkung darat yang bagus memilki vigor tanaman kokoh. Batang tanaman kangkung benih terbaik panjang dan memiliki daun banyak. 

Merek benih kangkung darat yang bagus akan tumbuh dan beradaptasi baik pada lahan kebun. Tanaman benih kangkung terbaik cocok pada dataran rendah dan untuk musim panas. 


Merek Benih Kangkung Darat yang Bagus - LMGA Agro



Kangkung Bamboo Leaf Taiwan

Bamboo Leaf Taiwan merek benih kangkung darat yang bagus, kualitas terbaik produk PT Sentra Tani ( Ta Fung Seed ). Merek benih kangkung darat yang bagus varietas kangkung dari Taiwan. 

Kangkung darat Bamboo Leaf bentuk daun mirip daun bambu panjang. Daunnya meruncing. Bila dimasak rasa kangkungnya renyah, tidak alot seperti sayur kangkung lokal. 

Cara menanam kangkung Bamboo Leaf menggunakan cara sistem tebar atau menanam dalam pot/polybag. Umur 4 - 5 minggu setelah tanam dapat panen daunnya. 

Vigor tanaman kokoh, batangnya panjang dan berdaun banyak. Cocok untuk penanaman di dataran rendah dan di musim kemarau. 

Bamboo Leaf benih kangkung darat yang bagus dan tahan penyakit layu Fusarium. Merek benih kangkung darat tahan layu bakteri dan bercak daun. 

Umur panen sekitar 30 hari setelah tanam dan memiliki potensi hasil panen kurang lebih 27 ton/ha. Batangnya lentur sehingga tahan tidak rusak selama pengemasan dan pengangkutan. 

Kangkung Bangkok LP-1 

Merek benih kangkung darat yang bagus terbaru kualitas terbaik produk PT East West Seed Indonesia ( EWINDO ). Rekomendasi benih untuk dataran rendah dan menengah. 

Merek benih kangkung darat yang bagus tahan penyakit Powdery Mildew. Umur panennya 20 - 25 HST dan sebanyak satu kilogram benih menghasilkan 450 - 500 ikat sayur kangkung. 

Potensi hasil panen 25 - 30 ton/ha. Benih kangkung darat yang bagus, Bangkok LP-1 cap Panah Merah merupakan tipe daun lebar. 

Benih tahan penyakit blorok pada daun. Tanaman vigor dan seragam serta batangnya kokoh. Tanaman lambat berbunga dan mulai panen umur 25 HST. 

Baca Juga : Tanam Cabe Merah Keriting Sios Tavi Benih F1 Bisi

Kangkung Serimpi

jual benih, kangkung darat, merek benih yang bagus, manfaat kangkung, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Kangkung
Serimpi

Merek kangkung darat yang bagus terbaru kualitas terbaik produk PT East West Seed Indonesia ( EWINDO ) dengan merk dagan cap Panah Merah. Kemasan benih 1 kg. 

Benih kangkung darat Serimpi cap Panah Merah cocok untuk ditanam secara hidroponik dan aquaponik. Kangkung tipe daun sempit dan rekomendasi pada dataran rendah dan menengah. 

Kangkung Serimpi benih yang tahan penyakit, tanaman vigor dan seragam. Pemetikan dapat secara potong atau cabut. 

Tanaman kangkung Serimpi lambat berbunga dan memiliki masa vegetatif lama. Umur panen 21 - 25 HST. Potensi hasil mencapai 25 - 27 ton/hektar. 

Vigor tanaman kokoh dengan batang yang panjang dan daun banyak. Tahan penanaman di musim panas, tahan layu bakteri dan bercak daun. 

Kangkung Tornado Pertiwi

Kangkung terbaru kualitas terbaik produk PT Agri Makmur Pertiwi ( AMP ). Merek benih kangkung darat yang bagus terbaik untuk tanam hidroponik maupun tanam di bedengan. 

Merek benih kangkung darat yang bagus cocok untuk dataran rendah. Tanaman tumbuh tegak dan tidak menjalar. Vigor tanaman bagus, batangnya tumbuh seragam dan berwarna hijau segar. 

Benih kangkung Tornado Pertiwi mudah tumbuh, dapat ditanam secara sebar maupun larikan. Kangkung Tornado ini jenis kangkung yang sering dijumpai di pasar tradisional. 

Warna daun hijau dan warna batang hijau muda. Bentuk daun kangkung Tornado bulat memanjang. Umur panen biasanya petani memetik saat masih muda atau baby kangkung ( umur 18 HST ). 

Pemetikan saat siap konsumsi yaitu umur 45 HST ( kangkung dewasa ). Cara panennya dengan pencabutan atau cara potong. 

Kangkung Super Ta Fung Seed

Kangkung Super Ta Fung Seed terbaru kualitas terbaik merek benih kangkung darat yang bagus. Benih produk PT Sari Benih Unggul. 

Benih kangkung Super baik untuk tanaman pada bedengan dan sistem hidroponik. Rekomendasi baik untuk dataran rendah dan musim panas. 

Vigor tanaman kokoh, batang panjang dan daun banyak. Rekomendasi untuk dataran rendah dan musim panas. 

Tanaman tahan penyakit layu dan bercak daun. Pertumbuhan tanaman seragam dan batang yang lunak. Tumbuh baik pada lahan kebun maupun persawahan. 

Kangkung Super cocok untuk sistem hidroponik dan tanam pada pot/polybag. Daun agak lebar dan rasa manis tidak berserat. Umur panen sekitar 30 HST dengan potensi 29 ton/ha. 

Kangkung Bika

jual benih, kangkung darat, merek benih yang bagus, manfaat kangkung, toko pertanian, toko online, lmga agro
Benih Kangkung
Bika

Merek benih kangkung darat yang bagus, Bika terbaru kualitas terbaik produk PT Agri Makmur Pertiwi. Pertumbuhan tanaman kokoh, tegak dan seragam. 

Tinggi tanaman kangkung Bika Pertiwi 30 - 35 cm dan umur panen 35 HST. Warna batang dan daun adalah hijau dengan ujung runcing, pangkal melebar. 

Panjang daun 13 - 15 cm dan lebar daun 5 cm. Kangkung Bika sangat cocok untuk diolah menjadi segala jenis masakan karena rasanya enak dan renyah. 

Memiliki daun banyak dan cocok ditanam pada dataran rendah dan musim panas. Tanaman tahan penyakit layu dan bercak daun. 

Batangnya lentur sehingga tidak mudah rusak selama pengemasan dan pengangkutan. Umur panen 25 - 35 HST dan potensi hasil 9 ton/ha. 


Baca Juga : Jual Benih Tomat Marta F1 Terbaik cap Panah Merah


Kangkung Darat Sayuran Favorit 


Jenis kangkung untuk budidaya terbagi menjadi empat kelompok kulitivar. Satu adalah jenis kangkung sawah ( lowland ). 

Kangkung sawah paling banyak dikenal, tanaman ini tumbuh liar pada rawa-rawa dangkal dan sawah yang terbengkalai. Kangkung sawah banyak dikonsumsi masyarakat secara sederhana. 

Kedua yaitu jenis kangkung darat atau Alba yang dulu memiliki nama latin Ipomoea reptans Poir namun sekarang dianggap tidak valid. 

Ciri jenis kangkung darat yaitu berdaun sempit. Kangkung darat lebih adaptif pada lahan kering sehingga banyak diusahakan pada tanah tegalan atau kebun. 

Ketiga yaitu jenis kangkung berdaun keunguan atau kelompok Rubra. Jenis kangkung ini daun dan bunganya berwarna semu merah atau ungu. Daunnya agak lebar dan adaptif pada lahan kering. 

Keempat yaitu jenis kangkung kering. Cara menanam kangkung ada dua yaitu cara kering dan cara basah. Kedua cara tersebut membutuhkan bahan organik dari kompos atau pupuk kandang juga air. 

Pupuk organik dan air dapat menambah kesuburan tanaman. Cara tanam kering yaitu merek benih kangkung darat yang bagus akan ditanam pada jarak sekitar 5 inci dari batas. 

Merek benih kangkung darat yang bagus ini biasanya panen setelah umur 6 minggu setelah tanam. Agar hasil produksi maksimal maka gunakan jarak tanam lebar, jangan terlalu rapat. 

Jarak tanam lebar membuat batang kangkung bisa lebih besar dan jumlah ikatan nanti akan semakin banyak. 

Pemupukan unsur P dan K penting guna memperkuat batang sehingga sayuran kangkung dapat tahan simpan lebih lama. 

Tanaman kangkung menyukai tumbuh pada tanah yang cukup lembab, tidak kekeringan. Tanaman kangkung juga akan tumbuh baik pada permukaan air atau sistem hidroponik. 

Kangkung menyukai paparan sinar matahari yang cukup. Tumbuh pada tanah, kangkung membutuhkan air cukup, tidak berlebihan. 


Tanaman Kangkung Adaptif Tinggi dan Mudah Tumbuh


jual benih, kangkung darat, merek benih yang bagus, manfaat kangkung, toko pertanian, toko online, lmga agro
Budidaya Kangkung Menjanjikan

Merek benih kangkung darat yang bagus untuk usaha tani dan kegiatan berkebun Anda. Selain ada kangkung darat pastinya ada kangkung air. 

Perbedaan kedua jenis kangkung yaitu pada wana bunganya. Kangkung air warna bunga putih kemerahan. Kangkung darat warna bunganya putih bersih. 

Perbedaan lainnya yaitu pada bentuk daun dan batangnya. Kangkung air memiliki batang lebih besar dan daun lebih lebar dibandingkan kangkung darat. 

Kangkung darat bernama ilmiah Ipomoea reptans berdaun sempit dan adaptif pada tanah lembab. Panen hanya sekali. Sedangkan kangkung air ( Ipomoea aquatica ) berdaun lebar dan berbentuk panah. 

Kangkung air beradaptasi pada kondisi tergenang dan panen berkali-kali. Namun kini merek benih kangkung darat yang bagus dapat ditanam menggunakan media air atau sistem hidroponik. 

Tanaman kangkung masuk kategori jenis tanaman sayur dan dimanfaatkan daun dan batangnya untuk dikonsumsi. Keberadaan kangkung mudah ditemui di pasar tradisional. 

Tanaman kangkung banyak terdapat pada kawasan Asia namun tempat asalnya tidak diketahui dengan jelas. Tanaman kangkung mudah dijumpai hampir di segala tempat terutama kawasan berair. 

Merek benih kangkung darat yang bagus juga disebutnya sebagai jenis kangkung cabut. Jenis tanaman kangkung darat paling umum dibudidayakan. 

Tanaman kangkung merupakan tumbuhan yang mampu tumbuh lebih dari satu tahun. Vigor tanaman kuat terutama dalam menghadapi teriknya sinar matahari dan kemarau panjang. 

Bila letak tumbuhnya pada tempat agak terlindung maka kualitas daun semakin baik dan lemas. Dan ini sangat disukai konsumen. 


Baca Juga : Online Shop Pertanian Penuhi Kebutuhan Budidaya Tanaman


Sayur Kangkung Efek Bagi Tubuh


Sayuran kangkung kaya kutrisi yang penting bagi kesehatan tubuh kita. Sayur kangkung merupakan sumber vitamin A. Mengandung mineral dan gizi lainnya yang berfungsi menenangkan saraf. 

Sayuran kangkung menurut pakar kesehatan merupakan kelompok tanaman obat penyembuh ajaib. Namun mengkonsumsi masakan kangkung juga tidak boleh berlebihan dan terlalu banyak. 

Bila berlebihan, mengkonsumsi olahan masakan kangkung dapat mengakibatkan perut mulas dan diare. 

Memakan kangkung tidak dicuci terlebih dahulu menyebabkan bakteri pada daunnya mengiritasi dinding lambung dan jaringan perut lainnya. Inilah yang menyebabkan perut sakit. 

Penderita penyakit ginjal juga perlu untuk menghindari makan sayuran kangkung. Hal ini karena kangkung mengandung Potassium tinggi. 

Kandungan Potassium berbahaya dan mengganggu fungsi ginjal menjadi makin parah. 

Kandungan gizi baik sayur kangkung yaitu zat Kalium yang cukup tinggi. Fungsi Kalium yaitu mampu mempengaruhi saraf otak. 

Bagi beberapa orang, makan kangkung menimbulkan alergi berupa gatal, ruam merah atau pusing sesaat. Hal ini dialami oleh orang dengan alergi magnesium yang terkandung dalam sayur kangkung. 

Sayur kangkung termasuk sayuran yang dapat mengatasi sakit asam lambung saat sedang naik. Sayuran lain yang bisa mengatasi naiknya asam lambung yaitu brokoli, timun, bayam dan kembang kol. 

Anggapan di masyarakat bahwa kangkung menyebabkan asam urat kambuh. Faktanya adalah sayuran hijau tidak mengandung purin tinggi penyebab sakit asam urat. 

Makanan mengandung purin tinggi yaitu minuman manis, minuman berakohol, jeroan dan daging merah. 


Baca Juga : Paria Raden Tahan Hama dan Penyakit


Bibit Kangkung dari Merek Benih Kangkung Darat yang Bagus


Bibit kangkung terbaik dari merek benih kangkung darat yang bagus. Memasuki bulan Mei, Petani mulai menanam bibit kangkung darat. Yaitu musim tanam kedua setelah tanam padi pertama.

Umumnya Petani menanam kangkung bukan untuk sayur melainkan dijual sebagai bibit kangkung. Usaha ini juga cocok sebagai usaha sampingan setelah menanam tanaman utama yaitu padi. 

Petani yang mempunyai lahan tadah hujan memanfaatkan lahannya pada musim tanam kedua ( MT II ). Yaitu menanam setelah panen padi ke komoditas lain seperti jagung, cabai, kangkung dan lain-lain. 

Mengapa Petani bertanam kangkung setelah padi, karena budidaya kangkung cukup mudah. Budidaya kangkung tidak membutuhkan perawatan rumit namun hasil panennya dan harga jualnya tinggi.

Terutama bila bibit kangkung harga jualnya mencapai Rp. 29.000/kg untuk merek benih kangkung darat yang bagus. 

Luas lahan satu hektar membutuhkan merek benih kangkung darat yang bagus sekitar 1 kg untuk penanaman. 

Hasil panen mendapatkan sekitar 1,5 ton dan dengan harga jual tinggi tentu banyak keuntungan akan diperoleh. 

Bibit kangkung dari merek benih kangkung darat yang bagus juga diminati oleh negara seperti Philipina, Thailand, India hingga Jepang. 

Petani merasakan keuntungan menanam bibit kangkung dibandingkan budidaya tanaman jagung, kedelai atau tanaan lain saat musim kemarau. 

Merek benih kangkung darat yang bagus mulai panen umur 30 - 45 hari setelah tanam. Cara memanen kangkung yaitu mencabut tanaman beserta akarnya. Bersihkan akar dari tanah yang menempel.


Cara Menanam Kangkung 


jual benih, kangkung darat, merek benih yang bagus, manfaat kangkung, toko pertanian, toko online, lmga agro
Proses penanaman jenis sayuran hijau kangkung ini terbilang lebih mudah dibandingkan sayuran lainnya. Budidaya kangkung darat dapat Anda usahakan baik pada dataran rendah hingga dataran tinggi. 

Merek benih kangkung darat yang bagus akan tumbuh baik bila mendapatkan curah hujan dan paparan sinar matahari yang cukup. Mula-mula buatlah lubang tanam pada bedengan sedalam 5 cm. 

Jarak antar lubang 30 - 40 cm dan masukkan 3 - 5 benih setiap lubang. Lalu tutup lubang tanam dengan tanah tipis saja dan berikan pupuk NPK dan pupuk kandang. 

Cara penanaman adalah sistem zig zag. Pemakaian pupuk kandang lebih menguntungkan dan murah karena cukup memanfaatkan kotoran ternak lalu didiamkan hingga kering sebelum digunakan. 

Pupuk dari kotoran ayam lebih baik dibandingkan kotoran kambing atau sapi. Kotoran ayam lebih cepat terurai dalam tanah sehingga cocok untuk memupuk tanaman yang cepat panen seperti kangkung. 

Penyiraman kangkung lakukan 1 - 2 kali pagi dan sore hari. Selain dapat Anda tanam pada bedengan, kangkung juga dapat Anda usahakan pada pot/polybag berdiameter 30 - 40 cm. 

Penanaman pada kebun, gunakan jarak tanam 30 - 40 cm. Pemupukan kangkung, pertama pupuk dasar berikan NPK dan pupuk kandang satu minggu sebelum tanam.

Berikan pupuk setelah selesai membuat bedengan penanaman merek benih kangkung darat yang bagus. 

Pengolahan tanah pertama, cangkul atau bajak tanah sampai kedalaman 20 - 30 cm. Lalu biarkan tanah selama 7 - 10 hari. Setelah itu lanjutkan lagi pengolahan tanah kedua sekaligus haluskan dan ratakan tanah. 

Taburkan pupuk dasar. Buat bedengan dengan lebar 4 meter, panjang sesuai luas lahan dan tinggi bedeng yaitu 15 - 20 cm. Jarak antar bedengan 40 - 50 cm sebagai saluran air. 


Pemeliharaan Cara Menanam Kangkung


Pemupukan susulan yaitu umur 14 - 15 HST atau 2 minggu setelah tanam. Berikan pupuk Urea campurkan air lalu kocor ke tanaman. Lakukan pengocoran pupuk pada sore hari. 

Petani menanam kangkung seringkali melakukan pergiliran tanaman kangkung. Yaitu pergiliran dengan tanaman kacang tanah, kacang hijau, buncis, ketimun dan kecipir. 

Namun di lapangan, Petani seringnya setelah memanen kangkung yaitu menanam bayam atau sawi. Selanjutnya bayam atau sawi lagi kemudian baru menanam kangkung dengan tidak memberi pupuk. 

Biasanya bila membuat bedengan berukuran lebar 4 meter dan panjang 30 meter, Petani menanam kangkung dengan jarak tanam 10 x 10 cm. Sehingga diperoleh sebanyak 12.000 lubang tanam. 

Lubang tanam dibuat menggunakan tugal sedalam 5 cm. Setiap lubang nanti diisi 3 benih lalu tutup lubang dengan tanah dan lakukan penyiraman. 

Benih nanti akan tumbuh dalam 3 hari kedepan. Sebaiknya lakukan penanaman merek benih kangkung darat yang bagus saat sore hari. 

Hal tersebut agar benih yang ditanam tadi dapat beradaptasi dengan mudah di lingkungan baru tanap harus menghadapi teriknya panas matahari. Benih pada sore hari akan lebih cepat berkecambah. 

Penyiangan dengan membersihkan gulma disekitar tanaman. Biasanya penyiangan dilakukan setiap 2 minggu sekali. 

Pemupukan sebaiknya menggunakan cara kocor. Bila menggunakan cara tabur maka sebaiknya taburkan pupuk sekeliling tanaman. Jangan sampai ada pupuk menempel pada daun. 

Pupuk yang menempel pada daun menyebabkan daun cepat layu. Penyiraman harus rutin dilakukan karena tanaman kangkung tidak tahan kekeringan. 

Selama tidak ada hujan, lakukan penyiraman dua kali sehari. 

Demikian sekilas artikel Kami tentang merek benih kangkung darat yang bagus dan cara menanam kangkung. Hubungi kontak Kami karena Toko Pertanian LMGA Agro melayani online.

Beli berbagai produk pertanian berkualitas harga murah dan promo menarik produk tertentu. Semoga artikel Kami bermanfaat. salam sukses...


RELATED POSTS

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin komentar Gunakan alamat email yang jelas ( Jangan Anonymous ). Mohon komentar secara bijak dan sesuai bahasan.